Connect with us

Academy

Apa Itu Icon (ICX) Cryptocurrency? Pengertian Untuk Pemula

Published

on

Apa Itu Icon (ICX) Cryptocurrency? Pengertian Untuk Pemula

Icon bertujuan untuk membangun beberapa jaringan terdesentralisasi yang didukung oleh cryptocurrency.

Dengan cara ini, Icon menggambarkan tujuannya sebagai mendirikan “negara digital” di mana pelaku ekonomi yang berbeda dapat mengeluarkan dan mengontrol bentuk nilai mereka sendiri, di bawah sistem aturan yang mereka pilih.

Inspirasi di balik desainnya adalah struktur ekonomi dunia nyata, di mana bisnis, organisasi nirlaba, dan lembaga publik, semuanya memanfaatkan sarana nilai yang sama (mata uang nasional). Namun tetap merupakan pelaku ekonomi yang berbeda tetapi dapat dioperasikan.

Dengan kata lain, idenya adalah bahwa aplikasi komputer dapat menggunakan perangkat lunak Ikon sebagai infrastruktur untuk menciptakan mata uang dan ekonomi mereka sendiri. Komputer yang menjalankan perangkat lunak (node) kemudian dapat memilih untuk mendukung ekonomi di ekosistem Ikon sesuai dengan minat mereka.

Republik Icon bertindak sebagai pusat operasi blockchain Ikon, mengatur proses di mana cryptocurrency aslinya, ICX, yang baru dicetak di setiap blok.

Meskipun dalam cakupan yang ambisius, tim Icon telah menyampaikan beberapa iterasi dari ide tersebut. Menindaklanjuti buku putih 2017 dengan kertas kuning pada 2019 yang lebih mendalam dalam menguraikan teknologinya.

Pada tahun 2020, tim Ikon terus merilis Roadmap yang diperbarui secara teratur di Medium.

Advertisement

Baca jugaSEC AS akan Menunda Putusan untuk ETF Bitcoin Spot

Bagaimana Cara Kerjanya?

Blockchain Icon menggunakan algoritme konsensus bukti kepemilikan yang didelegasikan untuk menentukan node mana yang dapat menambahkan blok baru ke blockchainnya.

Idenya, yang digunakan oleh cryptocurrency besar lainnya seperti Tron dan EOS, adalah bahwa dengan tidak menentukan blok melalui kompetisi (seperti penambangan), jaringan dapat lebih cepat mencapai konsensus.

Blockchain Icon, khususnya, memastikan kolaborasi antara lima komponen utama.

Ini termasuk:

Icon Republic – Struktur pemerintahan jaringan dan komite keputusan untuk operasi blockchain. Icon Republic terdiri dari node dari komunitas Icon.

Komunitas Icon – Jaringan simpul dalam satu sistem tata kelola, komunitas Ikon dapat beroperasi dengan seperangkat aturan dan algoritme konsensus mereka sendiri.

Community Representative (C-Rep) – Node terpilih dari setiap komunitas yang dipercaya untuk berkomunikasi dengan Icon Republic. C-Reps menerima ICX untuk pekerjaan mereka.

Advertisement

Community Nodes (C-Nodes) – Bertindak sebagai infrastruktur untuk setiap komunitas dan bertanggung jawab untuk mengatur dan memelihara blockchain komunitas.

Node Warga – Tidak memiliki hak suara, tetapi memiliki kemampuan untuk melakukan transaksi dalam komunitas, dengan komunitas lain, dan dengan Republik Icon.

Baca jugaTiga Altcoin Platform Smart Contract yang akan Moncer di 2022

Bagaimana Loopchain Bekerja?

Loopchain adalah algoritme yang menggerakkan blockchain Ikon, mengintegrasikan pesan antara semua node yang membentuk Republik Ikon.

Untuk mencapai ini, Loopchain menggunakan sesuatu yang disebut algoritma Loop Fault Tolerance (LFT).

Mirip dengan algoritme proof-of-stake (DPoS) yang didelegasikan lainnya, Loopchain menetapkan node untuk mengelompokkan transaksi ke dalam blok. Menambahkan blok tersebut ke blockchain dan mendistribusikan blok ini ke node jaringan lain.

Node validasi, pada gilirannya, mengkonfirmasi pembuatan blok, memeriksa apakah hash blok sudah benar dan memvalidasi data blok.

Perbedaan Icon dari blockchain DPoS tradisional adalah ia mengurangi jumlah langkah yang diperlukan untuk proses konsensus.

Advertisement

Lebih khusus lagi, LFT menggunakan teknik, yang disebut Spinning, yang menyederhanakan algoritme yang digunakan untuk memilih siapa yang dapat membuat blok dan node validator yang mengonfirmasinya.

sumber.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular