Connect with us

Bitcoin News

Survei: 64% Investor Institusional Optimistis Terhadap Masa Depan Kripto

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Menurut hasil survei terbaru yang dilakukan oleh Coinbase, 64% dari investor institusional yang saat ini terlibat dalam pasar kripto berencana untuk meningkatkan jumlah aset kripto dalam portofolio mereka dalam kurun waktu tiga tahun mendatang. Temuan ini menunjukkan bahwa adopsi Bitcoin (BTC) dan aset kripto lainnya terus berkembang dengan pesat.

Meskipun pasar kripto mengalami volatilitas dan tantangan, survei ini menegaskan bahwa optimisme tentang masa depan kripto tetap tinggi. Lebih dari separuh (64%) dari investor institusional yang disurvei yang saat ini sudah terlibat dalam kripto berencana untuk terus mengalokasikan dana dalam aset kripto dalam jangka waktu yang signifikan.

Hasil survei ini juga menunjukkan bahwa investor institusional tidak melihat tren penurunan dalam investasi kripto dalam beberapa tahun mendatang. Sebanyak 33% dari responden mengungkapkan bahwa mereka telah meningkatkan alokasi investasi kripto mereka dalam 12 bulan terakhir, sementara 17% menyatakan mereka menguranginya. Separuh sisanya (50%) mengatakan bahwa investasi kripto mereka tetap stabil.

Optimis Investasi Kripto

Ilustrasi akumulasi Bitcoin (BTC) investor kripto. Sumber: Shutterstock.
Ilustrasi akumulasi Bitcoin (BTC). Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Javier Milei Menangkan Pemilu Argentina, Bitcoin Tembus US$ 37.000

Survei ini melibatkan 250 perusahaan korporasi, termasuk dana lindung nilai, perusahaan modal ventura, dana pensiun, yayasan, dana kekayaan negara, dan perusahaan manajemen aset di Amerika Serikat. Survei dilaksanakan antara tanggal 19 Oktober dan 6 November 2023.

Selain itu, survei juga mengungkapkan bahwa sekitar 45% dari institusi yang saat ini belum berinvestasi dalam kripto mengatakan mereka mungkin akan memasuki pasar kripto dan mengalokasikan dana ke dalam aset kripto dalam tiga tahun ke depan.

Melihat hasil survei sebelumnya pada tahun 2022, Coinbase menyatakan bahwa sentimen investor terus meningkat. Pada tahun 2022, 57% dari peserta survei memperkirakan bahwa harga cryptocurrency akan terus naik hingga tahun 2024.

Terakhir, Coinbase juga mencatat bahwa 73% dari investor yang disurvei menganggap teknologi blockchain sebagai metode pembayaran yang lebih cepat dan lebih aman dibandingkan dengan sistem perbankan tradisional. Hal ini mencerminkan keyakinan kuat dalam potensi blockchain untuk mengubah cara kita melakukan transaksi keuangan di masa depan.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular