Dapatkan Keuntungan Lebih Dengan Staking NFT TKO di Bakeryswap

0
919
Dapatkan Keuntungan Lebih Dengan Staking NFT TKO di Bakeryswap

Melakukan kegiatan jual beli NFT bukanlah satu-satunya sumber untuk mendapatkan penghasilan dari aset kripto. Tentunya Anda dapat memiliki penghasilan tambahan (passive income) aset kripto dengan melakukan staking NFT. Staking NFT menjadi sangat ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat, khususnya di kalangan trader

Ada baiknya untuk terlebih dahulu mengenal tentang staking coin, sebelum membahas cara staking NFT TKO di Bakeryswap, Yuk, simak lengkapnya di sini!

Apa itu Staking Coin?

Secara sederhana staking coin disebut dengan pertaruhan yang akan memberikan Anda komisi, karena secara tidak langsung, Anda telah mempertaruhkan aset yang Anda titipkan ke dalam sistem tersebut. Aset tersebut tentunya memiliki peran dalam membantu ketahanan jaringan. 

Selain itu, staking coin ini dapat dijadikan sebagai penambangan alternatif, karena Anda tidak perlu menggunakan perangkat yang canggih. Dapat dikatakan jika staking coin merupakan aktivitas untuk menambang aset kripto tanpa membutuhkan sumber daya yang canggih, sehingga tidak perlu menguras sumber energi yang berlebihan.

Anda dapat mempelajari dasar ilmu untuk melakukan staking coin di sini!

Kenalan dengan Bakeryswap: Platform untuk Staking NFT TKO

Tentu ada beberapa orang yang belum mengetahui tentang Bakeryswap. Bakeryswap adalah protokol DeFi yang dibangun di atas Binance Smart Chain yang menawarkan berbagai reward yang menarik. Bakeryswap juga merupakan salah satu platform terbaik untuk staking NFT TKO.

Pada pekan lalu, Tokocrypto tengah melakukan pengembangan pada utilitas terbarunya, Tokocrypto menghadirkan layanan staking dan saving untuk TKO pada jaringan Binance. Dengan melakukan staking dan saving, trader yang mengunci TKO miliknya akan mendapat bunga berdasarkan durasi penyimpanannya. 

Dilansir melalui Kontan.co.id, Rieka Handayani selaku Head of Public Relations Tokocrypto memaparkan, pada saat ini, plan yang sedang berjalan di TKO adalah Bakeryswap, Binance Saving & Binance Staking, dan  ForTube. Paparnya pada Jumat, 21 Mei 2021.

Cara Staking NFT TKO di Bakeryswap

Hal utama yang perlu Anda ketahui adalah staking yang dilakukan kali ini, bukanlah staking token/koin biasa, melainkan NFT. Sebelum melakukan staking NFT TKO di Bakeryswap, Anda perlu memastikan bahwa Anda telah memiliki NFT TKO, karena staking pool ini merupakan kerjasama antara BakerySwap dengan Tokocrypto.

NFT TKO tentunya tidak dapat digantikan dengan NFT lainnya, oleh sebab itu jika Anda tidak memiliki NFT TKO. Anda dapat membeli NFT TKO melalui market milik Bakerswap. Sebelum membeli NFT TKO, Anda juga perlu memerhatikan untuk tidak membelinya dengan harga over-priced.

Berikut cara staking NFT TKO di Bakerswap:

  1. Hal yang pertama adalah membuka Bakeryswap pada halaman browser Anda. Kemudian, pilih menu earning, selanjutnya cari pool ‘TKO NFT to TKO’. Lalu, klik select.
  2. Setelah itu, Anda dapat melakukan klik pada ‘Approve TKO NFT’ tunggu hingga muncul layar konfirmasi transaksi biaya pada layar Anda. Buka kunci, lalu pilih Approve. 
  3. Selanjutnya, tombol akan berubah menjadi tombol Unstake dan tombol +. Disarankan bagi Anda, untuk menggunakan tombol +, apabila Anda ingin menambah staking NFT, dan gunakan tombol Unstake apabila Anda ingin mengambil semua NFT beserta hasil pendapatan TKO (semuanya memiliki biaya transaksi). Seluruh aset akan langsung ditransfer kembali menuju wallet (dompet digital) milik Anda.

Disarankan bagi Anda, untuk tidak terlalu sering dalam menggunakan tombol Harvest, Anda dapat menggunakan tombol Harvest hanya jika Anda benar-benar butuh untuk mencairkan TKO pada saat itu saja. Apabila Anda merasa tidak butuh, cukup Anda biarkan saja TKO terkumpul terus di pool staking. Tentunya, hal ini bertujuan untuk menghemat biaya transaksi Anda.

Anda dapat memulai staking NFT di Bakeryswap untuk mendapatkan passive income aset kripto TKO. Atau justru Anda lebih berminat mendapatkan penghasilan lebih, selain staking NFT? Anda dapat berinvestasi di Tokocrypto. Tokocrypto telah terdaftar secara legal dan resmi di BAPPEBTI. Yuk, mulai investasi di Tokocrypto!