Connect with us

Crypto

Toyota Sudah Masuk Ke Ranah Crypto, Yang Lain Kapan?

Published

on

toyota masuk bitcoin

Toyota Systems, divisi TI dari produsen mobil raksasa asal Jepang, Toyota Motor Corporation, tengah berkolaborasi dengan pertukaran cryptocurrency Jepang, DeCurret, untuk mengembangkan mata uang digital bermerek Toyota, menurut pengumuman resmi pada 26 Oktober.

Baca Juga: Inilah Cara Praktis Deposit Bitcoin di Tokocrypto

Percontohan skala besar akan melibatkan 2.500 karyawan di Toyota Systems. Platform ini akan menampilkan pembayaran mata uang digital untuk mendapatkan keuntungan.

Menurut pengumuman tersebut, karyawan yang berpartisipasi akan dapat menukar mata uang digital dengan poin manfaat atau hadiah dari katalog. Toyota Systems mencatat bahwa mata uang digital tidak dapat ditukar dengan yen Jepang.

Percontohan baru menggunakan platform berbasis blockchain milik DeCurret untuk menerbitkan dan mengelola mata uang digital. Uji coba ini akan menguji skalabilitas model peer-to-peer di blockchain serta masalah bisnis yang terkait dengan pembayaran ke sekelompok besar orang.

Sekedar informasi, Toyota telah secara aktif menjelajahi industri blockchain,  mendirikan Lab Blockchain Toyota sendiri pada Maret 2020. Otomotif bergabung dengan konsorsium R3, aliansi industri utama, pada tahun 2016.

Dan juga, Toyota bukanlah satu-satunya produsen mobil yang bereksperimen dengan blockchain dan crypto.

Sebelumnya dibulan ini, BMW Korea telah mengumumkan akan menjadi cabang pertama di BMW Group yang menjalankan uji coba token berbasis blockchain yang diharapkan dapat diluncurkan sepenuhnya di negara itu pada akhir tahun 2020.

Advertisement

Baca Juga: Bintang Sepak Bola Jepang Keisuke Honda Meluncurkan Crypto-nya Sendiri

Pada September 2020, produsen mobil mewah Groupe Renault juga telah mengujicobakan proyek blockchain yang dimaksudkan untuk memfasilitasi sertifikasi kepatuhan suku cadang kendaraan.

Apakah ini akan menjadi tanda dari semakin merambahnya blockchain di lini kehidupan masyarakat untuk output yang lebih baik? Kita akan segera tahu jawabannya.

sumber.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular