Connect with us

Crypto

Rumor mengenai Etherium yang sering digunakan dalam tindakan kriminal

Published

on

Banyak kesalahpahaman publik mengenai banyaknya penggunaan Ether oleh para kriminal, namun pemikiran tersebut adalah pemikiran yang salah. Pemikiran ini disebabkan oleh banyaknya orang yang mengira bahwa Ether bersifat anonymous, padahal sebenarnya Ether sangat berlawanan dengan hal itu – semua transaksi Ether transparan dan semua orang di dunia dapat melihat transaksi Ether yang sedang berlangsung. Orang-orang mungkin tidak dapat menghubungkan identitas individu tertentu ke transaksi Ether secara langsung (inilah mengapa kadang Ether juga disebut pseudo anonymous), namun jika mereka menemukannya, maka mereka dapat melihat semua transaksi yang telah Anda lakukan di jaringan Ether. Inilah mengapa Ether adalah cara yang salah jika Anda menggunakannya untuk hal yang tidak benar.

Walaupun Ether mungkin adalah cara paling aman dan bukan yang paling ‘buruk’ dalam menggunakan uang, bukan berarti tidak ada kriminal yang menggunakannya. Sama seperti uang normal, ada ‘orang jahat’ yang menggunakan Ether. Namun ada dua hal penting yang harus dicatat – pertama, karena data semakin banyak tersedia di industri ini, maka semakin jelas jumlah dari kasus jahat, yaitu sangat, sangat kecil. Jika ekosistem Ether diumpamakan sebagai satu gunung yang besar, maka ukuran bagian-bagian jahat tersebut hanyalah beberapa bongkah bebatuan.

Kedua, di setiap sistem keuangan, ini adalah satu risiko yang tidak akan dapat dihilangkan dan hanya dapat dikurangi, dan Ether memiliki sistem terbaik di dunia untuk hal tersebut.

Ether bergerak paralel dengan internet dalam konteks banyak ‘hal buruk’ yang disematkan orang-orang terhadap Ether. Apakah internet sepenuhnya baik? Tentu tidak.

Teroris, oknum pencuci uang, oknum penyelundup obat terlarang menggunakan Facebook, Twitter, dan Whatsapp untuk berkomunikasi dan berkoordinasi setiap harinya. Beberapa orang mungkin merasa cemas bahwa setidaknya 5-30% traffic online berkaitan dengan pornografi. Kita bahkan belum membahas mengenai dark web, dimana semua hal buruk berada.

Namun terlepas dari semua isu tersebut, apakah masyarakat melakukan usaha konkrit untuk melarang internet? Tidak. Bukan karena mencabut dan melarang internet susah, namun karena internet menawarkan lebih banyak hal positif daripada hal negatif. Dengan alasan yang sama, kita harus lebih berhati-hati terhadap pola pikir kita terhadap Ether, karena banyak bukti telah menunjukkan bahwa Ether membawa banyak dampak positif. Internet dan Ether hanyalah perangkat yang dapat digunakan oleh ‘orang jahat’ dan ‘orang baik’. Untungnya, dunia ini dipenuhi lebih banyak orang yang berada di kategori ‘orang baik’.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular