Connect with us

Blockchain

Solana dan Reddit akan Kembangkan Proyek Media Sosial Terdesentralisasi

Published

on

Solana dan Reddit akan Kembangkan Proyek Media Sosial Terdesentralisasi

Solana Ventures dan salah satu pendiri Reddit berinisiatif menggelontorkan dana investasi untuk membiayai proyek media sosial yang terintegrasi dengan blockchain. Total dana yang akan dikeluarkan sebesar $ 100 juta.

Hal tersebut diumumkan pada konferensi Solana Breakpoint tahun ini di Lisbon, Portugal, Selasa, 9 November 2021.

Pendiri Solana Raj Gokal mengatakan, inisiatif tersebut salah satunya didasari oleh dirinya yang sudah muak dengan media sosial tersentralisasi macam Facebook dan Twitter. Ditambah, saat ini Facebook tengah bertransformasi menjadi Meta yang mengadopsi konsep metaverse.

“Bantu saya melakukan itu. Bangun Twitter berikutnya, bangun Facebook berikutnya, bangun Instragam berikutnya. Saya punya hadiah khusus untuk siapa pun yang membantu saya turun dan menghapus akun saya dari layanan terpusat itu,” ujar Gokal.

Baca jugaApa yang Membuat CEO Apple Tertarik pada Cryptocurrency?

Pernyataan Gokal tersebut langsung disambut oleh pendiri Reddit Alexis Ohanian. Ohanian langsung menyatakan bahwa dirinya akan ikut berpartisipasi dalam inisiatif pengemabngan media sosial yang dicita-citakan Gokal.

Media Sosial Terdesentralisasi

Pengumuman ini muncul dalam beberapa minggu setelah perusahaan raksasa Facebook bertransformasi menjadi Meta. Namun, permasalahan utama media sosial tersentralisasi seperti Facebook masih menyisakan masalah, seperti kebocoran data, dan lainnya.

Banyak pihak yang merasa kecewa dengan Facebook meski perusahaan tersebut mencoba menjawab dengan transformasi menjadi Meta.

Advertisement

Baca jugaTwitter: Tim akan Fokus pada Crypto, dApps, NFT dan Teknologi Blockchain

Media sosial terdesentralisasi yang terhubung dengan blockchain melalui web3 memang bukan hal yang baru. Platform seperti Voice yang dbuat oleh perusahaan blockchain block.one sudah menunjukan bagaimana mereka berjalan.

Selain itu, ada lagi seperti Mastodon, Civic, dan lainnya. Meski belum gaung, masa depan media sosial banyak yang menilai akan berbentuk web 3 yang terhubung dengan blockchain dan cryptocurrency.

sumber.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular