Connect with us

Bitcoin News

Seberapa Tinggi Harga Bitcoin Bisa Naik Setelah Pidato Donald Trump?

Published

on

Donald Trump merilis koleksi NFT pertamanya. Sumber: Getty Images.

Seorang analis Bitcoin memperkirakan harga kripto tersebut bisa melonjak di atas US$800.000 menyusul janji Donald Trump untuk mengintegrasikannya ke dalam cadangan strategis Amerika Serikat.

Donald Trump: Bitcoin untuk Amerika

Dalam pidato utamanya di gelaran Bitcoin Conference 2024 di Nashville, Donald Trump berkomitmen untuk menjadikan Amerika Serikat sebagai “ibu kota kripto dunia.” Trump berjanji untuk menciptakan “cadangan” Bitcoin nasional dan menjadikan mata uang kripto tersebut sebagai “aset nasional permanen.”

Janji-janji elektoral Trump memicu tanggapan optimis dari para analis kripto terkemuka. Beberapa bahkan memperkirakan harga Bitcoin akan tumbuh sepuluh kali lipat di masa mendatang.

Harga Bitcoin Bisa Mencapai $800K

Daan de Rover, seorang analis pasar independen yang dikenal dengan julukan “Crypto Rover,” memberikan salah satu prospek paling optimis. Ia memperkirakan harga Bitcoin bisa melampaui US$800.000 jika Trump terpilih lagi pada bulan November. Rover menyatakan bahwa Bitcoin dapat menyalip kapitalisasi pasar emas di masa mendatang. “Jika ini terjadi, BTC akan bernilai US$813.054,” katanya dalam sebuah tweet pada 28 Juli.

Advertisement

Dukungan Legislatif

Senator Republik Cynthia Lummis dari Wyoming menambahkan prospek yang optimis dengan mengajukan proposal legislatif untuk membentuk cadangan resmi federal AS sebesar 1 juta BTC selama lima tahun ke depan.

“Bitcoin akan disimpan minimal selama 20 tahun dan dapat digunakan untuk satu tujuan: mengurangi utang kita,” kata Lummis. Pemerintah AS saat ini memiliki 210.000 BTC senilai lebih dari US$14,26 miliar, yang akan dialokasikan ke Departemen Keuangan jika Trump terpilih kembali.

Prediksi Harga Bitcoin

Grafik harga harian BTC/USD. Sumber: TradingView.
Grafik harga harian BTC/USD. Sumber: TradingView.

Setelah pidato Trump, harga Bitcoin sempat dijual dan stabil di kisaran US$67.500-68.000. Namun, beberapa analis tetap optimis. Dan Crypto Traders dan Tanaka memperkirakan kenaikan harga Bitcoin menuju US$100.000.

“Dalam jangka panjang, saya optimis BTC akan mencapai US$100 ribu dan ETH akan mencapai US$8-10 ribu,” kata Kanaka, menekankan bahwa dana ETF akan menarik lebih banyak investor institusional besar ke pasar Bitcoin.

Hingga 26 Juli, ETF Bitcoin AS mengelola aset senilai US$17,58 miliar, naik dari US$14,65 miliar pada awal bulan. Lonjakan ini mencerminkan meningkatnya minat pada hari-hari menjelang pidato utama Trump.

Advertisement

Prediksi Harga Jangka Pendek

Sementara itu, analis Cryptomist mengantisipasi harga Bitcoin mencapai US$100.000 berdasarkan pola saluran menaik. Pergerakan harga Bitcoin yang tidak menentu saat ini terjadi dalam pola rising wedge, mengindikasikan potensi kenaikan menuju US$74.000 pada bulan Agustus. Namun, penurunan di bawah garis tren bawah wedge dapat menyebabkan koreksi ke kisaran US$60.000-66.000, sesuai dengan cara perhitungan penurunan rising wedge.

Dengan berbagai prediksi optimis dan langkah strategis yang diumumkan, masa depan Bitcoin terlihat cerah dan penuh peluang.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular