Pakar Investasi: Harga Bitcoin Akan Jadi Nol

0
96
Harga Bitcoin Akan Jadi Nol

Bukan kali ini saja harga Bitcoin disebut akan menjadi nol. Yang terbaru adalah ucapan investor kawakan, Jim Rogers.

Dalam wawancara dengan AERA dot (bagian dari media massa Asahi Shimbun, Jepang) pada Jumat (19 Juni 2020), Rogers mengatakan semua harga aset kripto, termasuk Bitcoin akan menurun dan semuanya akan menuju nol.

“Orang yang memakai aset kripto berpikir mereka lebih pintar dari pemerintah, dan memang benar,” katanya.

Tetapi, kata Rogers, pemerintah memiliki sesuatu yang tidak dimiliki kripto, yaitu persenjataan. Rogers mengira aset kripto akan hilang, sebab nilai asetnya tidak berdasarkan kekuatan senjata pemerintah.

Baca Juga: Kepemilikan Bitcoin, Mungkinkah Trump Akan Larang

Belakangan ini tampak ada keterkaitan antara pergerakan harga aset kripto dengan kebijakan pemerintah yang semakin otoriter. Ketika Presiden Donald Trump memerintahkan pembubaran massa protes damai di wilayah White House pada 1 Juni silam, harga Bitcoin melonjak lebih dari 8 persen.

Pada November 2017, Rogers sempat menyebut Bitcoin terlihat sebagai gelembung (bubble). Sebulan kemudian, harga aset kripto tersebut mencapai all-time high pada kisaran US$20 ribu.

“Aset kripto baru muncul beberapa tahun lalu, tetapi mendadak menjadi 100 hingga 1.000 kali lipat berharga. Ini jelas adalah gelembung dan saya tidak tahu harga sebenarnya. aset kripto bukanlah target investasi, melainkan hanya judi,” jelas Rogers. [cointelegraph.com/ed]

Baca Juga: Apa itu Bitcoin Forks? Panduan untuk Pemula