Inilah 6 Pilihan Investasi Aset Kripto Yang Akan Naik 2021

0
2575
rekomendasi pilihan aset kripto yang akan naik di 2021 ini

Saat ini, Investasi telah menjadi salah satu pilihan sebagai sumber penghasilan, selain itu investasi juga dipilih sebagai perputaran uang untuk jangka panjang. Lima tahun yang lalu, logam mulia (emas,berlian dan lainya) menjadi salah satu pilihan investasi orang-orang, kini seiring dengan adanya kemajuan teknologi, aset kripto menjadi salah satu instrumen investasi yang menjadi orang-orang sebagai produk investasi yang menjanjikan. Namun, apa saja sih aset kripto yang akan naik 2021 ini? simak selengkapnya

Masa Depan Investasi Kripto

Salah satu penyebab faktor investasi di aset kripto menjadi pilihan adalah karena permintaan kripto yang terus meningkat, khususnya bitcoin. Selain itu, aset kripto yang sifatnya terdesentralisasi sehingga tidak terlalu berpengaruh terhadap resesi ekonomi yang terjadi di suatu negara. Jika Indonesia jadi mengalami resesi ekonomi pada masa pandemi Covid-19 ini, aset kripto dapat menjadi pilihan sebagai investasi jangka panjang dikarenakan karakteristiknya yang terdesentralisasi. Nilai Rupiahlah bahkan yang akan lebih dahulu jatuh jika terjadi resesi.

Investasi kripto dinilai memiliki likuiditas yang tinggi, karena saat ini sudah banyak regulasi yang ditetapkan. Regulasi yang dibuat lebih ketat akan membantu meningkatkan aktivitas perdagangan dan harga aset kripto. Selain itu, peraturan yang dibuat juga dapat mengatasi  penipuan kripto yang telah menggagalkan keinginan investasi beberapa investor, sehingga peraturan tersebut membuat semua koin kripto baru dan peluang investasi harus mematuhi kriteria regulasi tertentu. Maka dari itu, peraturan tersebut akan mengamankan kekhawatiran calon investor dan memberikan landasan yang lebih kuat bagi pertumbuhan investasi kripto di masa depan.

6 Pilihan Investasi Mata Uang Kripto Yang Akan Naik di 2021

Dengan lebih dari 5000 jenis aset kripto, memilih mana aset masa uang kripto terbaik  untuk berinvestasi bukanlah tugas yang mudah. Namun jangan khawatir, kami telah menyusun daftar aset kripto terbaik untuk membantu Anda memilih jenis kripto untuk kamu berinvestasi di tahun 2021 ini. Diantaranya:

1. Bitcoin (BTC)

Sebagai aset kripto pertama di dunia, bitcoin masih menjadi “raja” dari investasi kripto saat ini. Meski harganya yang sempat turun pada 2018, bitcoin diprediksikan akan kembali pada tahun-tahun mendatang. Penyebabnya, karena saat ini sekitar 80% bitcoin sudah berhasil ditambang dan hanya akan ada sisa 20% atau sekitar 3 juta koin yang masih dicari.

Selama bertahun-tahun, Bitcoin telah menunjukkan pertumbuhan yang stabil namun konsisten. Bitcoin pun masih mendominasi altcoin. Ketika Bitcoin turun, sebagian besar altcoin lainnya akan turun juga.

Per hari Kamis (22/04/2021), harga bitcoin sudah mencapai 826 juta rupiah, meskipun sudah tergolong tinggi, namun ini bukan harga tertinggi yang pernah dicapai oleh Bitcoin. Harga tertinggi yang dicetak bitcoin yaitu pada tanggal 13 April, yang di mana saat itu harga btc to idr mencapai 934 juta rupiah! Harga yang fantastis bukan untuk sebuah aset digital?  

2. Ethereum

Blockchain ethereum yang memungkinkan ribuan proyek untuk berkembang di atasnya membuat ethereum menjadi token yang paling berpengaruh beberapa waktu kebelakang. 

Pertumbuhan yang pesat pada aset kripto ini didukung dengan kekuatan jaringannya. Selain itu, aplikasi dan ekosistem yang lebih terdesentralisasi yang mengandalkan jaringan Ethereum, akan menjadi token ETH yang lebih kuat. Sehingga investor tertarik untuk berinvestasi dan saat ini, jenis aset kripto ethereum perlahan-lahan naik.

