Altcoin News

Mengenal NanoByte, Token Kripto Lokal Didukung Sinar Mas & Tokocrypto

Published

on

Awal tahun 2022 tampaknya menjadi momen terbaik untuk peluncuran berbagai aset kripto yang menarik perhatian, salah satunya adalah NanoByte (NBT), token kripto lokal yang berasal dari Indonesia.

Kripto lokal yang didukung oleh Sinar Mas Group dan Tokocrypto ini, menyediakan model token hybrid unik yang mengkombinasikan Centralized Finance (CeFi) dan Decentralized Finance (DeFi).

Apa Itu Nanobyte (NBT)?

NanoByte adalah aset kripto berbasis token yang dibangun diatas ekosistem Binance Smart Chain (BSC) dan menggunakan standar BEP-20 dengan total suplai maksimal token beredar sebanyak 10 miliar token.

Insiprasi nama NanoByte berasal dari kata “Nano” yang merujuk kepada satuan sangat kecil, sepersemiliyar yang mencerminkan visi NBT, memungkinkan semua orang untuk memulai sesuatu yang besar dengan langkah kecil.

Ilustrasi token kripto NanoByte (NBT). Foto: NanoByte.

Visi lahirnya NBT bertujuan untuk menjadikannya perantara yang menghubungkan aset kripto ke produk financial services tradisional/konvensional. Kemudian, sebagai dompet kripto yang dapat diaktivasi untuk mengakses produk seperti kartu kredit, asuransi dan produk financial services lainnya.

Baca juga: Belajar dari Joe Biden Soal Kripto: Langkah Besar ke Arah yang Benar

Advertisement

Sukses Listing di Pancakeswap

Sesuai dengan regulasi aset kripto di Indonesia, NBT hadir terlebih dahulu melalui platform Decentralized Exchanges (DEX), PancakeSwap pada tanggal 25 Februari 2022 dengan harga yang tetap terjangkau dan dapat diikuti oleh seluruh partisipan yang belum mengikuti private sale dan IDO sebelumnya.

Kesuksesan listing ini ditandai dengan volume perdagangan lebih dari 7 juta dolar AS. Tidak hanya itu, NanoByte juga sukses IDO di KrystalGo pada 23 Februari 2022, dengan 100% NBT berhasil terjual ke seluruh partisipan yang mengikuti IDO.

Selain melakukan public sale, NBT juga melakukan pencairan airdrop dengan membagikan token gratis ke lebih dari 20.000 orang yang berpartisipasi pada program airdrop, yang diselenggarakan sejak bulan Oktober 2021 pada platform Telegram dengan jumlah terbesar sebanyak 100.000 NBT yang diterima oleh 10 orang terpilih.

Ilustrasi token kripto NanoByte (NBT). Foto: NanoByte.

Dalam perjalanan peluncuran NBT, kegiatan community building sudah berlangsung sejak Oktober 2021 dengan jumlah partisipan private sale 5 kali lipat melebihi ekspektasi.

Lalu, di bulan November 2021, saat aplikasi investasi Nanovest versi Beta diluncurkan, juga mendapatkan apresiasi sangat tinggi, lebih dari 2 juta unduhan dalam waktu kurang dari satu bulan sejak peluncuran pertama.

Baca juga: Mengenal Secret Network, Kripto Diklaim Pesaing Ethereum & Polkadot

Advertisement

NanoByte Token Listing di Tokocrypto

Setelah sukses melakukan public sale dan IDO, token NBT melakukan listing di platform Centralized Exchange (CEX), Tokocrypto mulai 11 Maret 2022. Hutama Pastika, CEO Nanobyte Token, mengatakan NanoByte punya visi yang besar untuk mendorong adopsi aset kripto dan menjadikannya mainstream di Indonesia.

“Kami sangat senang mengumumkan kemitraan dengan Tokocrypto untuk membawa lebih banyak orang untuk bergabung dengan NanoByte Squad. Kami berharap NanoByte bisa memberikan akses keuangan ke seluruh lapisan masyarakat baik di Indonesia maupun global,” kata Hutama.

Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto, menyambut hangat kehadiran NanoByte di platform exchange, Tokocrypto. Menurutnya NanoByte bisa menjadi salah satu motor penggerak untuk kemajuan industri aset kripto lokal di Indonesia. Terlebih saat ini, aset kripto sedang menjadi perhatian publik sebagai instrumen investasi yang memberikan peluang keuntungan jangka panjang.

“Investasi aset kripto kini dalam pertumbuhan yang cepat. Proyek aset kripto lokal berbasis teknologi blockchain yang bisa memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat sedang dinanti. NanoByte diharapkan menjadi salah satu role model untuk menggerakan industri kripto di Indonesia ke arah lebih baik,” kata Kai.

Baca juga: Efek Kebijakan Kripto Presiden Joe Biden, Market Bisa Bull Run?

Advertisement

Kompetisi Trading NanoByte Token

Dalam rangka listing Nanobyte, Tokocrypto menggelar kompetisi trading dengan total hadiah Rp 1 miliar. Selain itu, ada trading cashback yang berlaku untuk pembelian NanoByte dan TKO di platform Tokocrypto.

Adapun syarat mengikuti kompetisi trading ini adalah pengguna Tokocrypto yang sudah lolos verifikasi KYC (Know Your Costumer) level 1. Trading berlaku untk pairing TKO dan NanoByte. Periode kompetisi berlangsung mulai 11-24 Maret 2022. Untuk informasi lengkap bisa buka link di sini.

Ilustrasi trading competition TKO x NBT.

Proyek NBT akan terus dikembangkan agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas. NBT yang didukung penuh oleh Sinarmas Financial Services Group ini berkomitmen menjadikan NBT sebagai token multi-fungsi serta membuat aset kripto menjadi lebih dikenal di Indonesia.

Dilansir dari CoinMarketCap, saat ini NBT berhasil menempati peringkat 2921 dari semua aset kripto di seluruh dunia. Jumlah fully diluted market cap sekitar US$  308 juta.

Baca juga: 5 Perempuan Hebat di Balik Industri Teknologi Blockchain Indonesia

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular

Exit mobile version