Connect with us

Market

Reaksi Harga Bitcoin, Saat The Fed Pertahankan Suku Bunga AS

Published

on

Ilustrasi aset kripto Bitcoin dan XRP. Sumber: FX Empire.

Bitcoin berreaksi terhadap dari keputusan The Fed untuk mempertahankan suku bunga pada level sebelumnya pada Kamis (21/9) dinihari. Harga Bitcoin menunjukkan sedikit perubahan setelah pengumuman tersebut, hanya turun 0,17% dan masih diperdagangkan di level US$ 27.000 dalam 24 jam terakhir.

Berdasarkan pengumuman The Fed, bank sentral memutuskan untuk mempertahankan kisaran target suku bunga pada 5,25-5,5%. Sementara, Indeks Dolar AS (DXY) berada di atas 105, mendekati level tertinggi dalam enam bulan, sedangkan imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 2 tahun bertahan di atas 5,1% dan mendekati level tertinggi dalam 22 tahun.

Keputusan ini sebagian besar telah diprediksi oleh pasar dan menandakan potensi puncak dari kenaikan suku bunga The Fed yang dimulai awal tahun lalu. Sementara Ketua Fed, Jerome Powell mengungkapkan potensi kenaikan suku bunga lagi pada tahun ini.

Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Altcoin Ini Diprediksi Naik Lebih dari 20% pada Pekan Ini, Penasaran?

Kebijakan The Fed Hati-hati

Pernyataan The Fed tetap berhati-hati terhadap masa depan inflasi, dan tidak ada jaminan bahwa kondisi inflasi akan menjadi lebih longgar.

“Dalam menilai sikap kebijakan moneter yang tepat, Komite akan terus memantau implikasi informasi yang masuk terhadap prospek perekonomian. Komite akan siap untuk menyesuaikan sikap kebijakan moneter jika muncul risiko yang dapat menghambat pencapaian tujuan Komite,” lanjut rilis tersebut.

Potensi kesimpulan dari kenaikan suku bunga The Fed dapat menandakan momen penting bagi Bitcoin dan aset digital lainnya. Saat kita mendekati titik ini, pasar kripto mungkin berada di persimpangan jalan di mana “Kemungkinan berakhirnya proses pengetatan dapat menghilangkan hambatan terhadap penilaian kripto, dan memungkinkan harga untuk lebih melacak peningkatan fundamental industri.”


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apa pun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas berisiko tinggi.

Popular