Connect with us

Crypto

Harga BTC Diprediksi Bisa Turun Hingga US$7.500 atau lebih Rendah

Published

on

Dilansir dari Cryptopolitan, para pakar kripto memberikan prediksi harga Bitcoin bahwa harganya bisa turun hingga tujuh ribu lima ratus dolar (US$7.500) atau lebih rendah dari itu.

Bitcoin mengalami pemulihan cepat dari harga rendah 2018 melalui reli besar. Selama fase ini, harga Bitcoin naik dari sekitar US$3.800 menjadi US$13.879. Namun, Bitcoin tidak dapat mempertahankan dukungan di wilayah itu dan harganya turun tak lama setelah itu.

Bitcoin telah berjuang selama beberapa minggu terakhir untuk melakukan terobosan dan melanjutkan reli bullish sebelumnya, tetapi belum mampu menciptakan efek positif yang signifikan. Sekarang harga Bitcoin diperkirakan akan turun bahkan lebih rendah, karena jumlah upaya yang gagal dilakukan untuk melintasi tanda US$10.000 pasti menunjuk hasil ke arah bearish.

Harga bitcoin telah mencoba tiga kali untuk mempertahankan dukungan di atas sepuluh ribu dolar tetapi gagal setiap kali dicoba dan sekarang harganya diperkirakan turun menuju $7.500. Meskipun harga Bitcoin diperkirakan akan turun di bawahnya, itu hanya akan menjadi fase sementara sebelum harga mulai naik lebih tinggi.

Salah satu faktor yang dapat menghentikan harga dari jatuh yang rendah adalah money printing services (layanan pencetakan uang) dari Tether. Namun, Tether bukan bisnis yang paling kredibel karena telah dituduh terlibat dalam berbagai transaksi yang curang, termasuk memanipulasi harga Bitcoin dan nominal sebesar US$850 juta yang ditutup-tutupi di Bitfinex. Meskipun demikian, ini adalah faktor penting dalam membantu harga Bitcoin yang bullish, karena beberapa bulan yang lalu Tether membantu Bitcoin naik di atas angka US$6.000.

Pencetakan Tether sekitar US$300 juta membantu harga Bitcoin mencapai angka US$9000. Demikian pula ketika Tether menghapus stablecoin senilai sekitar US$300 juta pada Oktober 2018, harga Bitcoin juga turun hingga setengahnya.

Sumber: Cryptopolitan

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular