Connect with us

Altcoin News

TRON (TRX) dan Dogecoin (DOGE) Jadi Topik Hangat di Dunia Kripto

Published

on

Blockchain Tron & ChatGPT Kembangkan Sistem Pembayaran, Harga TRX Naik?

TRON menjadi topik hangat di dunia kripto minggu lalu, didorong oleh beberapa faktor penting. Selain TRON, sektor AI dan GameFi juga menarik perhatian, dengan beberapa token mengalami kenaikan harga yang signifikan selama periode yang sama.

Kripto yang Paling Mencuri Perhatian

Menurut platform analisis kripto Santiment, tiga narasi sosial teratas dalam seminggu terakhir adalah Bitcoin (BTC), TRON (TRX), dan Dogecoin (DOGE).

Harga Bitcoin mengalami fluktuasi yang signifikan. Meskipun seminggu yang lalu BTC berada di bawah $60.000, pada periode 23 hingga 26 Agustus, harganya melonjak setelah Ketua Federal Reserve AS, Jerome Powell, mengindikasikan kemungkinan penurunan suku bunga di masa depan. BTC berhasil mencapai hampir $65.000 sebelum kembali turun ke sekitar $60.000.

Ilustrasi Dogecoin (DOGE). Sumber: Cryptonews.
Ilustrasi Dogecoin (DOGE). Sumber: Cryptonews.

Baca juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi pada September 2024

TRON juga menjadi sorotan dengan harga TRX—token asli blockchain TRON—melonjak ke level tertinggi dalam 40 bulan, mencapai hampir $0,17 pada 26 Agustus. Lonjakan ini membuat semua investor TRX meraih keuntungan di atas kertas pada saat itu. Selain itu, peluncuran ribuan koin meme di platform SunPump milik Justin Sun juga menambah popularitas TRON, dengan koin meme terbesar, Sundog (SUNDOG), mencapai kapitalisasi pasar lebih dari $250 juta.

Advertisement

AI dan GameFi Ikut Mendominasi

Dogecoin, meskipun tidak terlibat dalam berita besar baru-baru ini, tetap menjadi salah satu topik paling populer di dunia kripto. Ini sebagian besar berkat komunitas yang kuat dan dukungan dari tokoh terkenal seperti Elon Musk.

Kecerdasan Buatan (AI) dan GameFi juga mendominasi pembicaraan di dunia kripto. Beberapa kripto terkait AI, seperti Fetch.ai (FET), mengalami kenaikan harga signifikan hingga hampir 50%, mencapai $1,47 pada 27 Agustus. Niche GameFi juga mendapatkan momentum, dengan token seperti Immutable (IMX) dan Floki Inu (FLOKI) mengalami kenaikan harga sebesar 23% dan 25% dalam seminggu.


astikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular