Connect with us

Bitcoin News

Warga AS akan Dapat Stimulus, Harga Bitcoin Diprediksi …

Published

on

prediksi bitcoin

Presiden Amerika Serikat  terpilih Joe Biden akan mengumumkan paket stimulus baru minggu depan sebagai upaya untuk memulai ekonomi AS. Paket tersebut senilai $1.400 setara dengan Rp19.680.000 yang berupa cek stimulus individu dan akan berjumlah lebih dari $1,5 triliun.

Namun komunitas beranggapan jika warga Amerika tidak selalu menggunakan dana tersebut untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan memilih untuk investasi cryptocurrency. Hal ini akan menyebabkan harga crypto atau Bitcoin terkena imbas.


Setelah Demokrat mengendalikan DPR dan Senat, Presiden terpilih Biden dapat mendorong figur yang lebih tinggi tanpa menghadapi tingkat oposisi yang sama dengan yang dimiliki pemerintahan Donald Trump.

Baca Juga: Changpeng Zhao: Harga Bitcoin Bisa Rp2,1 Milyar Per BTC Tahun Ini

Joe Biden pun berjanji untuk menangani pandemi lebih serius daripada presiden saat ini. Paket tersebut akan mencakup sebagian besar pengeluaran rantai pasokan yang bertujuan untuk mendukung program peluncuran vaksin.

Paket tersebut juga akan menunjuk pendanaan khusus untuk komunitas minoritas. Seorang pejabat transisi menyatakan.

“Saya pikir Anda akan melihat penekanan nyata pada komunitas yang kurang terlayani ini, di mana ada banyak kerja keras yang harus dilakukan.”

Stimulus fiskal baru diharapkan dapat meningkatkan inflasi, melemahkan dolar AS dan membawa banyak investor baru ke Bitcoin dan emas.

Advertisement

“Stimulus Biden dapat menambah sentakan ekstra pada harga bitcoin, tetapi tidak lebih dari mendorong kereta barang yang meluncur,” Jehan Chu,dari Kenetic Capital, dilansir dari Coindesk.

Rencana Stimulus Biden

Pemeriksaan stimulus datang di tengah reli bersejarah di pasar cryptocurrency. Kapitalisasi pasar baru-baru ini melonjak melewati $ 1 triliun karena Bitcoin menggandakan lebih dari dua kali lipat hargatertinggi sebelumnya.

Cryptocurrency terbesar kedua di pasar, Ethereum, juga melihat beberapa aksi harga naik. Pada bulan Maret, ketika putaran pertama pemeriksaan stimulus diumumkan, Bitcoin menguat dari penurunan menjadi $ 3.000.

“ Beberapa komunitas mengatakan ini adalah efek langsung dari orang Amerika yang lebih kaya. Mereka tidak selalu membutuhkan bantuan pemerintah dan mereka memilih menghabiskan cek  stimulus untuk investasi cryptocurrency,” tulis berita yang dirilis oleh Beincrypto.

Demikian pula, putaran terakhir pemeriksaan stimulus $600 yang benar-benar disetujui Kongres telah mulai mengarah ke orang Amerika yang memenuhi syarat. Ini terjadi karena Bitcoin pulih dari koreksi baru-baru ini setelah menetapkan level tertinggi sepanjang masa di $ 41.941 minggu lalu.

Merangsang Pasar Cryptocurrency

Pemerintahan baru berusaha menemukan cara untuk membalikkan dampak ekonomi dari pandemi COVID-19. Amerika Serikat adalah salah satu negara yang paling terpukul di dunia menurut statistik resmi.

Beberapa vaksin sedang dalam proses tetapi ada kekhawatiran proses peluncurannya akan memakan waktu berbulan-bulan. Populasi umum tidak dijadwalkan untuk menerima vaksin sampai Q3.

Baca juga: Paket Stimulus Covid-19 Didorong Disalurkan Melalui Blockchain

Ini berarti akan lebih banyak pemeriksaan stimulus berpotensi diberikan kepada orang Amerika sebelum pandemi ini berakhir.

Jika para investor ritel belum sepenuhnya masuk ke Bitcoin mungkin dengan banyaknya tantangan untuk distribusi vaksin, ekonomi masih butuh waktu untuk pulih hingga stimulus AS yang bisa melemahkan dollar, bisa jadi menjadi kalatlisator untuk kenaikan Bitcoin dan cryptocurrency lain.

sumber.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular