Connect with us

Market News

Amankan Masa Depan Anda dengan Investasi Bitcoin

Published

on

Masa depan bitcoin

Kemajuan industri dan teknologi, investasi saat ini semakin mudah untuk dilakukan. Berbagai kalangan sudah memulai investasi dan menentukan jenis investasinya sedari dini untuk kehidupan masa depan. Salah satu investasi yang saat ini menjadi banyak diperbincangkan adalah aset kripto. Masa depan bitcoin diprediksikan akan menjadi salah satu instrumen investasi yang banyak dicari.

Masa Depan Anda dengan Investasi Bitcoin

Ada beberapa hal yang mendorong aset kripto sebagai instrumen investasi yang menjanjikan, Diantaranya:

1. Return on Investment yang Besar

Return on Investment atau ROI merupakan laba atas investasi yang dihitung berdasarkan hasil pembagian dari pendapatan yang dihasilkan dengan besaran modal yang ditanam.

2. Sifatnya yang Terdesentralisasi

Aset kripto  menggunakan teknologi yang mendasarinya yaitu Blockchain, teknologi tersebut yang memungkinkan dilakukannya desentralisasi dan memberikan kesempatan bagi semua user untuk menjadi bagian dari validator atau nodes untuk memproses transaksi. Sehingga transaksi dapat di proses secara cepat

3. Jumlahnya yang Terukur

Advertisement

Seperti diketahui, Satoshi Nakamoto si pencipta Bitcoin, membatasi kepingan bitcoin hanya akan ada 21 juta Bitcoin di dunia dan saat ini mencapai 80% atau sekitar 16,8 juta BTC. Hal tersebut menjadikan harga bitcoin akan terus naik ke depannya. 

Sejalan dengan aset kripto yang paling dahulu muncul yakni bitcoin, aset-aset kripto lainya pun punya batasan kepingan tertentu untuk membatasi peredaran aset kripto tersebut.

4. Legal sebagai Komoditi di Indonesia

Aset kripto seperti bitcoin dan altcoin lainya, sudah legal di Indonesia sebagai komoditi berjangka yang aturanya tercakup pada Peraturan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Nomor 5 Tahun 2019.

Melalui landasan hukum tersebut, pemilik platform exchange bursa berjangka bisa menambahkan aset kripto ke deretan instrumen keuangan yang bisa diperjual-belikan dengan rupiah di Indonesia.

Selain alasan-alasan diatas yang mendorong aset kripto sebagai salah satu instrumen investasi yang paling baik. Seperti halnya aset investasi lain, Anda perlu untuk menciptakan portofolio yang sejalan dengan toleransi risiko dan tujuan finansial.

Maka dari i itu, Anda dapat memulai dengan memeriksa kriteria yang mendukung portofolio kripto; seperti manajemen risiko. Lalu manfaatkan untuk mengembangkan perencanaan dengan berbagai tipe aset kripto dalam bermacam-macam kategori. Setelah itu, Anda harus selalu mengingat untuk memanajemen portofolio Anda. Sehingga investasi jangka panjang berjalan dengan lancar.

Advertisement

Setelah Anda mengetahui alasan kenapa bitcoin menjadi aset investasi masa depan dan menciptakan portofolio untuk investasi jangka panjang. Selanjutnya adalah menentukan tujuan finansial apa yang Anda akan targetkan. Dari berbagai cerita yang pernah diungkapkan oleh media, masa depan bitcoin atau aset kripto dapat mengabulkan impian untuk membeli suatu barang yang  diinginkan.

Manfaat Investasi Bitcoin di Masa Depan

Pada berbagai media banyak cerita tentang kisah seseorang yang berhasil mewujudkan impiannya dengan berinvestasi pada aset kripto. Salah satunya terjadi di Texas, Amerika Seriikat, dikutip dari tempo.co seorang ibu rumah tangga yang mampu membeli rumah real estate dengan menggunakan hasil dari investasi bitcoin. Lalu, apa saja sebenarnya manfaat atau hal yang bisa anda wujudkan dengan investasi kripto?

Dana Cadangan

Kemudahan untuk menukarkan aset investasi kripto dengan uang fiat ini bisa Anda gunakan di masa depan untuk kebutuhan-kebutuhan yang mendesak. Dengan waktu kurang dari 24 jam anda sudah bisa mencairkan aset kripto anda, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan cara yang lama untuk menukarkan aset anda.

Rumah/ Properti

Banyak orang beranggapan membeli rumah dari hasil investasi adalah hal yang mustahil. Namun, dari cerita dari seorang ibu rumah tangga di Texas, Amerika Serikat tersebut membuat anggapan banyak orang terbukti salah. Dengan management investasi yang tepat bukan tidak mungkin Anda juga dapat membeli rumah menggunakan hasil investasi kripto.

Pendidikan 

Advertisement

Biaya pendidikan yang dari tahun ketahun semakin naik ini bisa anda siapkan dengan investasi di set kripto. Dengan aset kripto yang terus naik  biaya pendidikan anak anda, merupakan hal yang perlu disiapkan sedini mungkin.

Selain ketiga pilihan tujuan investasi dari aset kripto di atas, Anda juga bisa menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari. Ada banyak platform di dunia yang sudah menerima pembayaran menggunakan bitcoin atau kripto. Seperti menggunakan purse.io untuk berbelanja di marketplace Amazon, atau membeli tiket penerbangan dan pemesanan hotel dengan Bitcoin, melalui Expedia, Cheap Air dan Surf Air

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan dari hasil investasi di aset kripto. Dengan masa depan bitcoin yang diprediksi akan terus meningkat. Tidak ada salahnya untuk memulai investasi dari sekarang. 

Anda bisa memulai berinvestasi aset kripto dengan mendaftarkannya di Tokocyrpto. Sebagai platform exchange aset kripto yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), Tokocyrpto akan selalu mengedepankan keamanan yang kenyamanan para penggunanya. Kunjungi media sosial kami @Tokocrypto atau website kami untuk lebih mengenal Tokocrypto!

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular