Connect with us

Tips & Tricks

Investasi leher ke atas maksudnya apa sih? Baca Selengkapnya Disini

Published

on

Investasi leher ke atas

Dewasa kini, sudah banyak orang yang akhirnya ‘melek investasi’. Apalagi gencarnya financial literacy yang berlangsung saat ini akhirnya menjadi salah satu penyumbang banyaknya Gen Z yang mulai berinvestasi. Akan tetapi, tahukah Anda jika investasi bukan melulu harus berbentuk aset fisik? Di lain sisi, ada istilah yang bernama investasi leher ke atas yang penting untuk Anda miliki. Terlebih investasi ini gak perlu modal yang besar! 

Biar gak penasaran, yuk, baca terus artikel ini!

Investasi Leher Ke Atas Itu Maksudnya Apa Sih?

Apa sih Investasi leher ke atas itu

Istilah satu ini memang terdengar unik, ya. Jika diartikan dari namanya, investasi leher ke atas adalah investasi yang dilakukan untuk tubuh, tepatnya pada bagian otak. Nah, makanya investasi ini dinamakan investasi leher ke atas karena otak kita terletak di bagian leher ke atas. Mudahnya, investasi ini dilakukan dengan menambah ilmu dan pemahaman baru

Jenis-Jenis Investasi Leher Ke Atas

Berikut 3 jenis investasi leher ke atas yang telah kami rangkumkan: 

1. Investasi Spiritual

Investasi spiritual

Investasi spiritual adalah investasi yang berhubungan dengan kepercayaan manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa.  Jenis investasi ini dilakukan tergantung dengan agama dan kepercayaan yang dianut masing-masing tiap pribadi. 

Adapun contoh yang bisa Anda terapkan antara lain: belajar mengaji, membaca buku-buku rohani, ikut bimbingan rohani, maupun ceramah keagamaan. Pokoknya kegiatan apapun yang dilakukan bertujuan untuk mendekatkan diri dengan Tuhan dapat disebut dengan investasi spiritual. 

Advertisement

2. Investasi Kemampuan

Investasi kemampuanInvestasi kemampuan adalah kegiatan yang berhubungan dengan upgrade skill, keahlian, maupun keterampilan dalam sebuah bidang. Terlepas dengan kondisi kita sudah selesai bersekolah dan lulus kuliah, bukan berarti menambah ilmu baru berhenti dilakukan. Terlebih sekarang semua informasi maupun keilmuan baru bisa didapatkan dari mana saja. 

Misalnya, Anda bisa mencoba ilmu baru di luar keahlian atau pekerjaan dengan belajar investasi atau trading melalui webinar, short course, membaca artikel, atau semudah belajar dari video tutorial agar bisa mendapatkan untung dari investasi. Tentunya hal ini  akan menambah value diri Anda dan bahkan bisa menambah passive income kan?

3. Investasi Sosial 

Investasi sosial

Gak bisa dipungkiri manusia adalah makhluk sosial yang tentunya membutuhkan orang lain di hidup mereka. Nah, investasi sosial adalah investasi yang berhubungan dengan teman, lingkungan, dan masyarakat sekitar. 

Dengan menjalin hubungan yang baik antar sesama tentunya akan menambah manfaat tersendiri bagi Anda. Misalnya bisa bekerja sama dalam project tertentu, membuka peluang karir, atau bahkan bisa menambah ilmu baru dari investasi sosial ini. 

Baca juga: Inilah Tips Sebelum Memulai Investasi bagi Anak Muda

Kiat dalam Investasi Leher Ke Atas 

Cara investasi leher ke atasLalu, gimana caranya agar bisa melakukan investasi leher ke atas? Inilah kiatnya:

1. Rutin Membaca

Advertisement

Pernah dengar pepatah membaca adalah jendela dunia? Ya, membaca adalah hal paling dasar yang bisa dilakukan untuk investasi pada otak. Kini membaca bisa dilakukan melalui media apa saja. Walaupun membaca dari buku memang lebih baik, namun gak menutup kemungkinan jika Anda bisa membaca dari sumber-sumber lain, seperti jurnal, artikel, dan bahkan media yang ada di media sosial. 

Eits, jangan lupa untuk memastikan kredibilitas sumber yang dibaca, ya!

2. Selalu Ingin Mencoba Hal Baru

Terkadang mencoba hal baru terdengar sedikit menakutkan. Tapi, kalau tidak mencobanya Anda tidak akan tahu potensi apa saja yang ada di diri Anda. Karena seperti yang sudah disinggung di atas, siapa tahu Anda bisa mendapatkan passive income dengan mencoba hal baru di luar kemampuan saat ini. 

3. Mencari Mentor 

Mentor ini yang nantinya akan memberikan arahan atau insight yang benar untuk Anda agar bidang yang sedang digeluti dapat Anda mengerti dengan baik. Oh iya, mentor sendiri bukan melulu orang yang bisa Anda temui di tempat pelatihan atau training. Keluarga, kerabat, atau teman juga bisa lho menjadi mentor asalkan mereka paham dengan bidangnya!

4. Pilih Circle yang Tepat

Advertisement

Circle yang dimaksud di sini adalah lingkungan di mana Anda berkembang. Pilih lingkungan yang benar-benar mendukung untuk Anda berkembang Selain itu, membangun hubungan yang baik dari pribadi Anda sendiri juga dibutuhkan agar Anda pun bisa menciptakan lingkungan yang baik. 

Pada akhirnya investasi leher ke atas adalah investasi yang sangat penting untuk selalu dikembangkan. Apalagi jika Anda ingin terjun ke investasi berbentuk aset. Investasi ini bisa dikatakan sebagai langkah preventif untuk menghindari risiko kerugian atau bahkan penipuan. 

Baca Juga: Jangan Sampai Tertipu! Ketahui Cara Terhindar dari Rug Pull 

Nah, kalau Anda ingin berinvestasi di aset kripto, Anda bisa menambah ilmu melalui Tokonews dari Tokocrypto! Mulai dari berita terbaru, tips dan trik, hingga video pembelajaran tentang aset kripto bisa ditemukan di sini. Yuk, belajar dan investasi aset kripto yang aman dan terpercaya, yuk, gabung dengan grup Telegram dari Tokocrypto!

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular