Connect with us

Altcoin News

Solana Menyalip XRP Jadi Aset Kripto Terbesar Kelima

Published

on

Ilustrasi Solana. Sumber: Getty Images.

Solana (SOL) mengambil alih XRP untuk menjadi aset kripto terbesar kelima berdasarkan kapitalisasi pasar pada Kamis (21/12).

Market cap Solana dilaporkan mencapai sebesar US$ 34,8 miliar. XRP, koin yang terkait dengan Ripple, melaporkan kapitalisasi pasar sebesar US$ 33,3 miliar.

Posisi pasar Solana yang tinggi tampaknya disebabkan oleh kinerjanya yang luar biasa, bukan karena kerugian XRP. XRP naik hanya 1,67% selama 24 jam, sejalan dengan kenaikan rata-rata pasar sebesar 2,8%. SOL, sebaliknya, jauh mengungguli rata-rata dengan memperoleh 12,08% selama 24 jam.

Pada saat penulisan, SOL dan XRP masing-masing dihargai US$ 81,45 dan US$ 0,62. Perbedaan antara harga masing-masing aset adalah hasil denominasi token dan, tidak seperti kapitalisasi pasar, tidak mencerminkan posisi relatif masing-masing aset.

SOL Meroket Sejak Oktober

Kapitalisasi pasar Solana (SOL) ungguli XRP. Sumber: CoinMarketCap.
Kapitalisasi pasar Solana (SOL) ungguli XRP. Sumber: CoinMarketCap.

Baca juga: Harga Solana (SOL) Capai Tertinggi Tahunan, Target Berikutnya $100?

Alasan kenaikan harga terbaru Solana tidak jelas, meskipun tampaknya hal ini merupakan kelanjutan dari pertumbuhan jangka panjang. Harga SOL telah meningkat secara bertahap setidaknya sejak bulan Oktober, yang berarti bahwa peristiwa penting seperti peluncuran suite GameShift Solana, transfer properti FTX yang melibatkan token SOL , dan hype seputar memecoin BONK yang berbasis di Solana semuanya bertepatan dengan pertumbuhannya baru-baru ini.

Aktivitas on-chain dibandingkan acara publik juga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan. Laporan terbaru menunjukkan, misalnya, bahwa bursa terdesentralisasi Solana baru-baru ini mengungguli bursa berbasis Ethereum dalam volume perdagangan.

Berbeda dengan persepsi negatif sebelumnya, Solana baru-baru ini merasakan kemenangan dengan ponsel Saga-nya. Meskipun penjualannya buruk di sebagian besar tahun 20203, sejak itu terjual habis di AS setelah ledakan memecoin BONK yang berbasis di Solana.

Advertisement

SOL juga mengalami kerugian mendadak pada November 2022 ketika FTX , yang terkait erat dengannya, runtuh. Meskipun peristiwa-peristiwa ini tidak menghalangi pertumbuhan SOL secara keseluruhan, peristiwa-peristiwa ini mungkin berdampak pada harga.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading  di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading  jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular