Arus Masuk Bitcoin ke Bursa Naik, Apa Yang Terjadi?

0
484
arus masuk bitcoin

Di tengah aksi jual yang cukup kuat pada Bitcoin (BTC) belum lama ini, diketahui juga diikuti oleh meningkatnya arus masuk crypto utama ini ke bursa.

Analis pasar  juga berpendapat bahwa penurunan saat ini itu sebagian dapat disebabkan oleh peningkatan arus masuk BTC ke bursa crypto, seperti yang diakui oleh Lark Davis:

“Aliran masuk Bitcoin ke bursa sedang meningkat; ini sering datang sebelum penurunan harga. Selama ini pasar menyerap tekanan jual dengan harga hanya turun beberapa persen.”

Setiap kali bursa mengalami arus masuk yang tinggi, ini biasanya Bearish karena koin dipindahkan dari penyimpanan dingin dan dompet digital dengan tujuan utama untuk dilikuidasi. Akibatnya, tekanan jual naik, menyebabkan harga turun.

Will Clemente juga menggemakan sentimen ini. Analis on-chain tersebut mencatat :

“Saya Bearish jangka pendek. Penurunan Rasio Pasokan Tidak Likuid dan koin pindah ke bursa. Juga, beberapa Whale sedang menjual.”

Baca Juga: Analisa Teknikal 26 Agustus: Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH)

Perusahaan analitik crypto Glassnode, juga mengungkapkan:

“Jumlah pasokan Bitcoin terakhir aktif 1 tahun ke-2 (MA 1 hari) baru saja mencapai level tertinggi 1 bulan di 1.687.319.106 BTC.”

Menurut Crypto Michael, seorang analis di Twitter dan Youtuber, mengatakan bahwa ada kemungkinan BTC akan turun ke $44.000-$48.000 atau bisa ke $51.000 dan melonjak lebih tinggi.

Dia menekankan bahwa BTC memerlukan healthy correction ( koreksi sehat), untuk BTC membentuk higher low dan kembali ke ATH.

Baca Juga: Rayakan HUT RI Ke-76 Bareng Tokocrypto, Total Hadiah Rp 760.000.000 Menantimu!

Disamping itu, dia memprediksi bahwa siklus bull BTC akan habis di tahun 2022 dimana Lark Davis mengatakan bahwa BTC sama seperti tahun 2013 ( BTC ke ATH di bulan Desember)

Namun, menurut Cryptoharian, tidak ada yang tahu kapan TOP dan kapan BOTTOM akan terjadi.

Di sisi lain, pasar crypto global diperkirakan akan mencapai $4,94 miliar pada tahun 2030. Penggerak utama telah meningkatkan pengiriman uang oleh negara asing dan kebutuhan akan transparansi dalam sistem pembayaran.

Crypto adalah masa depan, tetapi tetap akan melalui beragam proses yang tidak semuanya terlihat baik. Regulasi yang akan datang pun digadang akan menjadi tanda kematangan pasar, sehingga ini akan baik secara fundamental. Bagaimana menurut Anda?