Waspada Penipuan Hard Fork, ETC Memperingatkan Publik Mengenai Koin “Agharta” Palsu

0
94

Organisasi Ethereum Classic (ETC) telah keluar untuk memperingatkan para pemegang aset digital terhadap kemungkinan penipuan Hard Fork. Kabarnya, para scammer (penipu) mencoba untuk mengeksploitasi pengguna harian Altcoin ini menyelesaikan Hard Fork-nya.

ETC mengatakan di media sosial populer, Twitter, bahwa mereka melakukan penipuan yang menamakan dirinya EAgharta bersama dengan Hard Fork Agharta mereka.

ETC Cooperative adalah organisasi terkenal yang ditugaskan untuk mengawasi dan menggunakan dana dari Grayscale Investments untuk pengembangan Jaringan Ethereum Classic. Kebijakan pembelanjaannya mendukung pengembangan jaringan Ethereum Classic, ekosistem, dan semua aplikasi terkait.

Pengguna yang mengunjungi situs diminta untuk memasukkan dan menyimpan kata sandi untuk membuat dompet. Kabarnya, tautan Twitter dari peretas ini ke situs mereka, dan tulisannya menyatakan “Hard Fork Agharta membuat Ethereum Classic menjadi luar biasa lagi!”

Berbicara tentang penipuan dan peretasan, menjelang akhir 2019, perusahaan akuntansi global Deloitte dalam penelitiannya mengungkapkan bahwa cryptocurrency rentan terhadap serangan kuantum. Komputasi kuantum, tingkat komputasi sekunder, menimbulkan banyak ancaman terhadap teknologi crypto dan blockchain yang diungkapkan oleh perusahaan tersebut.

Peringatan Penipuan

Dari Koperasi ETC memperingatkan:

Hard Fork ETC diaktifkan awalnya dimaksudkan untuk meningkatkan interoperabilitas dengan perubahan protokol yang diperkenalkan ke blockchain-nya. Hard Fork menarik para Scammer untuk bersembunyi di belakang Eagharta untuk mengeksploitasi momen ini dan menjual koin “Agharta” yang palsu.

Di sisi lain, Ethereum Classic mengklaim token baru belum dibuat sebagai bagian dari jaringan Fork.

Etcagharta.org menjelaskan kepada pengguna bahwa mereka tidak memegang kunci pengguna atas nama mereka:

“Kami tidak dapat mengakses akun, memulihkan kunci, mengatur ulang kata sandi, atau membalikkan transaksi. Lindungi kunci Anda & selalu periksa bahwa Anda berada di URL yang benar.”