Penjualan Ripple (XRP) Turun tajam, ODL Mendapat Traksi

0
83
penjualan-XRP-tokocrypto

Jelajahcoin.com – Perusahaan fintech yang berafiliasi dengan XRP, Ripple, sekali lagi mengurangi penjualan dari kepemilikan besar-besaran token XRP mereka. Kali ini mencapai penjualan kuartalan terendah yang pernah ada.

Menurut laporan baru mereka, kuartal pertama tahun ini melihat penjualan XRP oleh Ripple sebesar $1,75 juta. Angka baru datang setelah perusahaan melaporkan token penjualan sebesar $13 juta pada kuartal keempat 2019. Yang merupakan pengurangan 80% dari kuartal sebelumnya.

Pada Q1 2020, “Ripple melanjutkan jeda penjualan terprogram, dengan hanya berfokus pada penjualan over-the-counter (OTC) untuk membangun utilitas XRP dan likuiditas di wilayah strategis termasuk [Eropa, Timur Tengah dan Afrika] dan Asia,” kata perusahaan.

Baca Juga: XRP Mendekati Posisi Level Terendah Selama 3 Tahun

Tidak jelas apakah penjualan OTC ini termasuk token XRP yang didiskontokan yang telah diakui perusahaan kepada beberapa klien institusi.

Seperti yang diberitakan, Ripple telah bekerja untuk mengurangi penjualan XRP mereka selama beberapa kuartal terakhir. Namun, mengingat pengakuan sebelumnya dari CEO Ripple Brad Garlinghouse bahwa perusahaannya “tidak akan menguntungkan” tanpa menjual XRP.

Baca Juga: Menakar Dominasi Bitcoin dan Menebak Tibanya Altseason

Mungkin ada batasan berapa banyak Ripple, yang memperoleh pendanaan USD 200 juta pada Desember lalu, mampu mengurangi penjualannya . Juga dalam laporan triwulanan, Ripple mengatakan bahwa penggunaan dunia nyata meningkat untuk layanan Likuiditas Berdasarkan Permintaan (ODL) yang menggunakan XRP untuk memfasilitasi transaksi lintas batas.

Menurut perusahaan, nilai dolar AS yang dirahasiakan bertransaksi dengan cara ini meningkat lebih dari 294% pada kuartal pertama dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Sebagian berkat kemitraan baru dengan perusahaan pengiriman uang yang berbasis di Inggris Azimo.

Hari ini, XRP diperdagangkan sebagian besar sejalan dengan pasar crypto yang lebih luas. Naik 2% selama 24 jam terakhir ke harga USD 0,223 pada waktu pers. Ini dibandingkan dengan keuntungan 1% untuk bitcoin (BTC) dan 2% untuk ethereum (ETH) selama periode waktu yang sama.