Ketahui Cara Trading yang Simple Tapi Untung

0
73
Cara trading yang simple tapi untung

Di era modern dengan tingkat perkembangan teknologinya yang semakin maju, ada banyak kegiatan untuk mendapatkan penghasilan. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan adalah dengan melakukan trading. Trading saat ini banyak dilakukan karena cara trading yang simple tapi menguntungkan.

Trading sendiri merupakan sebuah aktivitas jual-beli pada instrumen investasi dalam jangka waktu yang singkat. Aktivitas dalam trading pun merupakan aktivitas berjualan yang dapat memberikan penghasilan (keuntungan) dalam rentang waktu tertentu yang relatif pendek. Oleh sebab itu, trader (orang yang melakukan trading) perlu teliti dalam memilih dan membaca tren dari instrumen investasi yang dibelinya.

Dengan rentang waktu yang pendek, trading dinilai sebagai salah satu alternatif untuk mendapatkan uang secara singkat. Namun, anda juga harus memiliki modal dalam memulai trading pada instrumen investasi apapun. Hal itu pula harus dibarengi dengan pemahaman resiko yang ada pada trading itu sendiri.

Dunia trading dipandang cocok untuk seseorang dengan modal terbatas dan memiliki banyak waktu luang. Dengan sebelumnya mempelajari terlebih dahulu konsep trading dan instrumen investasinya anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari kegiatan trading ini. Apalagi saat ini sangat banyak instrumen investasi yang dapat dilakukan secara online.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum melakukan trading pada instrumen investasi. Beberapa hal ini harus anda pikirkan sebelum memulainya, diantaranya adalah: 

1. Pilih Instrumen investasi

Memilih instrumen investasi memang gampang sekaligus sulit. Namun, Selain forex untuk anda yang ingin melakukan trading yang cepat kami merekomendasikan untuk memilih instrumen investasi berupa mata uang kripto atau cryptocurrency. Perkembangan teknologi digital yang tiap tahun meningkat membuat instrumen investasi cryptocurrency menjadi pilihan yang cocok untuk anda.

2. Menyusun Strategi Trading

Sebelum anda memulai trading ada baiknya anda menyusun strategi. Dengan menyusun strategi anda dapat menentukan target keuntungan yang ingin anda raih beserta faktor resikonya. Selain itu, anda juga perlu menyesuaikan modal yang anda miliki. Setelah hal-hal tersebut terjawab, anda bisa memulainya dengan terlebih dahulu menggunakan demo trading. Setelah anda yakin dengan strateginya, anda bisa menerapkanya pada akun riil.

3. Mulai Transaksi Dari Volume Transaksi Kecil

Anda sebaiknya memulai transaksi dari volume yang kecil untuk membiasakan diri anda beradaptasi pada situasi pasar. Jangan terlalu bernafsu untuk melakukan transaksi dengan volume yang besar untuk anda para pemula.

4. Disiplin Waktu

Anda sebagai trader harus memiliki disiplin waktu yang baik. Anda harus tahu kapan waktu untuk pasar dan kapan anda keluar dari pasar tersebut. Hal tersebut untuk mengetahui kapan pasar bersahabat dengan strategi trading anda atau tidak.

5. Kontrol Emosi

Selain disiplin waktu, anda juga perlu untuk mengontrol emosi anda ketika trading. Anda perlu mengontrol emosi rasa takut anda dan mengontrol emosi greedy (rakus) ketika sedang trading, fokus pada tujuan dan strategi anda. Banyak dari trader yang menyepelekan faktor ini, padahal faktor ini adalah salah satu peran untuk mencapai target keuntungan anda.

6.Perhatikan Manajemen Resiko

Manajemen risiko sangat penting dalam melakukan trading. Anda perlu menentukan pada poin berapa anda menentukan untuk cut loss (berhenti karena pasar turun) dan kapan untuk memulainya kembali.

Setelah anda mengetahui hal-hal apa saya yang perlu disiapkan untuk memulai trading yang menghasilkan profit. Anda sudah bisa memulai untuk melakukan trading pada instrumen investasi pilihan anda. Saat ini, komoditi cryptocurrency atau mata uang kripto menjadi salah satu instrumen investasi pilihan untuk anda, karena nilainya yang terus naik. Sehingga anda dapat menggunakan strategi diatas untuk cara trading anda yang simple tapi untung.

Untuk dapat trading di mata uang kripto, anda bisa menggunakan exchange Tokocrypto untuk memulai investasi anda. Di Tokocrypto terdapat berbagai mata uang kripto yang bisa diperjual-belikan, seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin dan masih banyak lagi. Selain sudah mendapatkan izin dari pemerintah Indonesia Tokocyrpto juga memiliki user interface  yang mudah dipahami oleh anda sebagai trader pemula.