Connect with us

Bitcoin News

Tren Bitcoin 7-11 Okt 2024: Waktunya Cuan Maksimal! By Hoteliercrypto

Published

on

Hoteliercrypto.

Artikel analisa tren Bitcoin (BTC) ini hasil kolaborasi Tokocrypto dengan Hoteliercrypto.

Minggu ini luar biasa sekali, pelajaran yang saya dapatkan WOW! Pelajaran itu adalah keterkaitan Perang dengan Bitcoin. Jika perang, yang naik bukan Bitcoin tapi emas. Bitcoin naik setelah emas ketika ada kekhawatiran perang menggangu sistem keuangan dunia. Kalian lihat Bank of America, Bank yg paling tua di America, sistemnya down?

Yok lihat data lagi.

Secara candle, lumayan akurat. 

Ilustrasi pergerakan BTC/USDT. Sumber: Hoteliercrypto.

Nah, itu adalah tanda liquidity AS sedang kering kerontang. Secara candle, lumayan akurat. 

Pada fase ini, banyak Trader akan bilang, bahwa Bitcoin gagal breakout dan itu adalah Fake out, banyak yang akan bilang bahwa uptober batal karena perang Timteng dan Bitcoin akan jatuh. 

Menurut saya, ini hanyalah Deviation, tidak membatalkan uptober, dan itu sudah saya jelaskan minggu lalu bahwa Uptober? Yes, but bull has 4 legs.

Baca juga: Tren Bitcoin 30 Sept – 4 Okt 2024: Uptober? Bull has 4 Legs By Hoteliercrypto

Secara Macro, Caixin PMI Tiongkok yg disengajakan jatuh sehingga men-trigger stimulus berefek halu pada banyak orang yg mengharapkan Bitcoin naik, pandangan bullish itu terjadi karena tidak mengetahui asal stimulus Tiongkok yang digelontorkan itu ditambah RRP yang jatuh sesuai analisa, membuat Bitcoin rontok ke 60K.

Itu kebetulan sudah kita duga, dari minggu lalu, Jolts yg naik tidaklah berpengaruh banyak walau memberikan Bensin, ditambah ADP yg juga naik plus Claim data yang naik tapi nyatanya continuing claim turun, Adalah alasan kenapa kita bilang DXY akan bullrun disambung Minyak akan naik tetapi bitcoin tetap akan naik dengan alasan, liquidity dollar akan turun akibat potong suku bunga Fed dan amblesnya RRP.

Data Minggu Depan

Kita bahas data minggu depan

Advertisement

01.50 WITA (Masuk hari Selasa 8 Oktober 2024): Kashkari

Setelah mengomentari pemotongan suku bunga 50 bps yang Kashkari katakan minggu lalu, saya yakin Kashkari sekarang jadi macan ompong yang akan menjadi lebih dovish dari semua member Fed. Tak ada yang perlu ditakuti seperti biasanya, Kashkari tak punya taring dan tak ada ruang untuk hawkish ditengah RRP yang akan ke 250 milyar dollar minggu ini.

03.00 WITA: Consumer Credit

Ilustrasi data US Consumer Credit. Sumber: Investing.com.

Saya ulangi, Dollar adalah surat hutang bank sentral Fed kepada pemegangnya untuk menyimpan nilai sesuai yang tertulis dikertas tersebut. Dollar adalah surat hutang, semakin banyak yang hutang dollar semakin naik. Maka itu jika Consumer Credit naik maka DXY naik, itu adalah rumus umum.

Rumus itu dapat digunakan saat ekonomi normal, saat negara tumbuh, dan saat suku bunga netral. Jika consumer Credit naik dalam keadaan negara sedang resesi, bagaimana caranya orang bayar hutang ditengah ketidakpastian ekonomi? Jadi jika consumer credit naik, DXY memang akan naik, tapi itu semu, artinya Bitcoin akan tetap naik walau consumer credit naik. Jika saya bilang Consumer Credit naik, DXY naik, bitcoin tetap naik, maka jika nanti Consumer Credit turun, dan DXY turun, maka Bitcoin akan lebih naik lagi.

Kira-kira Begini Candlenya

Ilustrasi pergerakan BTC/USDT. Sumber: Hoteliercrypto.

Selasa, 8 October 2024

No data cuma Expor Impor AS

Pada dasarnya tren Minggu depan 7-11 Oktober itu hijau, konfirmasi bullrun, atas alasan RRP yang jatuh, utang yang ATH dan M2 Supply yg melambung.

Di subs saya terus mengingatkan, 

M2 Supply Expanding

Utang ATH menuju 36T

RRP jatuh dan segera akan ke nol.

Advertisement

Jangan lupa segera subs, untuk detail harian pergerakan candle kemana

Candlenya kira kira begini.

Ilustrasi pergerakan BTC/USDT. Sumber: Hoteliercrypto.

Rabu, 9 October 2024

FOMC meeting Minutes

Meeting minutes ini tergantung siapa Fed’s Speakernya jadi saya belum bisa menebak

Ilustrasi pergerakan BTC/USDT. Sumber: Hoteliercrypto.

Kamis, 10 October 2024

Consumer Price Index (CPI)

Ilustrasi data US Consumer Price Index. Sumber: Investing.com.

Secara Mom on Month, CPI AS akan naik akibat harga minyak naik, tetapi secara year-on-year, CPI AS akan turun. 

Ilustrasi pergerakan BTC/USDT. Sumber: Hoteliercrypto.

Jumat, 11 october 2024

Ilustrasi data US Consumer Price Index. Sumber: Investing.com.

Jika Inflasi naik maka PPI cenderung naik. Tetapi jika sampai Inflasi naik PPI turun, itu artinya udah gawat sehingga pemerintah lebih dekat ke stimulus.

PPI adalah inflasi yang terjadi di pabrik dan produsen, sedangkan CPI adalah inflasi yang terjadi di sisi konsumen.

Target Fed adalah inflasi ke 2%. Sekarang Fed sudah menaikkan suku bunga lama sekali, dan Inflasi masih diatas 2%, dengan core diatas 3%. Jika unmich mengatakan inflasi tak kunjung turun, selama setahun kedepan dengan proyeksi 2.7%, itu artinya inflation hedge akan naik, emas naik, property naik, bitcoin akan naik. Karena, harga barang naik.

Ilustrasi data US Michigan Consumer Index. Sumber: Investing.com.

Terima kasih sudah membaca, jika ada pertanyaan, tanyakan saja pasti saya jawab.

Kalau bingung jangan khawatir, karena setiap bulan saya bahas hal yang sama. Tetapi tangan saya kriting juga jawabin satu-satu. Dibaca ajah dulu. Nanti juga paham.

Ingat, ini semua hanyalah pendapat saya, jika salah, saya cuma bisa minta maaf, engga bisa nalangin, jadi hati-hati dalam membeli, teliti ulang, karena influencer enggak boleh disalahin.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular