Connect with us

Market

Pemenang Mingguan Pasar Kripto: PEPE, SHIB, FLOKI, dan BONK

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Pepe.

Lanskap kripto menyaksikan minggu yang menarik, dengan kenaikan koin meme yang mendominasi, seperti PEPE hingga SHIB. Sementara Bitcoin masih stagnan dan bahkan menelusuri kembali sedikit di bawah $62.000-$63.000, koin meme telah menjadi berita minggu ini dengan keuntungan yang luar biasa, dipimpin oleh Dogwifhat (WIF).

Total kapitalisasi pasar kripto telah sedikit menurun dalam skala harian, tetapi meningkat lebih dari $100 miliar dalam tujuh hari terakhir.

Dunia Koin Meme

Pasar bullish tampaknya kembali ke jalurnya karena aset-aset yang kurang populer tahun lalu kini mendapatkan banyak daya tarik dengan keuntungan besar. Demikian halnya dengan koin meme terbesar. Dogecoin – perwakilan OG dari kelompok tersebut – melonjak 70% minggu ini dan masuk kembali ke 10 aset digital terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar karena harganya hampir $0,14.

Namun, saingan utama DOGE – Shiba Inu – telah mengunggulinya dengan lonjakan mingguan sebesar 130%. Anda dapat memeriksa beberapa kemungkinan alasan di balik kenaikan ini di sini .

BONK telah melonjak 100% dalam jangka waktu yang sama, namun ketiga koin meme ini telah dikerdilkan oleh PEPE, FLOKI, dan terutama WIF.

Tinjauan Pasar Mata Uang Kripto. Sumber: Quantify Crypto.
Tinjauan Pasar Mata Uang Kripto. Sumber: Quantify Crypto.

Baca juga: Harga Bitcoin Naik 45% pada Februari 2024, Bagaimana Selanjutnya?

PEPE naik 240% dan berada di puncak multi-bulan, FLOKI telah kembali ke 100 altcoin teratas dengan lonjakan mingguan 270%, sementara WIF terus mencatatkan ATH yang sering. Faktanya, WIF telah meroket hampir 400% dalam tujuh hari terakhir dan sekarang diperdagangkan mendekati $1,7.

Hampir seluruh pasar kripto telah mencatatkan kenaikan yang mengesankan dalam tujuh hari terakhir seperti yang dapat dilihat pada grafik di bawah ini. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika total kapitalisasi pasar meningkat sebesar $120 miliar sejak Minggu lalu.

Advertisement

Bitcoin Stagnan

Aset kripto utama ini ditutup pada bulan Februari dengan kenaikan bulanan terbesar dalam sejarah karena melonjak dari $42.000 menjadi $64.000 sebelum kembali ke $62.000.

Dengan demikian, aset tersebut hanya naik $5.000 dari level tertinggi sepanjang masa sebelumnya selama puncak intra-bulanan. Minggu terakhir ini saja terjadi lonjakan besar-besaran yang mendorongnya dari $51.000 ke level tertinggi yang disebutkan di atas.

Namun, Bitcoin sedikit terhenti dalam beberapa hari terakhir dan tidak mampu melampaui angka $62.000. 24 jam terakhir membawa sedikit retracement, dan BTC sekarang berada beberapa inci di bawah level tersebut.

Setelah lonjakan mingguan sebesar 19%, kapitalisasi pasar Bitcoin berada jauh di atas $1,2 triliun, menempatkannya di antara 10 aset keuangan terbesar berdasarkan metrik tersebut. Namun, dominasinya terhadap alts telah menurun lebih dari 1% akhir-akhir ini dan sekarang berada di bawah 50% di CoinGecko.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular