Connect with us

Altcoin News

Mengenal Shiba Inu, Token Pengganti Dogecoin?

Published

on

shibaswap

Akhir-akhir ini terdapat satu token yang dikabarkan akan menggantikan Dogecoin (DOGE) akibat kemiripannya.

Token ini naik lebih dari 1.000% hanya dalam dua hari yang membuat perhatian tertuju padanya dalam beberapa hari terakhir.

Mengenal Shiba Inu Token

Shiba Inu Token yang dimaksud adalah Shiba Inu (SHIB) yang menarik perhatian akibat kemiripannya dengan crypto terkenal di media sosial, DOGE.

Shiba Inu bergerak pada Blockchain Ethereum, yang menurut pendirinya, dipilih karena Ethereum memiliki kesamaan dengan tujuan Shiba Inu.

Ia merasa bahwa Ethereum memiliki tujuan nyata dan tidak berlebihan untuk tujuan akhir memberikan jasa terbaik untuk pengguna. Ia menyatakan,

“Ethereum jelas karena tidak basa-basi dan memiliki tujuan yang jelas, sama seperti Shiba Inu. Kami juga mengirim 50% persediaan SHIB kepada Vitalik Buterin. Tujuannya untuk menjaga keamanan, selama dia tidak merugikan kita, proyek Shiba Inu akan aman.”

Token Shiba Inu sendiri masih relatif baru akibat masih dalam proses uji coba dan masih dalam proses audit.

Baca Juga: Prospek dan Masa Depan Dogecoin! Inflasi Setiap Tahun

Tujuan utama Shiba Inu di dunia crypto adalah muncul sebagai salah satu bursa terdesentralisasi atau DeX, dengan nama SHIBASWAP.

DeX yang diciptakan memiliki rencana untuk menjadi bursa terdesentralisasi yang kendalinya dimiliki oleh komunitas dan juga memiliki biaya yang rendah.

Advertisement

Sama seperti DOGE, SHIB sendiri juga bergantung pada komunitasnya akibat pendirinya menyatakan,

“Kita adalah proyek yang menguji coba keberadaan komunitas dalam keberlangsungan sebuah proyek. Jadi semua hal yang terjadi memiliki peran penting dari komunitas.”

Selain itu SHIB juga bergerak sebagai sebuah wadah untuk pertukaran Non Fungible Token (NFT) yang fokus pada seniman terkait tipe anjing Shiba Inu.

Terakhir, SHIB juga memiliki tujuan akhir untuk mendonasikan keuntungan kepada yayasan penyelamat anjing Shiba Inu di dunia yang terdampak kekerasan atau penelantaran.

Alasan Naik Lebih dari 1.000%

Melihat adanya kegunaan yang cukup penting di dunia crypto dengan kondisi saat ini dan adanya tujuan sosial, SHIB memiliki keberadaan yang cukup penting.

Selain itu, dengan namanya yang sama dengan logo DOGE, mayoritas investor dan trader menganggap bahwa token ini memiliki keterikatan dengan Dogecoin.

Salah satu hal yang terlihat adalah anggapan adanya keterikatan Dogecoin dan Shiba Inu melalui Elon Musk, yang selama ini menjadi pendukung DOGE.

Saat keterikatan itu dianggap ada, harga SHIB mengalami apresiasi yang cukup signifikan, akibat dianggap juga didukung oleh Elon Musk.

Baca Juga: Dogecoin (DOGE) Literally To The Moon!

Anggapan tersebut muncul secara signifikan setelah cuitan Elon Musk di Twitter yang dianggap pasar crypto mendukung Token Shiba Inu.

Advertisement

Walau sebelumnya SHIB juga mengalami apresiasi, cuitan tersebut mendorong harganya naik sekitar 1.000% lebih hanya dalam dua hari.

Walau tidak ada yang mengetahui apakah Elon Musk mendukung Shiba Inu atau hanya benar mencari Anjing Jenis Shiba Inu, pasar crypto menganggapnya sebagai dorongan positif.

Hal tersebut terlihat pada  7 Mei 2021, saat harga SHIB naik sekitar 1.050% setelah cuitan Elon Musk tersebut beredar.

Saat ini harga SHIB sedang terkoreksi namun tidak jatuh secara signifikan yang menandakan adanya investor yang memilih untuk menyimpan SHIB.

Walau secara fundamental terlihat jelas dan menarik, ada baiknya sebelum membeli, investor dapat membaca penjelasan melalui whitepaper di sini.

Perlu diingat kembali bahwa artikel ini hanya bersifat edukasi serta penjelasan dan bukan ajakan atau saran untuk investasi atau trading di Token Shiba Inu.

Seluruh risiko ditanggung oleh individu masing-masing sehingga perlu melakukan analisis terlebih dahulu jika ingin membeli token ini.

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Advertisement

sumber.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular