Connect with us

Crypto

Inilah Tata Cara Membeli Bitcoin di Tokocrypto!

Published

on

Ilustrasi bikin aset kripto.

Banyak orang yang tertarik untuk mencoba membeli bitcoin karena kenaikannya yang sangat signifikan per 21 Januari 2020 BTC/USD yaitu sebesar $30,384 dolar atau 427 juta rupiah. Walaupun peningkatan harga bitcoin sangat menggiurkan, penting untuk mengetahui bagaimana cara beli bitcoin di exchange terpercaya.

Pada awal maret 2021, Bitcoin mengalami kenaikan sebesar 8% ke Rp 697 juta setelah beberapa hari sebelumnya sempat melemah. Dengan begitu, nilai cryptocurrency ini telah meroket lebih dari 76,2% dari level terendahnya pada awal januari 2021. Tahun ini Bitcoin sempat menembus rekor tertingginya pada 21 Februari 2021 di Rp 832 juta

Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin

Jika kita lihat, pada awal 2020 bitcoin berada di harga 90 jutaan rupiah. Siapa sangka, disaat pandemi COVID-19, bitcoin meroket tajam hingga berada di kisaran 400 jutaan. 

Dilansir dari CNN Indonesia, kenaikan harga bitcoin disebabkan oleh beberapa faktor, terutama banyaknya permintaan. Apalagi sekarang banyak fitur pembayaran yang bisa mengakomodasi transaksi menggunakan bitcoin, seperti PayPal. Sehingga banyak pengguna pada negara tertentu yang bisa menggunakan aset kripto untuk pembayaran.

Selain itu kenaikan harga bitcoin juga disebabkan karena anggapan investor bahwa aset kripto termasuk sebagai aset heaven dan memiliki nilai lindung inflasi yang baik saat pandemi.

Namun, bitcoin memiliki fluktuasi harga yang tinggi karena diikuti dengan transaksinya yang tinggi. Sehingga, penting untuk mempelajarinya terlebih dahulu agar dapat mempersiapkan strategi dan memperkecil risiko kerugian.

Advertisement

Sebelum membeli Bitcoin, tonton dulu tips dan trik beli Bitcoin di bawah ini:

Cara Membeli Bitcoin di Tokocrypto

Gak perlu bingung, berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk membeli bitcoin di website Tokocrypto:

  • Buatlah akun Tokocrypto Anda dan lakukan proses e-KYC, lalu klik “Dompet”

Daftar Tokocrypto

  • Lalu pilih “Setoran” 

Setoran Awal Tokocrypto

  • Pilih kolom IDR dan transfer melalui virtual account yang Anda miliki

Setoran Awal IDR

  • Setelah transfer melalui virtual account, perhatikan status pembayaran Anda sampai statusnya berubah menjadi “Sukses”
  • Setelah pembayaran Anda berhasil, silakan kembali ke halaman “Dompet” lalu pilih “Saldo”

Saldo Awal Tokocrypto

  • Pada bagian saldo, setoran Anda akan terkonversi menjadi saldo BIDR (Binance IDR)
  • Untuk membeli BTC, Anda bisa mengkonversikan BIDR ke BTC pada halaman “Pertukaran”
  • Klik “BTC/BIDR” pada bagian kanan halaman “pertukaran”

Pertukaran BTC BIDR

  • Selanjutnya scroll sampai ke bawah sampai ke bagian “perdagangan”, lalu tulis nominal di kolom “Total BIDR” yang akan Anda tukarkan menjadi BTC.

Perdagangan BTC BIDR

Pertimbangan Memilih Tokocrypto

Kenaikan harga bitcoin membuat sebagian trader pemula berdatangan. Sebagai pemula, memilih exchange yang tepat dapat membantu kemudahan dalam belajar serta aktivitas trading.

Tokocrypto merupakan exchange yang cocok bagi Anda untuk melakukan trading maupun investasi. Beberapa pertimbangan mengapa Anda harus memilih Tokocrypto adalah:

  1. Didukung Teknologi Binance
    Platform Tokocrypto yang berbasis Binance Cloud memungkinkan user untuk merasakan teknologi terbaru di industri kripto, keamanan tingkat tinggi, serta likuiditas yang jauh lebih baik. Dalam hal ini menjamin platform Tokocrypto tetap stabil dan dapat diandalkan oleh user.
  2. User-Friendly
    Bermula dari prinsip Tokocrypto yang peduli akan edukasi aset kripto bagi masyarakat umum, maka Tokocrypto mendesain user interface yang mudah dimengerti, sehingga investor dan trader pemula tidak kebingungan untuk melakukan transaksi aset kripto.
  3. Minimum Deposit Hanya Rp. 50.000
    Mahalnya biaya deposit sering menjadi permasalahan bagi segelintir orang. Terlebih besaran modal yang dikeluarkan tentu berbeda dari setiap exchange. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir! Hanya dengan minimum deposit Rp. 50.000 saja, Anda bisa membeli bitcoin di Tokorcrypto!
  4. Exchange Pertama yang Terdaftar di BAPPEBTI
    Tokocrypto senantiasa memberikan yang terbaik untuk nasabahnya, salah satunya adalah Tokocrypto berhasil menjadi exchange pertama yang telah diakui oleh BAPPEBTI. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk beli bitcoin dan aset kripto lainnya di Tokocrypto, karena telah diawasi oleh pihak berwenang.
  5. Tokocrypto Hadir dalam Genggaman
    Untuk menghadirkan pengalaman trading dan investasi yang berbeda dan menakjubkan, kini Tokocrypto hadir lebih dekat dengan Anda melalui Tokocrypto mobile apps, tersedia di Play Store dan juga di App Store. Bahkan, Anda bisa mendapatkan harga kripto terbaik melalui fitur order book hanya dari smartphone.

Gampang kan cara membeli bitcoin di Tokocrypto? Yuk gabung bersama Tokocrypto untuk mendapat pengalaman trading serta investasi yang mudah dan menyenangkan!

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular