Connect with us

Market Analysis

ACI Worldwide Bermitra dengan Mastercard Untuk Mengembangkan Solusi Pembayaran Real-Time untuk Bank Sentral

Published

on

Ilustrasi aset kripto.

ACI Worldwide, salah satu dari mitra Ripple, telah mengumumkan kolaborasi strategis yang luas dengan perusahaan layanan keuangan terkemuka Mastercard pada tanggal 29 September lalu.

Sebagai bagian dari kemitraan, ACI Worldwide dan Mastercard akan menciptakan solusi pembayaran real-time untuk bank sentral dan peserta pasar lainnya.

ACI dan Mastercard telah bekerja sama untuk menciptakan berbagai solusi pembayaran real-time secara global. Untuk tahap awal, kedua perusahaan akan memodernisasi pembayaran untuk bank sentral, lembaga keuangan, penyedia pembayaran, dan perusahaan lain yang berfokus pada pembayaran real-time.

Diharapkan, kerjasama ACI dan Mastercard akan menggabungkan infrastruktur, teknologi, dan pengalaman mereka untuk membangun solusi pembayaran “tak tertandingi” yang ditandai dengan opsi penerapan yang fleksibel, pendekatan ISO20022 yang pertama, layanan digital, dan modifikasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar lokal.

Baca Juga: Apakah Kita Siap Untuk Pialang Terdesentralisasi?

Berbicara tentang tujuan bermitra dengan Mastercard pada penawaran baru, Chief Strategy and Transformation Officer, ACI, Craig Saks mengatakan:

“Mastercard dan ACI memiliki rekam jejak yang luas dan saling melengkapi tentang keberhasilan pembayaran real-time – mendorong kliring infrastruktur pusat global dan skema penyelesaian, dan kemitraan ini menciptakan rangkaian kemampuan waktu nyata yang paling kuat dan lengkap di pasar saat ini. Perusahaan kami adalah pemimpin dalam pembayaran waktu nyata dan menyelaraskan solusi ujung-ke-ujung akan memberikan manfaat besar tidak hanya bagi bank dan infrastruktur pusat tetapi juga bagi pedagang, penagih, fintech, dan perantara – dan pelanggan mereka – juga.”

Memberikan pemikirannya tentang bekerja dengan ACI, Paul Stoddart, Presiden Platform Pembayaran Baru di Mastercard mengungkapkan:

“Dengan lebih banyak negara dan wilayah yang memulai modernisasi sistem pembayaran mereka untuk memanfaatkan teknologi waktu nyata dan permintaan pelanggan, peluang pasar menjadi signifikan. Bekerja sama dengan ACI, kami akan mengeksplorasi berbagai peluang untuk mempercepat pengembangan dan penggunaan platform pembayaran waktu nyata dan multi-saluran, mendorong pilihan dan inovasi bagi peserta pasar dan pelanggan akhir.”

Jika kerjasama ini berjalan dengan baik, maka harga XRP bisa melejit tinggi. Namun, untuk saat ini, harga XRP masih ranging, di Rp 3.500- Rp 3.600.

Baca Juga: Wow! Penjelajahan Luar Angkasa Kelak Ditenagai Blockchain

Support kuat yang telah menjadi resistance masih di Rp 4.000-an untuk sepanjang masa.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular