Tokocrypto menawarkan stable coin berbasis emas

0
73

Pada awal Desember 2018 lalu, bursa jual beli kripto di Indonesia, Tokocrypto mulai memperjualbelikan Digix di pasar Indonesia.

Satu koin DGX didukung oleh 1 gram emas. DGX bertujuan untuk mendigitalkan emas dan menawarkan produknya pada blockchain Etheruem dimana seorang pengguna dapat dengan aman menyimpan, mengirim dan menerima emas dari perangkat seluler.

“Seperti yang kita ketahui, investasi emas telah berlangsung sejak lama. Namun semua itu masih dilakukan secara tradisional. Dengan menghadirkan DGX, Tokocrypto berharap dapat memberikan pilihan baru dalam bertransaksi di aset kripto, di mana semua dapat dilakukan dengan mudah, aman dan tentu pergerakan harga yang lebih stabil yang didukung oleh teknologi terkini, yaitu blockchain,” ujar CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai, Kamis (13/12).

Kai mengatakan, Tokocrypto menjadi platform pertama yang memungkinkan transaksi jual beli DGX menggunakan mata uang rupiah. Sebelumnya, transaksi DGX hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Ethereum (ETH).