Total Kapitalisasi Pasar Crypto akan Tumbuh Menjadi $ 11 Triliun Pada Tahun 2023

0
150

Benjamin Cowen, yang telah mendedikasikan analisis sebelumnya untuk harga potensial Bitcoin (BTC) di masa depan, sekarang melihat kapitalisasi pasar yang lebih luas dari semua aset digital.

Kali ini, data untuk semua Altcoin dan token, termasuk BTC, didasarkan pada data mingguan dan kurang lengkap.

Cowen telah mencoba membangun trend dan serangkaian korelasi berdasarkan pergerakan pasar crypto sejauh ini.

Banyak Altcoin (koin alternatif) telah menunjukkan beberapa rasio harga puncak yang menakjubkan, dan sulit untuk memperkirakan puncak berikutnya.

Ini berpotensi memperluas puncak crypto sebelumnya, Altcoin dapat rally sebanyak 39 kali, berdasarkan kinerja masa lalu, meskipun ini adalah skenario yang paling sangat optimis.

Di dalam video Youtube-nya, Cowen menjelaskan bahwa pasar cryptocurrency, secara keseluruhan, akan mencapai $32 triliun untuk kapitalisasi pasar. Namun, dia juga mengatakan bahwa itu terlalu berlebihan.

Berdasarkan rasio, rally pasar crypto berikutnya dapat mencapai 313x penghasilan dari bawah ke atas, ungkap prediksi analisis itu. Tetapi ini tidak menjamin pertumbuhan semua aset, dan pasar yang terpisah dapat bekerja dengan cara yang sangat berbeda. Bahkan di pasar Bulls terakhir, beberapa token crypto dihargai oleh faktor 100, dengan outlier yang menghargai dengan faktor 10.000.

Baca Juga: Mengapa Halving Bitcoin 2020 akan Mengkatalisasi FOMO dan Bull-Run Besar

Periode dari puncak ke puncak juga tumbuh lebih lama, karena pasar aset digital menjadi matang. Berdasarkan analisis yang lebih konservatif, puncak berikutnya mungkin mencapai $ 11 triliun, meskipun tidak pasti apakah 2023 akan menjadi tahun puncak yang tepat bagi perkembangan ini.

Pada saat pers, harga Bitcoin tetap yang paling mahal dari semua Altcoin, dan sudah naik 5.1 persen dalam 24 jam, menjadi Rp 105 juta. Walaupun, sudah pernah menyentuh Rp 92 juta, BTC sangat cepat bounce ke harga lebih tinggi.

Saat ini, pasar semakin rendah, dan rally berikutnya mungkin memakan waktu cukup lama. Setiap kali, ROI dari bawah ke atas juga semakin rendah.

Berdasarkan proyeksi pasar secara keseluruhan, Bitcoin mungkin memiliki kapitalisasi pasar 2,7 triliun. Namun, ini didasarkan pada analisis harga BTC pada $ 141.000 dan memungkinkan untuk dominasi yang sangat kecil yaitu 23%.

Dominasi Altcoin adalah kisah siklus lain yang mungkin berkembang dalam berbagai kerangka waktu. Skenario yang mungkin juga mencakup gelembung di pasar Altcoin, di mana dominasi Bitcoin turun ke posisi terendah baru. Tetapi pasar Altcoin juga dapat berbalik, dengan BTC yang mungkin kembali ke posisinya untuk mengendalikan pasar crypto.

Kami masih jauh dari gelembung Altcoin besar, kata Cowen, mengingat Bitcoin akan terus memimpin pasar. Dia memperingatkan bahwa ini bukan saran investasi langsung, tetapi hanya sebuah saran tentang kemungkinan perkembangan dalam interaksi antara BTC dan Altcoin.

Pengaturan waktu bagian bawah tidak mungkin, tetapi taruhan historis dapat memberikan pengembalian yang signifikan untuk sebagian besar aset, dan khususnya untuk Bitcoin. Altcoin, bagaimanapun, dapat menimbulkan risiko yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan BTC. Intinya, bermain Bitcoin jauh lebih aman ketimbang main Altcoin.