Connect with us

Bitcoin News

Kabar Baik untuk Bitcoin dari Glassnode! Apakah ATH Baru Sudah Dekat?

Published

on

Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Menurut laporan terbaru dari Glassnode, tekanan jual pada pemegang Bitcoin jangka panjang telah berkurang secara signifikan, dan para investor mulai mengakumulasi BTC lagi.

Bitcoin, yang melampaui ATH (All-Time High) sebelumnya pada bulan Maret dan mencatat rekor baru, kemudian mengalami tekanan jual yang besar sehingga tidak dapat melanjutkan kenaikannya pada bulan-bulan berikutnya.

Meskipun tekanan jual pada BTC menurun setelah penurunan di bulan April, harga terus berkonsolidasi dalam kisaran tertentu.

Pada saat investor bertanya-tanya apakah ada potensi penurunan lebih lanjut, Glassnode membawa kabar positif.

Tekanan Jual Bitcoin Turun

Menurut laporan Glassnode, tekanan jual pada pemegang Bitcoin jangka panjang telah menurun secara signifikan, dan para investor mulai mengakumulasi BTC lagi.

Para analis Glassnode mengungkapkan bahwa setelah mencapai ATH pada bulan Maret, para investor jangka panjang menjual BTC mereka dan menciptakan tekanan jual yang besar. Namun, mereka sekarang menghentikan penjualan dan mulai mengakumulasi BTC lagi untuk pertama kalinya sejak Desember 2023.

“Berada di bawah ATH, Bitcoin terus berkonsolidasi karena pemegang jangka panjang mulai mengakumulasi BTC lagi untuk pertama kalinya sejak Desember 2023.

Advertisement

“Tekanan jual dari investor jangka panjang telah berkurang secara signifikan minggu lalu, dan investor kembali melakukan akumulasi.”

BTC/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.
BTC/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Mastercard Luncurkan Layanan Transaksi Kripto untuk Pengguna

Analis menyatakan bahwa minat dan permintaan dari sisi pembeli meningkat seiring dengan penurunan tekanan jual, mengacu pada arus masuk ETF Bitcoin spot di AS.

Menurut analis, peningkatan permintaan dari pembeli menandakan potensi pergerakan harga Bitcoin yang signifikan.

Analis juga menyatakan bahwa pergerakan harga Bitcoin lebih tenang dalam tiga bulan terakhir dibandingkan dengan siklus bullish sebelumnya, dengan BTC hanya meningkat masing-masing sebesar 3,3%, 7,4%, dan 25% secara mingguan, bulanan, dan triwulanan dalam tiga bulan terakhir. Penghasilannya lebih dari 6 persen.

“Dalam siklus sebelumnya, angka ini berkisar antara 18% dan 26% per hari, menunjukkan bahwa pasar bullish saat ini mungkin lebih terkendali dibandingkan dengan pasar bullish di masa lalu.”

Pergerakan Bitcoin

Salah satu pendiri Glassnode, Yann Allemann, menyatakan dalam postingannya di akun X-nya bahwa US$72.000 masih merupakan resistensi kuat untuk Bitcoin.

Allemann berpendapat bahwa Bitcoin akan mengalami kenaikan yang kuat jika US$72.000 terlampaui, dan gelombang kenaikan ini dapat membawa BTC ke ATH baru sebesar US$75.000.

Advertisement

“BTC menguji level resistensi US$72.000 tiga kali minggu lalu. Meskipun level ini masih menjadi rintangan sulit, penembusan dapat mendorong BTC ke ATH baru sebesar US$75.000.

Saat ini, BTC sedang berkonsolidasi antara US$64.000 dan US$72.000, memberikan peluang bagi altcoin untuk naik.

Kisaran US$72.000 hingga US$74.000 ditandai dengan pasokan dan tekanan jual yang tinggi. Penembusan US$72.000 dapat memicu likuidasi posisi short dan mendorong BTC ke level yang belum pernah terjadi sebelumnya.”


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular