Connect with us

Blockchain

Strategi Jitu agar Selalu Cuan di Investasi Aset Kripto

Published

on

Ilustrasi investasi aset kripto.

Saat ini, bukan hanya saham yang banyak digandrungi investor karena dapat memberikan keuntungan yang menjanjikan. Namun, investasi aset kripto juga tengah menjadi sorotan, karena sama-sama dapat memberikan cuan.

Jika kamu ingin terjun menjadi investor kripto, tentu saja ada beberapa tips yang harus dilakukan agar bisa mendapat profit seperti investasi lain. Karena, mereka yang telah sukses investasi kripto, tentunya memiliki strategi rahasia. Mari kita bongkar rahasia tersebut.

Strategi Rahasia Investasi Kripto agar Profit

Beberapa investor kripto sukses, memiliki strateginya masing-masing untuk bisa memaksimalkan profit investasi mereka. Namun, berikut yang akan kami bahas adalah strategi yang umum digunakan oleh investor sukses. 

Buat Planning yang Matang

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan profit pada saat investasi kripto ialah dengan membuat perencanaan yang matang. Planning yang matang berfungsi agar kamu bisa memperkirakan kira-kira seberapa besar risiko yang mungkin terjadi.

Baca Juga Mengenal Apa itu Golden Cross, Panduan Lengkap untuk Pemula

Perlu diketahui, jika investasi aset kripto memiliki voltalitas yang tinggi. Di mana, dalam waktu sekejap bisa mengalami kenaikan pesat, namun juga bisa mengalami penurunan dalam waktu yang singkat. High risk, high return.

Ilustrasi investasi aset kripto.

Ilustrasi investasi aset kripto.

Perhitungkan Fee Layanan

Hal kedua yang bisa kamu lakukan ialah dengan memperhitungkan seberapa besar fee layanan yang harus ditanggung. Karena setiap platform exchange yang digunakan untuk trading atau investasi kripto biasanya akan menetapkan fee layanan.

Besaran jumlah fee layanan ini akan berbeda pada setiap platform. Setiap exchange akan memiliki biaya layanan sehingga penting untuk memperhitungkannya agar tidak mendapatkan kerugian.

Advertisement

Tentukan Target

Ketika kamu ingin mendapatkan profit dari sebuah investasi, maka harus menentukan target pencapaian yang sesuai dengan kemampuan investasi. Hal ini bertujuan agar bisa konsisten pada saat berinvestasi.

Ketika konsisten, maka tidak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan profit yang besar, sekalipun masih tergolong investor pemula yang masih belajar berinvestasi kripto.

Beli dan Jual di Waktu yang Tepat

Prinsip dalam berinvestasi kripto adalah beli dan jual pada waktu yang tepat. Kamu harus selalu mengingat kata kunci tersebut agar bisa mendapatkan profit yang lebih maksimal dan meminimalisir kerugian.

Pada saat harga kripto sedang naik, hal yang harus kamu lakukan ialah menjualnya. Sedangkan, jika Bitcoin atau kripto lainnya sedang turun kamu bisa membelinya. Dengan demikian, kamu harus selalu memantau pergerakan kripto setiap harinya agar mendapatkan timing yang tepat.

Baca Juga Daftar Token Aset Kripto dengan Nama Klub Sepak Bola Terpopuler

Ilustrasi investasi aset kripto.

Ilustrasi investasi aset kripto.

Berani Ambil Risiko

Investasi kripto menjanjikan sebuah keuntungan yang besar, hal ini sebanding dengan kemungkinan risiko yang akan investor dapatkan. Saat kamu menentukan akan memilih investasi kripto, tentunya juga harus sudah siap menanggung risikonya.

Setiap investasi tidak akan selalu memberikan keuntungan, pasti ada momen di mana investasi mengalami kerugian. Sehingga kamu harus menyiapkan mental untuk menerima, jika sewaktu-waktu investasi sedang mengalami kerugian.

Pastikan Platform Aman

Untuk menjalani investasi yang aman dan profit, tentunya kamu harus memilih platform investasi yang aman pula. Saat ini banyak sekali platform investasi yang hadir dan menawarkan berbagai kemudahan.

Advertisement

Ingat, jangan sembarangan memilih platform exchange investasi kripto karena tidak semua platform terjamin keamanannya. Karena, ada saja perusahaan yang berniat jahat dengan melakukan penipuan pada nasabahnya.

Dari pembahasan di atas, maka dapat kita simpulkan jika ingin mendapatkan profit pada saat investasi kripto, maka kamu harus konsisten berinvestasi, berani ambil risiko, selalu belajar, siap mental dan yang paling penting adalah investasi di platform terpercaya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular