6 Terobosan Proyek Harmony

0
55
6 Terobosan Proyek Harmony

Baru-baru ini, Tokocrypto kehadiran token Decentralized Finance baru di Platformnya, yaitu Harmony Token (ONE). Sebuah kabar baik bagi para Tokonauts, karena token ONE kini juga dapat diperdagangkan dengan Binance IDR (BIDR) di platform Tokocrypto. 

Harmony adalah blockchain berbasis sharding yang sepenuhnya dapat terukur, terbukti aman dan hemat energi. Harmony mengatasi masalah blockchain yang ada dengan menggabungkan hasil penelitian terbaik dan praktik teknik dalam sistem yang diatur secara optimal. 

Secara khusus, Harmony membuat terobosan dalam aspek-aspek berikut: 

  • Fully Scalable: Harmony tidak hanya memecah komunikasi jaringan dan validasi transaksi seperti Ziliqa, tetapi juga memecah status blockchain. Ini membuat Harmony menjadi blockchain yang sepenuhnya terukur. 
  • Secure Sharding: Proses sharding harmony terbukti aman berkat proses Distributed Randomness Generation (DRG) atau proses generasi keacakan terdistribusi yang tidak dapat diprediksi, tidak bias, dapat diverifikasi dan terukur. Harmony juga merombak jaringan dengan cara non-interupsi untuk mencegah Bizantium adaptif yang lambat.
  • Efficient and Fast Consensus: Tidak seperti blockchain berbasis sharding lainnya yang memerlukan PoW untuk memilih validator, Harmony didasarkan pada PoS dan karenanya hemat energi. Konsensus dicapai dengan adanya algoritme BFT yang dapat diskalakan secara linier yang 100 kali lebih cepat daripada PBFT. 
  • Adaptive-Thresholded PoS: Threshold of stake diperlukan agar node dapat bergabung dengan jaringan, disesuaikan berdasarkan volume total staking. Batasnya cukup rendah sehingga pemain kecil masih dapat berpartisipasi dalam jaringan dan mendapatkan hadiah. 
  • Scalable networking infrastructure: Dengan kode RaptorQ, Harmony dapat menyebarkan blok dengan cepat, baik di dalam pecahan maupun di seluruh jaringan dengan menggunakan algoritme Penyebaran Informasi Adaptive (Adaptive Informal Dispersal Algorithm). 
  • Consistent Cross-Shard Transactions: Harmony mendukung transaksi lintas pecahan dengan pecahan-pecahan berkomunikasi langsung satu sama lain. Mekanisme penguncian atom digunakan untuk memastikan konsistensi transaksi lintas pecahan.

Dengan terobosan-terobosan ini, Harmony berjanji untuk menyediakan blockchain yang aman dan scalable yang dapat mendukung ekonomi terdesentralisasi. Banyaknya komunitas yang aktif dibalik proyek Token ONE ini membuat ONE mengalami peningkatan adopsi dan kenaikan harga token karena ONE adalah token asli Harmony yang merupakan blockchain EPoS yang memberi penghargaan kepada mereka yang memegang token ONE. 

Baca Juga: Mengenal Harmony Token: Mengaktifkan Desentralisasi dalam Skala Besar