Connect with us

Market

Top Kripto yang Harus Diperhatikan Minggu ini: BTC, ETH, PEPE

Published

on

investasi aset kripto altcoin

Aset kripto teratas yang harus diperhatikan minggu ini termasuk Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Pepe (PEPE). Berikut analisis yang dilaporkan Crypto.news.

Whale Bitcoin Ambil Untung

Bitcoin telah mengalami penurunan aktivitas whale sejak 14 Maret. Namun, lonjakan transaksi whale berpotensi meningkatkan harga BTC.

Khususnya, analis kripto Lookonchain baru-baru ini menyoroti pergerakan signifikan 1.200 Bitcoin, senilai US$77,67 juta, yang dilakukan oleh whale ke bursa kripto Kraken.

Menurut analis, whale yang sama telah mengumpulkan 24.755 BTC senilai US$1,68 miliar antara 1 Maret dan 15 April, dengan harga pembelian rata-rata US$68.051 per Bitcoin.

Selain itu, data dari CryptoQuant menunjukkan bahwa arus masuk pertukaran dari whale Bitcoin telah mencapai level tertinggi dalam lima bulan, menunjukkan kemungkinan tren ambil untung di antara pemegang saham utama, yang menurut para analis dapat menyebabkan koreksi harga yang signifikan di minggu mendatang.

Advertisement

Transaksi skala besar dapat memberikan pengaruh yang besar pada pasar kripto, di mana Bitcoin whale memegang pengaruh yang lebih besar mengingat pengaruh koin yang sangat besar pada pasar kripto yang lebih luas, di mana Bitcoin memiliki dominasi lebih dari 50%.

Di pasar, upaya pemulihan harga Bitcoin telah melambat, dengan aset tersebut naik 1% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan pada US$63.520 setelah berhari-hari berada di zona merah.

Ethereum tetap Hijau

ETH/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
ETH/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Forbes Rilis Daftar 20 Token “Zombie” Valuasi Miliaran Dolar, Apa Saja?

Altcoin juga menghadapi tekanan ke bawah, berkontribusi terhadap penurunan total kapitalisasi pasar kripto senilai $150 miliar selama akhir pekan.

Ethereum, setelah diperdagangkan mendekati garis tren supportnya dalam pola segitiga simetris, tampaknya memicu sentimen bullish di pasar.

Meskipun pergerakan harga token ETH telah terkoreksi sebesar 32% dari level tertinggi tahunannya di US$4.094, ia mempertahankan prospek positif tahun ini lebih dari 75%. Selain itu, ini adalah satu-satunya mata uang kripto berkapitalisasi tinggi yang tetap berada di zona hijau selama akhir pekan.

Advertisement

Sampai sekarang, koin tersebut terus berjalan dengan baik dan 5.5% lebih tinggi dibandingkan 24 jam yang lalu. ETH saat ini berada pada titik tertinggi dalam 7 hari terakhir, dengan analis di X, termasuk Satoshi Flipper, mengisyaratkan kenaikan yang akan datang mengingat indikator yang mendasari koin tersebut.

Potensi PEPE Lanjutkan Tren Positif

Token lain yang patut dicermati di minggu baru ini adalah Pepe. Koin meme terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar memiliki kinerja yang relatif kuat sejak diluncurkan pada tahun 2023 dan saat ini dihargai US$0,000007459.

Hal ini adalah kenaikan sebesar 7,1% dalam 24 jam dan peningkatan hampir 28% pada minggu ini, menjadikannya salah satu peraih keuntungan terbesar dalam 7 hari terakhir. Namun harga saat ini masih mengalami penurunan 4,8% dibandingkan bulan sebelumnya.

Dengan kapitalisasi pasar $3,1 miliar dan volume perdagangan 24 jam $648 juta, kekuatan pasar Pepe menempatkannya di antara mata uang kripto teratas yang harus diperhatikan. Meskipun mengalami retracement, koin meme telah menunjukkan ketahanan dan dapat melanjutkan tren kenaikannya dalam beberapa minggu mendatang, didukung oleh volume perdagangan dan minat pasar yang kuat.

Singkatnya, Bitcoin, Ethereum, dan Pepe adalah aset kripto utama yang harus dipantau minggu ini saat mereka menavigasi fluktuasi pasar dan potensi pergerakan harga yang didorong oleh aktivitas whale dan sentimen pasar.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular