Andreessen Horowitz: Crypto Adalah “Masa Depan Keuangan”

0
252
masa depan crypto

Adopsi pada kripto kembali hadir dari institusi yang memberikan sentimen positif tambahan untuk mengimbangi sentimen negatif yang terus berdatangan akibat pelarangan penambangan Bitcoin di China dan juga masalah USDT.

Belum lama ini, perusahaan modal ventura besar Andreessen Horowitz, mengumumkan peluncuran Venture Fund crypto baru senilai $ 2,2 miliar pada hari Kamis lalu.

Baca Juga: CEO Celsius: Elon Musk Hanya Turis Di Dunia Crypto

Chris Dixon, Katie Haun, dan Ali Yahya, mitra di tim crypto di Andreessen Horowitz, menjelaskan  produk Fund baru dalam postingan blog berjudul “Crypto Fund III.” Mereka menulis:

“Ukuran dana ini menunjukkan besarnya peluang yang ada di hadapan kita: crypto bukan hanya masa depan keuangan tetapi, seperti halnya internet di masa-masa awal, ini siap untuk mengubah semua aspek kehidupan kita.”

Mereka melanjutkan, “Fund ini memungkinkan kami untuk menemukan generasi berikutnya dari pendiri crypto visioner, dan berinvestasi di bidang crypto yang paling menarik.. Kami berinvestasi di semua tahap, mulai dari proyek tahap awal hingga jaringan tahap selanjutnya yang dikembangkan sepenuhnya.”

Haun mengatakan kepada CNBC bahwa Fund tersebut bukan Hedge Fund tetapi Venture Fund. Dia mengklarifikasi bahwa Fund tersebut akan diinvestasikan dalam token dan protokol serta bisnis.

Fund yang berfokus pada crypto pertama perusahaan diluncurkan tiga tahun lalu selama “Crypto Winter” ketika nilai Bitcoin anjlok sekitar 80% dari level tertinggi sepanjang masa di tahun 2017.

Para mitra merinci lebih lanjut:

“Kami percaya bahwa gelombang inovasi komputasi berikutnya akan didorong oleh crypto. Kami sangat optimis tentang potensi crypto untuk memulihkan kepercayaan dan memungkinkan jenis tata kelola baru di mana komunitas secara kolektif membuat keputusan penting tentang bagaimana jaringan berkembang, perilaku apa yang diizinkan, dan bagaimana manfaat ekonomi didistribusikan.”

Baca Juga: 5 Crypto dengan Kabar Potensial Saat Transisi Bulan Juni ke Bulan Juli

Mereka juga menekankan bahwa Itulah mengapa hari ini mereka dengan senang hati mengumumkan Fund baru senilai  $2,2 miliar untuk terus berinvestasi di jaringan crypto dan para pendiri serta tim pengembang di industri tersebut.

Tentu saja, pandangan dan langkah baru dari perusahaan sekelas Andreessen Horowitz akan menjadi pedoman positif tersendiri bagi masa depan crypto yang akan kita lihat mungkin dalam beberapa bulan, atau tahun kedepan. Kita tunggu saja!