Connect with us

Bitcoin News

Bisakah Pemegang 0.28 BTC Termasuk 1% Orang Terkaya Di Dunia Suatu Hari Nanti?

Published

on

orang terkaya di dunia

Nilai Bitcoin atau BTC sangat bergantung pada total ketersediaan koinnya yang terbatas, yaitu dipasok hanya 21 juta koin saja. Jika adopsi global terjadi secara massal, maka sebagian kecil nilai Bitcoin bisa menghasilkan kekayaan yang signifikan.

Salah seorang trader Bitcoin bercuit, “hanya ada 0,0027 BTC untuk 7 miliar orang saat ini,” melalui Twitter dengan nama akun Davincij15 pada 22 September.

Dia fokus terhadap kaitan antara total populasi di dunia dengan total pasokan Bitcoin. Pada awalnya, akun Davincij15 dikenal karena mengenang kembali masa-masa awal aset Bitcoin di tahun 2011 silam.

Baca Juga: Mengenal Smart Contract

“Jika Anda HODL 0,28 BTC, dan Bitcoin merupakan mata uang cadangan dunia, Anda akan menjadi 1% terkaya. Jadi HODLing 1 BTC berarti Anda mungkin memiliki 400x lebih banyak dari pada rata-rata orang lainnya (kasus terburuk).”

Perhitungan matematis Davincij15 termasuk logis dan masuk akal sehat manusia, meskipun alur pemikirannya sangat bergantung pada beberapa faktor. Faktor utama adalah jika adopsi global Bitcoin terjadi secara massal.

Saat ini, aset tersebut memiliki kapitalisasi pasar senilai $ 194 miliar. Di sisi lain, emas meiliki nilai kapitalisasi pasar $ 9 triliun. Artinya, Bitcoin masih membutuhkan pertumbuhan yang signifikan untuk bisa bersaing dengan emas – yang sudah dilihat dunia sebagai lindung nilai yang telah teruji dari masa ke masa.

Sementara, dolar AS memegang pasokan yang beredar sebesar $ 1.98 triliun, berdasarkan data dari Federal Reserve AS. Namun, masih ada faktor-faktor lain di balik angka pasokan yang beredar tersebut. Sebenarnya, perbandingan angka yang tepat untuk dolar AS masih jauh lebih tinggi.

Advertisement

Di tengah perbandingan pasokan aset-aset tersebut, kehadiran altcoin seakan menjadi cegukan yang berbeda. Jika sesorang berinvestasi dalam aset kripto lainnya, maka uang sudah dialihkan dari BTC, membuat aset tersebut lebih sulit untuk menjadi pilihan teratas dunia.

Baca Juga: CEO MicroStrategy: Tidak Ada Rencana untuk Menjual Bitcoin dalam Waktu Dekat

Namun, Bitcoin telah menjadi pusat perhatian dan membuat pertumbuhan yang baik pada tahun 2020. Termasuk terjadinya investasi dari perusahaan raksasa, MicroStrategy.
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular