Market

Memecoin Kembali Menjadi Pemenang Teratas di Pasar Kripto

Published

on

Sektor memecoin atau koin meme terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan meskipun pasar kripto secara keseluruhan sedang mengalami jeda. Koin-koin berbasis Solana khususnya mengalami kenaikan harga yang mencolok.

Menurut data dari CoinGecko, beberapa token meme terkemuka seperti Pepe (PEPE), Floki (FLOKI), Dogecoin (DOGE), dan Shiba Inu (SHIB) mencatatkan pertumbuhan tertinggi dalam 24 jam terakhir. Harga koin-koin ini meningkat antara 6% hingga 10%, menempatkannya di puncak daftar peraih keuntungan terbesar.

Selain itu, koin Bonk (BONK) dan Dogwifhat (WIF) juga menunjukkan pertumbuhan signifikan, dengan kenaikan masing-masing sebesar 4,5% dan 3,7% dalam sehari terakhir.

Secara keseluruhan, kapitalisasi pasar sektor koin meme juga meningkat. Dalam 24 jam terakhir, kapitalisasi pasar kripto meningkat sebesar 6,5%, mencapai $54,4 miliar, dengan volume perdagangan mendekati US$5 miliar.

Kebangkitan Memecoin


Ilustrasi Pepe Coin dan Shiba Inu. Sumber: Altcoin Buzz.

Baca juga: Harga ATH Baru PEPE: Apa yang Akan Terjadi Selanjutnya?

Koin meme terus menjadi topik diskusi populer pada kuartal kedua tahun ini, menyusul kenaikan harga token populer seperti WIF yang mengejutkan pada kuartal pertama.

Kebangkitan sektor koin meme selama 24 jam terakhir didorong oleh berita tentang seorang pedagang yang meraih keuntungan besar dari token meme KITTY setelah akun X milik analis keuangan Keith Gill kembali aktif, yang memicu antusiasme di kalangan pedagang ritel dan Wall Street, mirip dengan kejadian kenaikan harga saham GameStop pada tahun 2020.

Analis Lookonchain mencatat bahwa seorang pengguna menghabiskan US$3.000 di Solana (SOL) untuk membeli 17,4 juta KITTY tak lama sebelum Gill men-tweet tentang kembalinya dia. Tak lama kemudian, harga token meme tersebut melonjak lebih dari 8.000%. Pedagang tersebut kemudian menjual 12,8 juta KITTY seharga US$41.000, dan masih memiliki 4,6 juta KITTY yang bernilai sekitar US$56.000 di akun mereka.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular

Exit mobile version