Instant order atau booking order, mana lebih baik?

0
507

Di dalam dunia trading Aset Kripto, ada dua cara mendapatkan aset pada jumlah harga tertentu, cara yang pertama adalah dengan melakukan pembelian secara instant (instan order) atau dengan cara melakukan pemesanan di harga yang kita tentukan sendiri (booking order).

Dari kedua cara diatas, tentu ada perbedaan fungsi dan tujuannya, namun kedua cara tersebut bisa kita pilih sesuai dengan yang kita perlukan dalam menyusun strategi, sehingga kita bisa mendapatkan keuntungan sesuai dengan yang diharapkan, lalu mana yang lebih baik? mari kita simak perbedaan fungsi dan tujuan dari keduanya.

1. Instant Order

Fungsi dari Instant order adalah untuk membeli aset kripto di harga yang sedang berlangsung saat itu, sehingga kita tidak perlu mengantri ataupun menunggu harga berubah. Sementara tujuannya adalah agar kita bisa mendapatkan aset kripto secara cepat.

2. Booking Order

Fungsi Booking Order adalah untuk melakukan penawaran harga jual / beli aset kripto pada harga tertentu sesuai dengan yang diinginkan, namun transaksinya akan terjadi ketika harga menyentuh pada angka yang telah kita tentukan tersebut. Tujuannya adalah agar kita tidak perlu memantau harga terus menerus tanpa rasa khawatir harga akan tiba-tiba turun ataupun naik.

Dari kedua cara tersebut, tidak ada yang lebih baik ataupun lebih buruk, semuanya tergantung kebutuhan masing masing trader, adakalanya kamu harus membeli aset kripto saat itu juga karena analisis kamu harga akan terus bergerak naik tanpa sempat mengalami koreksi, maka untuk itu kamu harus membelin aset kripto dengan cara instant order. Namun adakalanya juga ketika kamu tidak bisa mendapatkan aset kripto karena harga terus bergerak naik, sekalinya harga sempat turun, kamu tidak sedang berada di depan gadget atau laptop, nah dengan adanya booking order tentunya bisa menghemat waktu tanpa harus memantau pergerakan harga terus menerus.

Saat ini di Tokocrypto memang baru ada satu cara untuk membeli aset kripto yaitu dengan cara Instant Order. Namun tidak usah khawatir karena dalam beberapa waktu kedepan, Tokocrypto dengan bangga akan melaunching fitur baru Order Booking.

Nantikan kehadirannya yah!