Connect with us

Bitcoin News

Standard Chartered Prediksi Bitcoin Capai Rp 2,3 Miliar pada Tahun 2024

Published

on

Ilustrasi Standard Chartered yang prediksi harga bitcoin. Sumber: Standard Chartered.

Dalam perkiraan yang direvisi dari bank, Standard Chartered memperkirakan bahwa Bitcoin (BTC) akan mencapai US$150.000 atau sekitar Rp 2,3 miliar pada tahun 2024. Memang, bank telah meningkatkan proyeksi dari sebelumnya US$100.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar pada akhir tahun lalu. Selain itu, bank ini juga telah membuat proyeksi optimis untuk setahun kemudian jika arus masuk ETF Bitcoin Spot tetap kuat.

Dikutip Watcher Guru, secara khusus, bank mengatakan bahwa harga BTC kemungkinan akan mencapai US$200.000 atau sekitar Rp 3,1 miliar pada tahun 2025. Mereka mencatat bahwa aset tersebut menghadapi “kenaikan harga yang lebih tajam dari perkiraan,” pada tahun tersebut. Selain itu, peristiwa Halving Bitcoin yang akan datang juga akan berdampak positif pada harga aset.

Bitcoin Rp 2,3 Miliar Pada Akhir Tahun 2024

Meskipun terjadi koreksi harga selama beberapa hari terakhir, tahun 2024 telah menjadi tahun bagi Bitcoin. Berdasarkan antisipasi 11 ETF Bitcoin Spot yang disetujui, aset ini mencapai titik tertinggi sepanjang masa tahun ini. Memang benar, harganya mencapai US$73.000 dan banyak yang mengharapkan kenaikan jika masih ada di toko.

Di antara mereka yang memproyeksikan keuntungan lebih besar adalah Standard Chartered Bank, yang telah meningkatkan prediksinya untuk Bitcoin (BTC) mencapai US$150.000 (Rp 2,3 miliar) pada akhir tahun 2024. Ini merupakan lompatan penting dari perkiraan US$100.000 yang dikeluarkan bank tersebut pada November tahun lalu. Selanjutnya, bank memperkirakan nilainya akan meningkat satu tahun kemudian.

Harga Bitcoin Bergerak Agresif
Harga Bitcoin Bergerak Agresif.

Baca juga: 5 Memecoin Teratas yang Potensi Melonjak 10x Lipat pada Tahun 2024

Analis Standard Chartered, yang dipimpin oleh Geoffrey Kendrick, mencatat perkiraan terbaru dalam catatan investor yang dikeluarkan melalui email pada hari Senin (18/3). Di sana, mereka menyatakan bahwa tahun 2025 memiliki potensi BTC untuk mencapai US$250.000. Secara khusus, mencatat bahwa kemungkinan akan menembus angka US$200.000 setidaknya sepanjang tahun.

Analis mendasarkan prediksi tersebut pada analogi emas. Secara khusus, mereka mencatat bahwa target harga adalah “benar” berdasarkan bagaimana harga emas bergerak setelah AS menyetujui ETF emas, dan optimalisasi portofolio yang diperlukan saat menimbang emas vs. bitcoin.

Analis memproyeksikan persyaratan perbedaan itu adalah 80% emas, dan 20% Bitcoin. “Dengan asumsi harga emas tetap tidak berubah, harga BTC perlu naik hingga US$190.000 agar saham BTC naik hingga 20% yang ditunjukkan oleh optimalisasi portofolio kami,” kata analis tersebut.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading crypto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular