10 Peluang Bisnis Paling Menguntungkan Saat Pandemi

0
546
Peluang Bisnis Paling Menguntungkan di masa Pandemi

Dampak buruk akibat pandemi ini menjadikan sebagian orang yang bekerja harus dirumahkan dan beberapa bisnis harus terpaksa ditutup, terlebih bagi mereka yang hanya memiliki satu sumber penghasilan. Tak heran muncul berbagai peluang bisnis di masa pandemi.

Mereka yang harus bekerja di rumah, akhirnya memiliki waktu luang untuk untuk memulai bisnis rumahan guna mendapatkan penghasilan tambahan. Bisnis apa aja sih yang berpeluang di masa pandemi? Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

Keuntungan Bisnis dari Rumah

Terdapat berbagai macam jenis usaha yang menjanjikan dan memiliki prospek yang baik, salah satunya adalah bisnis rumahan. Bisnis ini lebih mudah dijalankan, karena tidak perlu bingung mencari tempat sewa atau ruko untuk berjualan. Terlebih bisa dilakukan sambil bekerja di rumah.

Selain bisnis ini lebih banyak dilakukan di rumah, bisnis rumahan juga tidak memerlukan modal yang banyak. Bisa dimulai dengan modal yang kecil dapat terus berkembang menjadi besar. Ketika bisnis sudah menjadi besar, Anda dapat membuka lapangan pekerjaan untuk membantu masyarakat yang terdampak karena terkena PHK. 

Peluang Bisnis yang Menguntungkan di Masa Pandemi

Bagi Anda yang masih kebingungan untuk memulai usaha yang menjanjikan, Anda dapat mencoba salah satu jenis usaha berikut:

  • Menjual Minuman Literan

Kesehatan menjadi hal yang paling utama di masa pandemi. Langkah mudah dalam menjaga kekebalan tubuh dengan mengonsumsi ramuan herbal seperti jahe. Mengolah jahe atau ramuan herbal lainnya menjadi minuman literan merupakan usaha yang berpeluang memiliki daya jual tinggi dan ramai peminat.

  • Berjualan Makanan Beku

Makanan beku dapat menjadi pilihan bisnis karena makanan beku cenderung awet, sehingga mengurangi intensitas orang-orang untuk pergi keluar rumah. Selain itu, untuk menyajikannya tidak memerlukan waktu yang lama. Makanan beku yang bisa dijual seperti dimsum, nugget, dan lumpia.

  • Bimbel Online

Selama pandemi kegiatan sekolah dilakukan secara daring, tak jarang beberapa siswa mengalami kesulitan dalam memahami pelajaran. Tak banyak orang tua yang paham dengan pelajaran sekolah, dapat memanfaatkan jasa bimbel online dalam membantu anak mereka.

  • Dropshipper Online Shop

Selama pandemi transaksi secara langsung di toko sangat tidak memungkinkan. Hal tersebut bisa dimanfaatkan dengan menjadi Dropshipper Online Shop. Anda dapat berjualan produk yang dicari konsumen seperti aksesoris atau pakaian. 

  • Digital Marketing 

Kesuksesan bisnis online dibutuhkan pemahaman digital marketing, tak banyak pebisnis yang menguasai hal tersebut. Membuka jasa digital marketing dapat menjadi peluang bisnis di masa pandemi. Jasa yang ditawarkan seperti membuat konten sosial media serta caption untuk membantu pemasaran produk tersebut secara online.

  • Menjual Strap Masker Online

Di era pandemi setiap orang diwajibkan untuk menggunakan masker, masker menjadi barang yang tidak boleh tertinggal. Sering kali direpotkan menaruh masker saat sedang makan, kemudian lupa. Berjualan strap masker merupakan salah satu peluang bisnis di masa pandemi yang dapat dimanfaatkan.

  • Menjual Foto di Shutterstock atau Platform Jualan Foto Lainnya

Jika Anda termasuk orang yang senang mengabadikan momen dengan berfoto. Cobalah untuk mengecek galeri foto Anda, dibandingkan hanya untuk disimpan. Anda dapat menjual foto tersebut di beberapa platform untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

  • Bisnis dekorasi kriya

Selama pandemi banyak waktu yang dihabiskan di rumah, penting untuk membuat rumah terasa nyaman. Hal ini dapat dimanfaatkan dengan menjual aneka dekorasi kriya yang dapat menambahkan kenyamanan tersendiri bagi pemiliknya. 

  • Investasi Emas

Kondisi ekonomi yang tidak pasti membuat orang-orang lebih berhati-hati dalam berinvestasi. Emas menjadi salah satu pilihan yang aman untuk investasi. Pasalnya emas jarang terpengaruh inflasi.

  • Investasi Aset Kripto

Semenjak pandemi aset kripto mengalami kenaikan, persentase kenaikannya lebih dari 600%. Harga XLM Rp 4.218 per koinnya, nilai yang sangat fantastis dibanding tahun 2020 yang hanya Rp 625. Volume perdagangan harian di Tokocrypto mencapai lebih dari US$ 135 juta meningkat 66,7%.

Sebagai pemula di aset kripto, Tokocrypto hadir dengan user-friendly platform sehingga trader pemula tidak kebingungan. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan legalitas Tokocrypto, karena Tokocrypto telah terdaftar secara legal dan resmi di BAPPEBTI juga tersertifikasi ISO 27001. Bahkan, hanya bermodalkan Rp. 50.000 saja, Anda sudah dapat memiliki bisnis menguntungkan saat pandemi seperti ini!

Tunggu apa lagi? Yuk, gabung dan memulai investasi di Tokocrypto!