Crypto

Tertarik Investasi? Inilah Rekomendasi Aset Coin Kripto di 2021!

Published

on

Semakin banyaknya investor dunia yang memiliki dan investasi aset coin kripto di 2021 terutama masyarakat Indonesia mungkin membuat Anda tertarik juga untuk berinvestasi. Tapi, satu hal yang harus diperhatikan sebelum memulainya adalah Anda harus paham terlebih dahulu aset kripto mana yang akan dipilih. Nah inilah rekomendasi aset kripto di 2021!!

Yuk, simak selengkapnya.

Tren Aset Coin Kripto di 2021

Tahun 2020 merupakan tahun yang bersejarah pada aset kripto, popularitasnya melonjak jauh. Bagaimana tidak? Di saat instrumen investasi lainnya mengalami penurunan karena Pandemi Covid-19, bitcoin sebagai salah satu dari aset kripto mampu memiliki tren harga yang positif. Akhirnya banyak orang yang percaya jika aset kripto merupakan aset safe haven.

Tahun 2021 pun dimulai dengan tren harga yang positif, seperti contoh bitcoin ataupun ethereum. Kedua aset ini bahkan mampu mencapai ATH nya terbaru di angka US$ 57.000 per btc pada 20 Februari 2021 dan US$ 1.899 per etc pada 18 Februari 2021.

Tidak hanya kedua koin tersebut saja lho yang diprediksikan akan diminati serta memiliki tren harga yang baik. Namun masih banyak lagi lainnya.

Advertisement

Rekomendasi Coin yang Bagus Untuk Investasi 2021

1. Bitcoin (BTC)

Mata uang digital yang masih bertengger di posisi pertama tentunya adalah Bitcoin. Bitcoin ini pun sudah menyandang gelar mata uang digital paling populer sejak kemunculannya, lho! Bahkan para pakar aset kripto pun menjulukinya sebagai King of Cryptocurrency. Bukan tanpa sebab, jumlah bitcoin yang sangat terbatas sementara permintaannya yang tinggi menyebabkan harganya melambung tinggi.

2. Ethereum (ETH)

Ethereum menduduki posisi kedua sebagai aset kripto yang punya tingkat likuiditas yang cukup tinggi. Hal ini disebabkan mata uang yang beredar cukup banyak. Sehingga pencairannya lebih mudah dilakukan dibandingkan mata uang digital lainnya.

Ethereum pun bernasib sama seperti bitcoin. Nilai tukar atau harganya sempat mengalami penurunan pada tahun 2018. Namun, kini ethereum telah bangkit kembali pada 2020.

3. Doge

Dogecoin diluncurkan pertama kali tahun 2013 dan menggunakan teknologi yang berasal dari Litecoin. Pada awalnya doge dijadikan sebagai mata uang lelucon saja.

Awal tahun 2021, penggemar doge semakin meningkat. Apalagi ditambahnya cuitan twItter dari CEO Tesla, Elon Musk yang membahas doge. Pada awal Januari 2021, harga doge masihlah berkisar puluhan perak. Hanya dalam waktu satu bulan, per 29 Januari 2021 doge berhasil menembus harga Rp 1000.

4. Binance Coin (BNB)

BNB Coin diluncurkan pada tahun 2017 oleh Changpeng Zhao. Binance coin ini diluncurkan sebagai token ERC-20 yang berjalan di atas jaringan ethereum. Nah sejak peluncurannya, binance memang digunakan pada platform pertukaran mata uang kripto Binance.

Dengan begitu, Anda dapat menggunakan binance untuk membayar biaya trading di Binance Exchange dan alat pembayaran lainnya yang digunakan beberapa vektor tertentu. Saat ini harga binance sudah mencapai lebih US$ 588, lho!

Advertisement

5. Toko Token (TKO)

Token yang baru diluncurkan pada awal April 2021 ini mendapatkan antusiasme yang cukup besar dari masyarakat, Token besutan Tokocrypto yang memiliki model token hybrid antara token DeFi dan CeFi ini merupakan proyek aset kripto lokal pertama yang diluncurkan. 

TKO yang didukung langsung oleh Tokocrypto, Binance, serta ahli finansial dan blockchain percaya bahwa TKO akan meroket nantinya. Hal ini didukung juga dengan fundamental TKO sebagai token DeFi yang mumpuni dengan fitur-fitur yang terus bertambah.

6. Ripple (XRP)

Ripple memiliki jaringan layangan pembayaran seperti bank maupun bisnis layanan keuangan lainnya yang dikembangkan bernama RippleNet. Nah, ripple ini memang dirancang sebagai sistem pembayaran sehari-hari.

Ripple sendiri memiliki perbedaan dengan bitcoin dan ethereum. Ripple tidak menggunakan blockchain, sedangkan kedua koin tersebut menggunakannya.

7. Litecoin (LTC)

Karena memiliki tingkat likuiditas tinggi serta pangsa pasar yang besar, litecoin kerap disebut sebagai mata uang digital terbaik. Mata uang digital ini bisa disejajarkan dengan BTC dan ETH. Untuk saat ini, litecoin yang berada bebas di market berjumlah 84 juta ltc.

Litecoin ini sangat layak dimiliki karena memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah proses mining yang cepat dan hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit. Tak heran jika para investor lebih melirik LTC dibandingkan mata uang digital yang lain.

Advertisement

8. Tron (TRX)

Tron merupakan platform terdesentralisasi berbasis blockchain, tron sendiri menggunakan jaringan aset kripto nya sendiri yang disebut Tron (TRX). Nah tron sendiri memiliki tujuan untuk membangun sistem hiburan konten digital global gratis dengan teknologi penyimpanan yang terdistribusi, dan memberikan biaya untuk berbagi konten digital. 

Tron yang digadang-gadangkan sebagai alat bayar akses premium ini diprediksi akan semakin banyak digunakan di masa mendatang. Itu semua karena sudah banyak orang yang mau membayar akses konten-konten premium.

9. Basic Attention Token (BAT)

BAT dikembangkan oleh perusahaan bernama Brave Browser. Cara kerjanya adalah dengan memberikan bonus atau tip yang diberikan kepada content creator.

Nah, tip yang akan didapatkan oleh content creator ini bergantung kepada sedikit atau banyaknya informasi yang mereka berikan.

Nah, itulah rekomendasi coin yang bagus untuk investasi di tahun 2021 ini. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi setelah melihat rekomendasi aset kripto tersebut, yuk daftarkan diri Anda sekarang di Tokocrypto!

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular

Exit mobile version