Connect with us

Crypto

Prediksi 5 Crypto Berpotensi Cuan Pekan Ini

Published

on

prediksi crypto

Pasar crypto masih terlihat hijau dengan hampir seluruh anggotanya mengalami apresiasi dalam beberapa hari terakhir.

Apresiasi ini masih terus di pimpin oleh Bitcoin yang saat ini masih terus bergerak naik menuju $60.000 atau Rp847 Juta.

Sehingga dalam artikel ini akan dibahas lima dari beberapa mata uang crypto yang berpotensi memberikan kalian cuan di pekan ini.

1. Bitcoin

Mata uang crypto pertama yang patut dilirik untuk mencari keuntungan pada pekan ini adalah Bitcoin.

Saat ini Bitcoin masih terlihat bergerak naik dan sedang berada di $55.000 setelah terkoreksi dari titik tertingginya pada sekitar $58.300.

Baca juga: Bitcoin Sentuh Rp739 Juta, Adopsi Investor Institusional Terus Meningkat

Apresiasi ini terjadi akibat beberapa sentimen positif yang berasal dari investor institusional dengan berlanjutnya pembelian mata uang crypto ini.

Kabar terbaru berasal dari MicroStrategy dan juga Grayscale yang terlihat berencana dan sedang menambah muatan Bitcoinnya.

Advertisement
bitcoin
Grafik 4 Jam Bitcoin

Dari sisi teknikal nampaknya saat ini Bitcoin masih terus bergerak naik sejak awal Februari 2021, dan belum terlihat melemah kembali.

Namun setelah menyentuh harga tertingginya, saat ini koreksi nampak masih kuat yang terlihat dari beberapa indikator sehingga tujuan berada di sekitar $55.000.

Jika naik kembali, saat ini batas atas utama yang perlu ditembus kembali adalah $56.600 sebelum melewati $58.100 dan menuju $60.000 yang bertepatan dengan titik 161,8% Fibonacci.

Baca Juga: Bobby Lee: Bitcoin US$200 Ribu Akhir 2021

2. Ethereum

Bersama apresiasi Bitcoin, umumnya Ethereum akan ikut serta, dan korelasi tersebut masih terbukti benar dengan harganya yang menyentuh daerah atas $2.000 pertama kali dalam sejarah.

Apresiasi ini disebabkan oleh tiga sentimen yaitu pertumbuhan sektor DeFi yang bergerak di jaringan ETH, kontrak futures yang digemari institusi, dan juga peningkatan dalam staking Ethereum.

Semua hal tersebut menunjukkan bahwa investor percaya terhadap Ethereum dalam jangka panjang yang membuat sentimen terhadapnya naik secara signifikan.

Dari sisi teknikal, dapat dilihat bahwa Ethereum juga sedang mengalami koreksi yang membuat kesempatan baik untuk membeli.

ethereum
Grafik 4 Jam Ethereum

Saat ini beberapa indikator juga mendukung koreksi yang kemungkinan akan menuju daerah $1.800. Jikanaik kembali, kemungkinan besar target selanjutnya berada pada $2.100 untuk pekan ini.

3. Polkadot

Selain kedua pemain besar tersebut, Polkadot (DOT) juga dapat menjadi perhatian untuk pekan ini. Hal ini disebabkan sentimen positif yang berada di sekitarnya.

Advertisement

Dua hal utama adalah pembelian Exchange Traded Product (ETP) Polkadot atau semacam reksadana Polkadot yang meningkat oleh investor institusional.

Selain itu sentimen positif kedua adalah perkembangan pembaharuan sistem yang nampaknya semakin cepat untuk penerbitan parachain barunya.

Dari sisi teknikal pergerakan DOT juga terlihat sedang terkoreksi setelah menyentuh harga tertingginya di sekitar $42.

polkadot
Grafik 4 Jam Polkadot

Kemungkinan besar tujuan saat ini berada di sekitar $35 hingga $34 sebelum naik kembali menyentuh harga tertinggi barunya.

Pekan ini kemungkinan besar tujuan selanjutnya adalah pada beberapa batas atas utama yang telah dilewati sebelumnya dan kemudian menyentuh $43 pekan ini.

4. Aave

Aave juga menjadi salah satu mata uang crypto yang layak dilirik akibat banyaknya analis yang memprediksi bahwa Aave akan naik pekan ini.

Salah satu sentimen positif utama adalah pencapaiannya yang didapatkan dari pendapatan pinjaman dan juga jumlah deposit jaminan yang mencapai nilai tertinggi pekan lalu.

Baca juga: Aave Naik 76% Seminggu, Adopsi Institusional Bertambah

Aliran dana ini membuktikan bahwa ketertarikan terhadap protokol pinjaman ini terus meningkat yang mendorong harga mata uang cryptonya juga naik secara signifikan.

Advertisement
aave
Grafik 4 Jam AAVE

Dari sisi teknikal, saat ini Aave sedang berkonsolidasi di antara $454 dan $428 setelah keluar dari pergerakan depresiasi beberapa hari terakhir.

Hal ini menandakan adanya potensi apresiasi bersama beberapa sentimen positif di sekitarnya. Target berikutnya jika bergerak naik ada pada daerah sekitar $500 hingga $550 pekan ini.

5. Neo

Neo menjadi crypto terakhir yang terlihat positif untuk pekan ini akibat setelah menyentuh harga tertingginya saat ini pergerakan masih terlihat baik.

Walau sedang terkoreksi, secara garis besar, pergerakan harga Neo masih positif yang membuat adanya kesempatan beli yang baik.

Sentimen positif di sekitar Neo saat ini adalah pembaharuan sistemnya dan beberapa adopsi baru yang nampaknya telah menarik perhatian mayoritas pasar.

neo
Grafik 4 Jam Neo

Dari sisi teknikal Neo saat ini terlihat terkoreksi namun masih dalam pergerakan naik yang kemungkinan akan menuju $47,6 sebagai kesempatan untuk membeli.

Jika kembali naik, kemungkinan besar tujuan selanjutnya berada pada $54,9 yang merupakan harga tertinggi sebelumnya.

Pada pekan ini, kemungkinan target berada pada $59 hingga $62 yang berdekatandengan titik 161,8% Indikator Fibonacci.

Beberapa mata uang crypto lain yang dapat diperhatikan juga adalah BNB, CAKE, ADA, LINK, SUSHI, UNI, dan XRP yang hari ini akan melaksanakan sidang penentuan.

*Disclaimer

Seluruh pandangan yang ditulis dalam artikel ini adalah pandangan dan analisis pribadi penulis. Keuntungan dan kerugian yang dialami dari analisis ini bukan merupakan tanggung jawab Coinvestasi akibat keputusan investasi murni berasal dari investor.

Advertisement

sumber.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular