Tren Macro kemungkinan Akan Pengaruhi Harga Bitcoin Di Tahun 2020 Ini

0
91
harga-bitcoin-tokocrypto

Jelajahcoin.com – Sepanjang beberapa bulan terakhir, Bitcoin telah diperdagangkan dengan latar belakang macro ketidakpastian ekonomi untuk pertama kalinya dalam sejarah yang berdurasi pendek. Meskipun crypto belum mampu menyamai keuntungan yang dilihat oleh bentuk lain dari uang keras seperti emas selama beberapa minggu terakhir.-

Bitcoin telah bertahan dengan sangat baik, mengingat ukuran pasar yang relatif kecil. Penting untuk diingat bahwa ada beberapa tren termasuk macro yang berkembang dengan cepat yang dapat mempengaruhi arah Bitcoin di tahun 2020 ini. Termasuk pengurangan inflasi yang akan segera terjadi.

Sifat yang belum pernah terjadi sebelumnya dari situasi ekonomi global saat ini telah meninggalkan bull (Pasar Banteng) dan bear (Pasar Beruang). Dengan metrik kekuatan ekonomi utama seperti belanja konsumen dan pengangguran keduanya bersatu sementara pasar saham tetap stabil.

Baca Juga: Ayo Bitcoin Halving, Tunjukkan Taringmu!

Orang akan berharap bahwa metrik data ini akan dikaitkan dengan kinerja pasar. Tetapi tampaknya upaya The Fed untuk mengekang kerusakan ekonomi yang dilakukan oleh pandemi Coronavirus bekerja. Kurangnya arahan dalam pasar tradisional telah mempengaruhi pasar outlier yang lebih kecil seperti crypto.

Dengan Bitcoin melihat aksi harga yang kurang bergairah sekitar $7.000 selama seminggu terakhir. Sementara volatilitasnya menurun bersamaan dengan sebagian besar pasar lainnya. Sambil melihat grafik di bawah dari Skew. Jelas bahwa volatilitas yang terlihat oleh S&P 500, emas, dan Bitcoin semuanya turun secara bersamaan sepanjang bulan lalu.

Baca Juga: Bitcoin Kembali Bergerak Ke Atas $8.000 Karena Optimisme Halving

Ini menunjukkan bahwa nasib Bitcoin dalam waktu dekat masih tetap tergantung pada pasar warisan global. Dan bagaimana trennya jika ekonomi terus melemah mungkin sangat tergantung pada apakah itu membentuk korelasi jangka panjang dengan emas atau dengan tolok ukur. indeks.

Inflasi global mendukung Bitcoin

Mata uang Fiat hampir semuanya melihat tingkat inflasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam waktu belakangan ini. Terutama karena pencetakan uang yang tak henti-hentinya diperlukan untuk mendanai paket stimulus ekonomi pemerintah.

Devaluasi mata uang ini datang hanya beberapa minggu sebelum peristiwa separuh Bitcoin. Yang menurunkan tingkat inflasi cryptocurrency lebih dari 50% dan menampilkan properti deflasi cryptocurrency.

Waktu ironis dari acara ini pada akhirnya dapat meningkatkan narasi “safe haven digital” dan membantu Bitcoin membentuk korelasi yang lebih dekat dengan emas. Meningkatkan aksi harga jika ekonomi melemah karena sebagian besar negara menghadapi kuncian yang tersebar luas.