Inilah Cara Praktis Deposit Bitcoin di Tokocrypto

0
35
cara deposit bitcoin

Era digitalisasi seperti saat ini, teknologi modern telah melahirkan Bitcoin sebagai komoditas keuangan baru yang menggairahkan bagi masyarakat dunia. Bitcoin menjadi alternatif untuk  kebutuhan transaksi keuangan di level global yang mendambakan kemudahan, efisiensi dan keamanan. Selain itu, bitcoin juga dipandang untuk menjadi instrumen investasi yang menggiurkan karena harganya yang terus-menerus naik. Maka dari itu, jika kamu ingin memiliki bitcoin, penting untuk tahu tahapan untuk melakukan deposit bitcoin.

Cryptocurrency khususnya bitcoin telah menangkap peluang pertumbuhan pasar global dengan begitu baik. Tren peningkatan pengguna internet yang ada di seluruh dunia menjadi momen strategis untuk kehadiran Bitcoin. Salah satunya pada perkembangan potensi bisnis e-commerce global yang mendorong masyarakat untuk melakukan transaksi lintas negara.

Pertumbuhan nilai cryptocurrency khususnya bitcoin tersebut banyak dimanfaatkan oleh berbagai kalangan sebagai salah satu instrumen investasi. Maka dari itu, kebutuhan akan platform exchange untuk memudahkan jual-beli (trading) bitcoin diperlukan khususnya di Indonesia. Platform exchange cryptocurrency yang berada di Indonesia harus mengantongi izin dari Bappebti

Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi merupakan lembaga pemerintahan yang bertanggung jawab dalam ranah pengawasan dan pengaturan kegiatan perdagangan komoditi berjangka di Indonesia. Termasuk trading forex, kripto, dan emas berjangka.

Keuntungan Menggunakan Tokocrypto sebagai Platform Exchange

Salah satu platform exchange yang sudah mendapatkan izin dari Bappebti adalah Tokocrypto. Selain sudah mendapatkan legalitas dari pemerintah indonesia, ada beberapa fasilitas yang dimiliki Tokocrypto untuk memudahkan anda dalam trading cryptocurrency, diantaranya:

  1. Menggunakan keamanan Know Your Customer (KYC) dan Two Factor Authentication (2 FA)
  2. Mempunyai platform trading mobile sehingga memudahkan anda melihat pasar crypto dari handphone.
  3. Memiliki berbagai pilihan market cryptocurrency, mulai dari Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Tether US,  Binance USD dan akan masih banyak lagi kedepannya.
  4. Biaya transaksi yang relatif rendah dibandingkan platform exchange lain.
  5. Menyediakan wadah untuk memfasilitasi para trader untuk memperoleh berbagai informasi. salah satunya, komunitas online via Telegram.
  6. Memiliki user interface yang mudah di pahami.

Cara Deposit Bitcoin di Tokocrypto

Salah satu keunggulan dari platform exchange Tokocrypto adalah user interface yang mudah dipahami, sehingga trader yang menggunakan platform exchange tidak kebingungan lagi dalam menggunakannya, seperti cara deposit bitcoin, cara withdrawal, cara melihat grafik pasar dan sebagainya. Pada bagian ini, kami akan menjelaskan cara deposit bitcoin yang mudah untuk anda lakukan di Tokocrypto, langkah-langkahnya adalah:

  1. Pada halaman dashboard pilih kolom dompet lalu klik pada bagian setoran
  2. Selanjutnya, klik tombol fiat untuk deposit rupiah atau klik tombol kripto untuk deposit bitcoin atau aset kripto.
  3. Sebelum ke langkah selanjutnya, sebaiknya anda membaca dengan seksama syarat & ketentuan deposit fiat dan deposit kripto yang ingin anda lakukan.
  4. Jika anda memilih deposit fiat pilih bank dan metode transfer baik via transfer ATM, iBanking atau mBanking. Pastikan dalam melakukan transfer anda menggunakan nama yang sama antara nama pemilik rekening dan pemilik akun di Tokocrypto. Minimal deposit fiat Rp.50.000,- Proses ini akan memakan waktu 5-10 menit atau tergantung kliring bank.
  5. Jika anda memilih deposit bitcoin atau cryptocurrency lainnya, pilih koin yang akan di depositkan, lalu pilih jaringan yang akan digunakan dan pastikan anda mengirim ke alamat yang tertera di akun tokocrypto anda. Untuk proses deposit kripto ini akan memakan waktu 10-60 menit atau tergantung traffic pada platform exchange.
  6. Setelah berhasil, transaksi anda akan tercatat di riwayat setoran, baik untuk deposit fiat atau deposit kripto.
  7. Setelah itu, anda dapat langsung masuk ke pasar untuk melakukan trading.

Seperti itulah cara deposit bitcoin dan deposit fiat di Tokocrypto, mudah bukan? Untuk lebih jelasnya anda dapat melihatnya dalam bentuk video pada link ini. Mari undang teman dan saudara kamu untuk menggunakan Tokocrypto sebagai exchange yang aman, terpercaya dan mudah digunakan. Salam to the moon!