Connect with us

Altcoin News

Mengungkap Rahasia Kenaikan Harga Kripto IOTA

Published

on

Harga Token IOTA Melonjak Lebih dari 40% Didorong Ekspansi ke Abu Dhabi. Sumber: IOTA.

IOTA (IOTA), platform teknologi distributed ledger technology (DLT) mengalami lonjakan harga yang kuat dalam beberapa hari terakhir ini. Harga IOTA meroket dalam waktu yang relatif singkat.

IOTA menyaksikan lonjakan harga pada perdagangan Jumat (26/1) pagi, mencapai level tertinggi US$ 0,261, menampilkan kandil hijau yang mencolok. Kenaikan harga disertai dengan peningkatan volume perdagangan yang cukup besar, menunjukkan minat dan aktivitas pasar yang kuat. Menurut data CoinMarketCap, volume perdagangan IOTA meningkat 597% dalam 24 jam terakhir menjadi US$ 153,47 juta.

Pada saat penulisan, IOTA naik 14,05% dalam 24 jam sebelumnya menjadi US$ 0,247. IOTA mengungguli 100 teratas dalam hal keuntungan karena harga Bitcoin tetap datar setiap hari, menghasilkan keuntungan kecil atau bahkan kerugian bagi banyak altcoin. IOTA adalah peraih keuntungan harian terbesar kedua, hanya tertinggal dari helium (HNT), yang melonjak hingga 30% setelah pengumuman kemitraan besar.

Sebelumnya, IOTA terpukul setelah jatuhnya pasar selama seminggu terakhir tetapi kini sedikit pulih, naik 4,22% dalam tujuh hari terakhir. Khususnya, mata uang kripto ini mulai pulih setelah mencapai support di $0,196 pada 23 Januari, yang bertepatan dengan MA 200 harian. Momentum bullish terus berlanjut, dengan IOTA membukukan kenaikan selama dua hari, termasuk hari ini, sejak tanggal tersebut.

Optimisme IOTA Tumbuh

Grafik Harian IOTA/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian IOTA/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: 5 Aset Kripto di Bawah $0,10 yang Dapat Reli Seperti Shiba Inu

Dilaporkan U.Today, optimisme terhadap ekosistem IOTA mungkin menjadi pemicu kenaikan harga IOTA. Dalam AMA yang diadakan oleh KuCoin, salah satu pendiri IOTA, Dominik Schiener menekankan fokus perusahaan pada tokenisasi aset dunia nyata, menjembatani kesenjangan antara dunia digital dan fisik, yang merupakan langkah penting menuju integrasi blockchain yang sebenarnya, beralih dari konsep inovatif ke penggunaan produktif.

IOTA mengklaim dirinya sebagai DLT Foundation pertama yang diatur oleh Pasar Global Abu Dhabi di Uni Emirat Arab. Pada tahun sebelumnya, IOTA Foundation baru didirikan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, untuk berekspansi secara global.

Advertisement

Ke depan, IOTA bermaksud untuk meluncurkan EVM dan memperluas secara geografis, terutama di Asia, untuk menciptakan jaringan yang dapat diskalakan dan terdesentralisasi untuk berbagai aplikasi blockchain di dunia nyata.

Komentar Schiener—yang mengonfirmasi peluncuran Mesin Virtual Ethereum (EVM) IOTA yang akan datang dan debut versi alfa baru IOTA—memicu kesibukan pasar. Namun dia juga merekomendasikan agar pemegang IOTA mempertaruhkan token mereka di IOTA EVM pada kuartal kedua, sebuah tip yang mungkin juga memicu sensasi pembelian di kalangan petani token.

Rilis terbaru iota-ore versi alfa dari IOTA Foundation minggu lalu menandai langkah signifikan menuju penyempurnaan parameter protokol dan memperkuat kegunaan jaringan. Hans Moog, pengembang utama di yayasan tersebut, mengumumkan peningkatan tersebut di akun media sosialnya.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. 

Popular