Bawa Cuan, Ini Dia Game NFT Terbaik yang Bisa Dimainkan!

0
436
Kumpulan NFT terbaik yang sedang hype

Teknologi blockchain yang kian berkembang terus mengguncang dunia ekonomi. Apalagi semakin banyak transaksi digital yang bisa dilakukan di dalamnya. Terbaru, adaptasi teknologi ini melahirkan Non-Fungible Token (NFT) sebagai aset kripto baru, yang dimana Anda bisa membeli dan menjual karya seni di forum digital. Namun, NFT tak hanya lekat di kalangan seniman saja, ia pun juga hadir bagi pecinta game! Ini dia game NFT terbaik yang bisa Anda mainkan!

Tren NFT yang Semakin Meninggi

Tren NFT yang meningkat di awal tahun 2021 ini dapat membawa angin segar bagi seniman. Karena selama pandemi berlangsung mereka tak bisa menjual atau melakukan pameran secara langsung. Seniman bisa mendapatkan komisi dari karya mereka, seniman asli akan terus menerima komisi pada setiap penjualan ulang karya mereka. Inilah yang akhirnya menguntungkan bagi seniman. 

Hadirnya Game yang Berbasis Blockchain

NFT tidak hanya terfokus pada seni saja. Adopsi dari teknologi berbasis blockchain ini juga diterapkan pada game. Terdapat dua fitur utama untuk game blockchain. Pertama, NFT memungkinkan pemain untuk memiliki aset unik dalam game, yang nantinya dapat diperdagangkan dengan pemain lain atau ditransfer ke seluruh platform

Selanjutnya, karena sifat blockchain yang mempunyai database yang tidak bisa dirusak dan juga dapat menyimpan informasi tentang siapa yang memiliki barang serta berapa nilainya. Nah hal ini tentunya membuat mereka dapat diperdagangkan dengan aman. Karena pembeli akan yakin bahwa barang asli dan penjual memiliki catatan penjualan yang diselesaikan. 

Selain asyiknya menikmati permainan yang dimainkan, kini gamer punya kesempatan untuk menghasilkan uang dari hobinya. Para pemain yang hebat bisa mendapatkan hadiah dari skill permainan mereka.

Game Berbasis Kripto yang Populer dan Terbaik 

Game Berbasis Kripto yang Populer dan Terbaik

Berikut adalah beberapa game berbasis kripto yang bisa Anda coba:

  • Axie Infinity

Axie Infinity  adalah game NFT yang mengusung tema play-to-earn yang dibangun di atas jaringan ethereum. Pemain bisa mendapatkan reward berupa token Axie Infinity Shard (AXS) dan token Smooth Love Potion (SLP) dengan beberapa cara memainkannya, seperti membiakkan, membesarkan, dan melawan Axies ataupun mengikuti turnamen untuk mendapatkan reward lain yang lebih besar. 

Axie merupakan game NFT terbaru dan terpopuler saat ini. Bahkan AXS sempat memiliki harga tertingginya pada tanggal 15 Juni 2021, yakni senilai $28,61.

  • CryptoKitties

Bagi Anda pecinta kucing, game ini patut dicoba! CryptoKitties merupakan salah satu game blockchain yang paling awal diciptakan. Dapper Lambs membangun game ini di blockchain ethereum dan dirilis pada November 2017. Pada game ini Anda dapat mengumpulkan anak kucing virtual dengan cara membeli atau menjualnya. Selain itu, Anda dapat melakukan perkembangbiakkan untuk membuat kucing baru dengan beberapa ciri dan karakteristik yang berbeda. 

  • Sorare

Game ini dikembangkan pada tahun 2018 oleh Nicolas Julia dan Adrien Monfort. Sorare merupakan permainan fantasy football yang di mana Anda bisa membeli, menjual, berdagang, dan mengelola tim virtual dengan kartu pemain digital yang bekerja pada NFT. 

Nah, kartu tersebut dilisensikan secara resmi dan juga mewakili pemain sepak bola di kehidupan nyata lainnya untuk musim tertentu. Semakin langka kartunya, maka akan semakin mahal harganya. Adapun tingkat kelangkaan kartu terdiri dari unique, super rare, dan just rare.

  • Gods Unchained

Game ini merupakan salah satu game bertema kartu dengan grafis dan game play yang diciptakan oleh Chris Clay, direktur game klasik “Magic: The Gathering Arena”. Anda bisa mengumpulkan kartu digital dan juga bertarung dengan pemain lain. 

Uniknya, setiap kartu merupakan aset NFT yang bisa diperjualbelikan dengan aset ethereum. Wah, beberapa kartu langka punya harga yang sangat mahal, lho! Apalagi edisi hologram, Anda bisa menjualnya mulai dari harga 5 juta-100 juta rupiah.

  • Decentraland

Dalam game yang bertipe land building ini, Anda bisa membeli aset tanah dan mengurusnya. Tanah yang strategis atau cukup luas dapat menguntungkan Anda karena bisa melelangnya dan mendapatkan token $MANA yang nantinya bisa di jual. 

Semakin lama, harga token $MANA cukup mengalami kenaikan yang pesat. Ini disebabkan karena jumlah pemain Decentraland selalu bertambah sedangkan supply dari token ini sangat sedikit.

Tokocrypto juga baru launching TokoMall, leading platform marketplace NFT di Indonesia, kunjungi hari ini juga dan bergabung dengan pasar aset kreatif dengan koleksi NFT eksklusif.