Connect with us

Bitcoin News

Prediksi Bitcoin: Akumulasi Whale Dorong BTC ke $70k Akhir Pekan Ini?

Published

on

Ilustrasi aset kripto Bitcoin.

Harga Bitcoin (BTC) melonjak sekitar 4,2 persen dalam 24 jam terakhir, diperdagangkan di atas US$67.000 pada Jumat (26/7) pagi selama sesi Asia. Kenaikan ini terjadi setelah BTC bangkit dari kisaran support antara US$63.500 dan US$64.000 pada Kamis, menandakan momentum bullish yang semakin kuat.

Dominasi Bitcoin Meningkat

Dominasi Bitcoin mencapai level tertinggi sejak pertengahan April, yaitu sekitar 56,67 persen pada Jumat. Hal ini dipicu oleh kinerja buruk ETF Ether spot yang baru disetujui di Amerika Serikat, yang meningkatkan kepercayaan investor terhadap pasar Bitcoin. Grafik mingguan ETH/BTC turun di bawah level support penting yang terbentuk dalam beberapa bulan terakhir di sekitar 0,51.

Menurut analis kripto terkenal, Benjamin Cowen, dominasi Bitcoin dapat dengan mudah mencapai 60 persen sebelum terjadinya pembalikan yang diantisipasi, yang akan memicu altseason.

Whale dalam Perburuan

Grafik peningkatan akumulasi whale Bitcoin. Sumber: Spot On Chain.
Grafik peningkatan akumulasi whale Bitcoin. Sumber: Spot On Chain.

Baca juga: 4 Grafik yang Menunjukkan Bull Run Bitcoin Belum Berakhir

Di tengah ketidakpastian ekonomi global, semakin banyak investor menunjukkan minat yang lebih tinggi terhadap Bitcoin dan aset digital lainnya. Data on-chain dari spotonchain mengungkapkan bahwa seorang investor menarik 1.147 Bitcoin dari Binance, senilai sekitar $75 juta dalam sembilan hari terakhir.

Advertisement

Selain itu, pemegang Bitcoin jangka panjang terus melakukan akumulasi meskipun volatilitas harga tinggi. Jersey City mengumumkan rencana untuk mengalokasikan persentase dana pensiunnya untuk membeli ETF Bitcoin, sementara Marathon Digital mengumumkan pembelian Bitcoin senilai $100 juta sebagai bagian dari strategi HODL mereka.

$70k di Depan Mata?

Menurut analis kripto Ali Martinez, ada potensi kenaikan harga Bitcoin dalam waktu dekat. Indikator Relative Strength Index (RSI) (RSI) Bitcoin untuk jangka waktu satu jam telah keluar dari tren penurunan.

Dalam grafik harian terhadap dolar AS, harga Bitcoin secara konsisten ditutup di atas Moving Average (MA) 50 dan 200. Jika harga Bitcoin terus ditutup di atas level support/resistance sekitar US$68.000 dalam beberapa hari mendatang, kemungkinan besar BTC akan mencapai US$70.000 sebelum akhir bulan ini.

Namun, jika Bitcoin gagal melampaui US$68.000 dalam beberapa minggu mendatang, harga bisa terjebak dalam koreksi lebih lanjut pada bulan Agustus.

Advertisement

Dengan akumulasi besar-besaran oleh paus dan momentum bullish yang kuat, Bitcoin berada pada jalur yang baik untuk mencapai US$70.000 dalam waktu dekat.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular