5 Crypto Potensi Profit Saat Pasar Volatil Pekan Ini!

0
1580
crypto potensial

Beberapa hari ke depan, nampaknya pasar keuangan, termasuk crypto, akan diisi oleh volatilitas yang cukup tinggi.

Semua disebabkan saat ini adalah akhir Bulan Maret dan akhir kuartal pertama perekonomian 2021.

Umumnya akhir bulan dan akhir kuartal, membawa volatilitas akibat beberapa publikasi data dan pernyataan mengenai perekonomian.

Oleh karena itu, dapat dilihat bahwa beberapa mata uang crypto besar mulai mengalami koreksi akibat adanya kewaspadaan dari mayoritas investor.

Baca Juga: Menilik Masa Depan NFT (Non-Fungible Token)

5 Crypto Potensial Pekan Ini

Namun dalam volatilitas ini tetap terdapat lima mata uang crypto yang berpotensi untuk naik walau dalam masa volatilitas ini.

1. Uniswap (UNI)

Mata uang crypto yang pertama adalah Uniswap (UNI) yang baru saja resmi mengadopsi Non-Fungible Token (NFT).

Saat ini NFT sudah bisa diperdagangkan pada Uniswap, salah satu bursa terdesentralisasi (DeX) terbesar di Sektor Decentralized Finance (DeFi) yang bergerak pada jaringan Ethereum.

Kabar ini membawa sentimen positif untuk Uniswap yang kemungkinan akan tetap mengalami apresiasi walau pasar volatil pada pekan ini.

Namun, satu hal yang menjadi penghambat adalah saingannya yaitu 1Inch, yang nampaknya mulai membalap Uniswap sebagai DeX terbesar di Sektor DeFi.

Namun dominasi UNI masih terus berlanjut akibat 1INCH sendiri yang tokennya mulai bergerak turun setelah naik cukup tinggi.

Baca juga: Mengenal UniLayer Platform Trading Desentralisasi di Uniswap

Sisi teknikal mendukung apresiasi UNI akibat pergerakannya yang baru saja keluar dari pola segitiga simetris untuk berpotensi bergerak lebih tinggi.

prediksi uni
Grafik Harian UNIUSD

Saat ini batas bawah UNI berada pada $31,8 yang jika ditembus dapat membawa koreksi terburuk hingga $30 setelah melewati $30,7.

Jika batas tersebut dilewati maka kemungkinan apresiasi hilang, namun kemungkinannya masih sangat kecil.

Tujuan apresiasi pekan ini kemungkinan dapat mencapai $36,5 hingga $38 namun akan dipenuhi oleh volatilitas.

2. Theta (THETA)

Theta (THETA) menjadi mata uang crypto kedua yang diprediksi akan mengalami apresiasi akibat dari sisi teknikalnya.

Namun, secara fundamental, saat ini belum ada sentimen positif baru setelah Theta mendapatkan paten resmi dari Amerika untuk platform pembayaran terdesentralisasi.

Paten ini menambah beberapa paten yang sebelumnya Theta sudah dapatkan, yang membuat blockchainnya sangat resmi dan aman.

Dari sisi teknikal, THETA masih terlihat sangat positif akibat masih dalam pergerakan apresiasinya sejak beberapa pekan yang lalu.

prediksi theta
Grafik Harian THETAUSD

Saat ini kemungkinan besar akan terjadi koreksi kecil menuju batas bawah pada $9 yang jika ditembus dapat membawa harga ke $8,5 hingga $8.

Namun, jika dari $9 berhasil naik kembali, kemungkinan besar pekan ini target berada di $10,5 hingga $11.

3. Tron (TRX)

Tron (TRX) menjadi crypto berikutnya yang diprediksi akan naik pada pekan ini. Hal ini juga disebabkan oleh sisi teknikal yang mendukung apresiasi dari Tron.

Secara fundamental, saat ini Tron menjadi semakin tenar akibat rendahnya biaya transaksi pada jaringannya.

Baca juga: TRON Jadi Platform Blockchain Terbesar

Selain itu, kemungkinan besar akibat hal ini ketertarikannya menjadi meningkat, bahkan Tron menjadi salah satu dari tiga crypto utama di India.

Total dana yang terkunci di Tron juga telah naik 70% sejak berdiri, bahkan mencapai $80 Miliar atau Rp153,08 Triliun.

Secara teknikal, TRX diprediksi masih akan bergerak naik akibat pergerakannya yang masih positif hingga saat ini.

prediksi trx
Grafik Harian TRXUSD

Batas bawah apresiasi berada di $0,061 yang jika ditembus dapat membawa harga untuk turun ke $0,058 hingga $0,055.

Jika koreksi terjadi namun hanya mencapai $0,061 kemungkinan apresiasi masih akan kuat untuk pekan ini menuju ke $0,065 hingga $0,070.

4. Tezos (XTZ)

Tezos (XTZ) menjadi crypto yang diprediksi akan naik juga karena sisi teknikalnya. Namun, secara fundamental, ketertarikan terhadap Tezos masih terus meningkat.

Nampaknya saat ini adopsi terhadap Tezos akan semakin kuat menuju kepada Sektor permainan atau gaming.

Satu hari yang lalu, terdapat satu regu pemain game online bernama InterPop yang mulai mengadopsi Tezos sebagai jaringan untuk interaksi dengan para penggemarnya.

Hal ini menunjukkan adanya peningkatan dalam adopsi terhadap Tezos, yang kemungkinan besar dapat menjadi sentimen positif ke depannya.

Secara teknikal, saat ini Tezos masih terlihat bergerak naik akibat baru saja keluar dari pola segitiga simetris yang kemungkinan akan mendorong apresiasi.

prediksi tezos
Grafik Harian XTZUSDT

Saat ini XTZ sedang bergerak naik dari batas bawah pada $4,1 yang jika kembali turun kemungkinan akan menuju ke $3,9 hingga $3,6, menghilangkan potensi apresiasi.

Namun, jika apresiasi saat ini kuat, kemungkinan besar pekan ini target berikutnya berada pada $4,6 hingga $5.

5. Harmony (ONE)

Harmony (ONE) menjadi salah satu crypto yang diprediksi akan terus naik akibat fenomena di sekitarnya.

Beberapa hari yang lalu, token ini baru saja naik bersama beberapa token lainnya seperti BTT, HNT, dan VTHO.

Namun, ONE menjadi salah satu yang diprediksi akan terus naik akibat fenomena di sekitarnya, salah satunya berasal dari Stocktwist.com.

Situs tersebut telah meletakkan ONE sebagai 10 crypto terbesar yang memiliki potensi apresiasi akibat fenomena di sekitarnya.

Selain itu, dorongan datang setelah sesi diskusi (AMA) dengan pendiri ONE yang mengatakan bahwa blockchain proof of stake ONE sangat ramah lingkungan.

Baca juga: Harmony Token Aktifkan Desentralisasi dalam Skala Besar

Akibatnya, pekan lalu, ONE naik sekitar 350%, dan diprediksi bahwa apresiasi ini masih akan terus berlanjut ke depannya.

Secara teknikal, kemungkinan besar koreksi akan terjadi sebelum naik kembali akibat telah kuatnya apresiasi pekan lalu.

prediksi harmony
Grafik Harian ONEUSD

Tujuan koreksi kemungkinan besar berada di $0,16 yang jika ditembus, dapat membawa koreksi ke $0,15 hingga $0,13.

Namun jika dari $0,16 harga kembali bergerak naik, menembus batas atas pada $0,17, kemungkinan besar target berikutnya berada pada $0,20 pada pekan ini.

*Disclaimer

Seluruh pernyataan dalam artikel ini adalah pandangan dan analisis penulis pribadi dan bukan saran resmi untuk investasi atau trading. Kerugian dan keuntungan yang didapat dari analisis ini bukan tanggung jawab Coinvestasi dan merupakan tanggung jawab investor atau trader masing-masing.

sumber.