3. Ripple (XRP)

Berhasil bekerjasama dengan dengan perusahaan keuangan besar di dunia seperti Mastercard, Western Union, MoneyGram dan BMO, membuat harga ripple melonjak dalam dua tahun kebelakang (2018). Teknologi dan jaringan yang kuat dengan cepat membuka peluang baru di bidang perdagangan internasional, perbankan, dan jaringan pembayaran

Dengan bertambahnya Daftar perusahaan yang menggunakan layanan Ripple, prediksinya harga aset kripto ripple akan terus meningkat pada beberapa tahun kedepan. Sepanjang tahun 2021 ini, dari bulan January sampai hari ini (22/04/2021) harga Ripple sudah naik 171,58% ke harga Rp19.130 dari harga Rp7.044.

4. Binance Coin

Binance coin (BNB) pada awalnya dikenalkan sebagai cara untuk mendandani Binance di masa awal pertumbuhannya. Binance coin diluncurkan melalui Initial Coin Offering (ICO) yang saat itu berlangsung pada tanggal 26 Juni- 3 Juli 2017. BNB dikeluarkan sebagai token ERC20 yang berjalan pada jaringan Ethereum dengan total 200 juta koin.

Pada Kamis (22/04/2021) harga BNB bahkan mencapai Rp 8,4 juta, naik hingga 917.04% dibanding bulan January yang saat itu seharga Rp 830 ribuan. Faktor utama yang menyebabkan naiknya harga BNB adalah faktor fundamental, seperti berkurangnya suplai yang beredar, Burna Binance yang bernilai jutaan dolar serta kinerja sistem yang kuat dari Binance saat masa Bear Market (kondisi harga pasar saham sedang memiliki tren yang melemah). Disamping itu, sentimen tentang prospek akan diluncurkannya bursa desentralik Binance juga menjadi faktor harga BNB yang terus menerus naik.

5. DOGE Coin

Koin yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 ini memang belum memiliki fundamental yang kuat layaknya bitcoin atau ethereum. Namun siapa sangka, pada Senin (19/04/2021) koin ini mencapai harga tertingginya sepanjang sejarah yaitu di Rp6.850 setelah meningkat lebih dari 600% dari harganya semulanya di kisaran Rp1.000 hanya dalam jangka waktu 1 pekan.

Kenaikan yang sangat signifikan terhadap harga dogecoin ini diyakini terkait dengan cuitan seorang Miliarder yang juga merupakan CEO dari perusahaan Tesla dan SpaceX yaitu Elon Musk melalui akun Twitter pribadinya. Elon beberapa kali terlihat mencuit tentang kripto dan DOGE di akun Twitter pribadinya. 

6. Toko Token (TKO)

Toko Token merupakan proyek aset kripto lokal pertama dengan model token hybrid, berfungsi sebagai gabungan dari token CeFi (Centralized Finance) dan token DeFi (Decentralized Finance) yang baru diluncurkan pada awal April 2021. 

TKO masuk ke dalam aset kripto yang akan naik di tahun 2021 karena memiliki fundamental yang kuat. Selain di dukung langsung oleh Binance, Toko Token juga mengalami kenaikan hingga 3000% pada 30 menit pertama saat listing di Tokocrypto.

Kemudahan Investasi Kripto

Selain menggunakan teknologi yang canggih dan mempunyai regulasi yang sudah dibuat secara ketat. Berinvestasi pada aset kripto saat ini sudah bisa di akses dengan mudah dan cepat. Beberapa platform exchange sudah terverifikasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan juga mempunyai aplikasi untuk menunjang kebutuhan anda berinvestasi di aset kripto secara mudah.

Selain mudah dan aman, berinvestasi pada aset kripto saat ini bisa anda lakukan mulai dengan nominal yang murah. Dengan menggunakan Tokocrypto sebagai exchange aset digital, anda bisa memulai investasi dengan minimal biaya Rp.500.000 rupiah. Nominal tersebut bisa anda gunakan sebagai modal awal untuk memulai berinvestasi dari aset-aset kripto yang akan naik di 2021, seperti yang sudah dijelaskan di bagian atas.

Dengan deposit awal sebesar Rp. 500.000 anda sudah bisa membeli berbagai jenis aset kripto yang tersedia di Tokocrypto. Selain itu, anda juga bisa menikmati fasilitas yang dimiliki Tokocrypto seperti Aplikasi jual-beli (trading) yang sudah tersedia di android maupun IOS, group telegram yang berisi para trader dan investor berpengalaman, serta fasilitas penunjang keamanan yaitu 2 factor authentication.

Itu dia rekomendasi mata uang kripto yang akan naik 2021 untuk Anda miliki. Tunggu apa lagi, yuk bergabung bersama kami di Tokocyrpto, salam to the moon!