Semakin Luas, Polkadot Luncurkan Aliansi DeFi dengan Chainlink

0
161
aliansi polkadot

Blockchain Polkadot hadir menjadi pesaing Ethereum terbaru dan merilis aliansi keuangan terdesentralisasi.

Berdasarkan informasi pada 3 Desember lalu, aliansi ini bertujuan untuk mengatasi sifat desentralisasi ekosistem Polkadot, menyediakan platform bagi komunitasnya untuk dapat menggunakan Polkadot Network dan teknologi Substrat yang mendasarinya pada DeFi.

Baca juga: Rayakan Listing di Bithumb, CRUST Bagi-bagi 1.210 CRU

Jaringan Oracle Chainlink masuk menjadi salah satu anggota pendiri aliansi. Kepala pengembangan bisnis global perusahaan, Dan Kochis, mengatakan,

“Chainlink sangat bersemangat untuk membantu mengarahkan arah ekosistem aplikasi keuangan terdesentralisasi Polkadot yang sedang tumbuh. Dengan mempromosikan praktik terbaik pengembang protokol DeFi, ekosistem Polkadot dapat menjadi lebih kuat dari sebelumnya.”

Anggota pendiri lainnya terdiri dari penyedia teknologi layer-2, Plasm Network, perusahaan pasar asuransi terdesentralisasi, Tidal Finance, dan pembuat pasar otomatis non-kustodian, Polkaswap.

Aliansi saat ini menerima aplikasi dari pengembang di Jaringan atau Substrat Polkadot.

Polkadot juga baru saja mengumumkan peluncuran program “seribu validator” bulan ini, yang akan menawarkan dukungan dan insentif kepada individu yang ingin menjalankan node Polkadot dalam upaya meningkatkan jumlah validatornya sebanyak 1.000 buah.

Program ini mengacu pada program yang sama yang diluncurkan di jaringan rekanan Polkadot dan parachain Kusama pada bulan Februari lalu. Saat ini, jumlah node Kusama telah memiliki 700 validator aktif dengan 393 lainnya dalam tahap menunggu.

Baca Juga: Ini Cara DeFi Diadopsi Semakin Luas Lagi!

Meskipun dua pertiga dari pasokan Polkadot telah distake, jaringan saat ini masih terdiri dari 249 validator. Hal ini menunjukkan banyak pemangku kepentingan memilih untuk menggunakan penyedia layanan pihak ketiga.

sumber.