Connect with us

Tips & Tricks

Tips Memiliki Aplikasi Crypto untuk Trading Harian

Published

on

Tips Memiliki Aplikasi Crypto untuk Trading Harian

Demi profit yang maksimal dan mengurangi risiko, Anda perlu membaca tips memiliki aplikasi crypto untuk trading harian. Di Indonesai sudah banyak aplikasi crypto yang bermunculan karena trading crypto pun semakin populer

Aplikasi-aplikasi baru juga bermunculan menawarkan fitur dan keunggulan yang menarik hingga promo-promo yang menggiurkan. Namun tentunya Anda tetap perlu waspada dan harus melakukan penelitian sendiri tentang aplikasi trading crypto yang akan Anda gunakan nantinya. 

Tips Memilih Aplikasi Trading Crypto

Bitcoin dan beberapa altcoin yang semakin meroket membuat banyak orang tertarik dengan trading crypto. Jika Anda ingin memiliki aplikasi trading crypto, berikut beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. 

1. Keamanan

Dengan likuiditas yang sangat besar, aplikasi crypto terpusat (CEX) bisa jadi target serangan siber. Perusahaan pun biasanya akan menggunakan teknisi terbaik untuk menyiapkan sistem keamanan yang ketat. 

Pastikan Anda memilih aplikasi trading crypto yang dilengkapi dengan sistem keamanan dan jaringan yang ketat. Hindari aplikasi tertentu yang pernah mengalami kebocoran sistem keamanan. 

2. Biaya

Biaya menjadi cara bagi platform atau aplikasi crypto menghasilkan uang. Biaya yang ditetapkan per transaksi sendiri tidak memiliki aturan khusus di pasar crypto. Oleh sebab itu, biaya yang dibebankan untuk transaksi crypto unik sesuai kebijakan perusahaan. 

Usahakan tidak mengurangi terlalu banyak keuntungan Anda untuk membayar biaya-biaya ini. Cari aplikasi yang menawarkan biaya transaksi, setoran, dan penarikan yang rendah.

Anda juga bisa mengikuti promo-promo agar biaya trading Anda semakin rendah.

3. Opsi Pembayaran

Sebagian besar aplikasi trading crypto menyediakan opsi pembayaran melalui transfer bank, maupun e-wallet. Ini adalah mekanisme pembayaran dengan Rupiah.

Namun, platform kripto biasanya juga menerima transfer crypto. Jadi apabila Anda sudah memiliki kripto di dompet Anda bisa mentransfernya ke platform kripto untuk ditukarkan ke Rupiah.

4. Jumlah Aset Kripto yang Terdaftar

Lebih dari 1300 jenis koin crypto yang beredar di pasar crypto. Jika Anda tidak ingin aplikasi membatasi perdagangan Anda, pilih aplikasi crypto yang menyediakan berbagai aset untuk diperdagangkan. 

Terutama untuk koin-koin yang menjadi pemain besar seperti Bitcoin dan Ethereum. Anda bisa memiliki aplikasi crypto dengan jenis alternative coin (altcoin) jika Anda ingin mencoba investasi ke dalam proyek-proyek baru. 

Di Indonesia aset yang diperdagangkan di platform kripto legal harus sudah dicek terlebih dahulu oleh Bappebti. Meskipun demikian Anda tetap harus melakukan analisa sendiri sebelum trading.

5. Pengalaman Pengguna

Tips memiliki aplikasi crypto untuk trading harian agar bisa transaksi dengan lancar adalah memperhatikan faktor pengalaman pengguna. Kebanyakan platform crypto yang menyediakan kemudahan navigasi pengguna dirancang dalam bentuk aplikasi seluler.

Jika hanya bisa diakses di web, platform crypto harus memiliki desain tampilan yang mudah untuk digunakan.

Bagi pemula yang belum terbiasa dengan proses trading crypto, mungkin aplikasi-aplikasi semacam ini sulit dipahami. Anda perlu melakukan riset dan lebih banyak studi dalam menggunakan aplikasi crypto.

Tips dan Cara Trading Crypto 

Trading harian dalam crypto melibatkan transaksi pembelian dan penjualan aset pada hari yang sama dengan memanfaatkan fluktuasi harga crypto jangka pendek. Berikut tips dan cara melakukannya. 

1. Miliki Aplikasi Crypto yang Legal

Langkah awal untuk trading crypto tentu saja dengan memilih aplikasi crypto. Tips memiliki aplikasi crypto untuk trading harian sebaiknya cari di sumber yang terpercaya. Pilih aplikasi yang statusnya telah diakui oleh Bappebti.

