Bloomberg: Harga Bitcoin Bisa Melompat Menjadi $ 500.000

0
95
harga bitcoin melompat

Pada beberapa minggu terakhir, pertumbuhan Bitcoin terlihat sangat bagus, banyak yang memprediksi bahwa harga bisa mencapai Rp 200 juta pada bulan ini.

Namun, semuanya salah karena USD menguat dan juga penambang menjual BTC-nya ke bursa.

BTC yang sudah mencapai $12.000 di Binance dan Rp 186 juta di Indodax, sangat cepat turun menjadi $10.000-an di bursa luar dan Rp 154 juta di Indodax.

Pada saat penulisan artikel ini, harga semakin turun di semua bursa, luar dan Indonesia. Binance menunjukkan harga $10.200, sementara, Indodax memperjualbelikan di Rp 152 juta-an.

Tidak hanya pasar kripto, S&P 500 dan emas juga mengalami koreksi yang sama.

Mengenai langkah Bitcoin selanjutnya, analis top di Bloomberg, Mike McGlone, telah mengindikasikan bahwa crypto utama ini bisa saja meroket menjadi $ 500.000. Namun, dia tidak menulis kapan ini akan terjadi.

McGlone menyatakan bahwa Bitcoin saat ini berada di pasar Bullish walaupun adanya penurunan Rp 30 juta dari harga tertinggi tahun ini.

Dia juga menulis bahwa level resistensi yang lama di $10.000 sudah menjadi level support yang kuat.

Dia juga mengamati bahwa pasar kripto saat ini hampir sama dengan pasar Bullish 2017.

Satu-satunya perbedaan saat ini termasuk adanya pertukaran desentralisasi yang berkembang pesat (DEX) dan keuangan terdesentralisasi (DeFi), keduanya merupakan bahan bakar untuk harga Bitcoin yang belum ada pada 2017.

McGlone lebih lanjut berpendapat bahwa pasokan Bitcoin yang terbatas akan semakin meningkatkan kenaikan harga di masa depan.

Berita Terkait: Makin Gila! Analis PlanB Memprediksi Bitcoin Bisa Mencapai $ 864.000 pada 2024

Selain itu, volatilitas yang menurun akan semakin memperkuat status Bitcoin sebagai penyimpan nilai yang lebih baik daripada aset lainnya.

“Pasokan terbatas vs. peningkatan permintaan adalah intinya untuk Bitcoin, dengan dasar makroekonomi yang mendukung pergerakannya menuju kapitalisasi pasar emas, dengan harga $ 500.000 menurut beberapa perkiraan. Atau bisa gagal. Penurunan volatilitas – terutama vs. ekuitas dan emas – menunjukkan bahwa Bitcoin semakin unggul.”

Target harga $ 500.000 didasarkan pada premis bahwa patokan crypto pada akhirnya akan melampaui kapitalisasi pasar emas sekitar $ 9 triliun, dimana Bulls Bitcoin Anthony Pompliano memperkirakan bahwa ini akan terjadi dalam waktu kurang dari 10 tahun.

Kapitalisasi pasar Bitcoin saat ini mencapai $ 195 miliar, yang berarti bahwa kapitalisasi pasar emas masih 45 kali lebih besar daripada BTC pada saat penulisan ini.

Banyak top analis dari perusahaan besar memprediksi BTC akan naik di masa depan. Bahkan, perusahaan besar Microstrategy juga membeli BTC untuk menjadi aset cadangan.

Tapi tetap saja, popularitas BTC masih perlu diwaspadai karena pengaruh fundamental tak terduga masih bisa terjadi yang tentu bisa menjadikan harganya jatuh ke jurang nol. Kita lihat saja.

Baca Juga: Ketahui Cara Trading yang Simple Tapi Untung