Aplikasi crypto terbaik yang bisa diandalkan untuk trading dapat dilihat dari sisi keamanan, biaya, opsi pembayaran, jumlah aset, serta reputasi dan pengalaman pelanggan. Anda perlu download dan instal aplikasi tersebut di perangkat pintar Anda. 

2. Pendaftaran dan KYC

Siapkan akun Anda dengan mendaftar di aplikasi crypto yang dirasa paling cocok untuk digunakan trading. Aplikasi yang menawarkan antarmuka yang mudah digunakan mungkin jadi opsi yang tepat bagi Anda. 

Pendaftaran dan KYC biasanya tidak sulit dengan mengisi nama pengguna, menambahkan email, dan membuat kata sandi. Jika sudah memiliki akun, berarti Anda sudah bisa mengakses berbagai fitur yang ada di aplikasi crypto.

3. Pilih Dompet Crypto

Jika aplikasi Anda tidak menyediakan crypto wallet, Anda bisa menggunakan dompet crypto tambahan. Pilih dompet internet (web) atau dekstop (aplikasi atau software) yang sesuai kebutuhan Anda.

4. Deposit dengan Diskon atau Transfer Gratis

Tips memiliki aplikasi crypto untuk trading harian dalam hal deposit yaitu cari promo. Beberapa partner bank atau e-wallet platform kripto sering menawarkan cashback atau diskon deposit. Manfaatkanlah diskon tersebut sebanyak-banyaknya.

Selain itu pilih platform kripto yang saling bekerja sama sehingga transfer antar platform tersebut gratis. Biasanya platform kripto internasional ada yang bekerja sama dengan platform lokal.

5. Pilih Aset Crypto untuk Trading

Banyak trader berpengalaman yang mengandalkan Bitcoin dan Ethereum sebagai strategi mereka. Koin utama tersebut memang dinilai lebih mudah untuk diprediksi. Namun, Anda juga bisa mendiversifikasi ke alternative coin (altcoin) yang lebih kecil.

Altcoin biasanya lebih murah daripada Bitcoin sehingga trader pemula bisa coba koin crypto ini untuk trading harian. Selain itu, altcoin juga berpotensi memberikan keuntungan besar dengan cepat. Selalu perhitungkan juga risiko dari aset tersebut sebelum Anda memperdagangkannya. 

6. Pelajari Strategi Trading

Day trading atau perdagangan harian adalah salah satu strategi yang dilakukan untuk mendapatkan keuntungan dengan cepat. Trading harian ini dilakukan dalam satu hari untuk membeli dan menjual aset crypto.

Pelajari dan terus tingkatkan kemampuan strategi trading Anda dalam menentukan posisi. Anda bisa mempelajari pola candlestick dan mengatur titik masuk, melakukan analisis teknikal, serta mengamati volume perdagangan crypto.

– Range Trading

Trading crypto yang memanfaatkan pergerakan yang terjebak dalam kisaran (range) tertentu yang dapat diidentifikasi. Membuka posisi beli saat harga mendekati support dan posisi jual saat harganya mendekati level resistance. 

– Scalping Trading

Scalping adalah strategi trading crypto dengan memanfaatkan pergerakan harga yang sangat cepat, beberapa menit atau bahkan detik. Cara ini memberikan untung kecil tetapi berulang secara terus menerus. 

– Arbitrase Trading

Strategi ini melibatkan pembelian koin di platform crypto tertentu dan menjualnya di tempat lain. Perbedaan harga di masing-masing platform yang berpotensi memberikan keuntungan kepada trader. 

6. Pantau Pergerakan Harga

Tips memiliki aplikasi crypto untuk trading harian yang menguntungkan, gunakan fitur aplikasi untuk memantau pergerakan harga. Dengan rajin melakukan pemantauan, Anda akan lebih paham dengan fluktuasi harga yang ada di pasar crypto. Meningkatkan kemampuan Anda dalam membaca peluang dari setiap fluktuasi crypto.

FAQ

Apa Itu Perdagangan Crypto?

Perdagangan crypto adalah pertukaran mata uang digital (cryptocurrency) antar para trader crypto. Penawaran dan permintaan menyebabkan fluktuasi harga yang berpotensi memberikan keuntungan.

Bisakah Saya Trading Crypto 24/7?

Ya. Pasar crypto buka 24 jam alias tidak pernah tutup sehingga Anda memiliki kesempatan untuk jual-beli tanpa batasan waktu. 

Mata Uang Crypto Mana yang Paling Banyak Diperdagangkan?

Bitcoin memiliki volume transaksi yang paling besar. Disusul oleh Ethereum dan altcoin lain. 

Continue Reading
Advertisement

Popular