Connect with us

Crypto

Tertarik Mainkan Game NFT Sorare? Simak Penjelasan Ini Dulu Yuk!

Published

on

tampilan aplikasi sorare

Permainan berbasis non-fungible token (NFT) terus menunjukkan perkembangannya dengan munculnya berbagai jenis permainan yang menyenangkan. Game NFT menarik minat banyak orang karena tidak hanya sekadar menyelesaikan misi atau bertarung dengan lawan, tetapi juga memungkinkan pemainnya untuk memperoleh pemasukan tambahan. 

Anda sering menemukan permainan sepak bola seperti FIFA atau PES. Namun, bagaimana dengan permainan sepak bola yang sudah mengadopsi NFT? Saat ini, permainan tersebut sudah tersedia, namanya adalah Sorare. Apa itu Sorare dan bagaimana cara bermainnya? Simak penjelasan berikut ini!

Apa itu Game Sorare?

nft game sorare

Sorare merupakan game sepak bola fantasi yang menggunakan NFT. Sama seperti permainan sepak bola umumnya, Anda menggunakan bintang sepak bola profesional dengan statistik masing-masing di lapangan, seperti assist dan gol, yang kemudian diterjemahkan ke dalam bentuk poin. Tujuan permainan ini adalah untuk mengalahkan pemain lain di liga dengan mengumpulkan lebih banyak poin.

Namun, karena memanfaatkan NFT, tentunya Anda tidak hanya bermain, tetapi juga bisa membeli, memiliki, atau menjual kartu pemain digital. Kartu-kartu ini merupakan kartu dari 100 tim berlisensi, seperti Juventus, Liverpool FC, AC Milan, Real Madrid, Paris Saint-German FC, dan lain sebagainya.

Hal yang Membuat Game Sorare Spesial

game nft sorare

Meski sekilas tampak sama seperti permainan sepak bola lainnya, Sorare lebih spesial karena menyatukan beberapa hal yang disukai orang, yakni sepak bola, permainan fantasi, item yang bisa dikoleksi seperti NFT, serta cara bermain yang belum pernah dilakukan dalam permainan lain.

Sebagai contoh, NBA Top Shot menjadi salah satu koleksi NFT terbesar. Sayangnya, NBA Top Shot tidak memiliki unsur permainan selain tantangan berdasarkan koleksi kartu digital individu. Sementara itu, Sorare mempunyai unsur permainan kompetisi bergaya fantasi. Hal inilah yang membuat game Sorare ini begitu spesial.

Cara Kerja Game Sorare

  1. Permainan ini menawarkan beberapa liga yang bisa Anda ikuti, seperti liga pemula untuk pemain pemula, liga regional tertentu, atau liga untuk pemain di bawah umur tertentu. 
  2. Setelah bergabung dengan liga, Anda bisa membuat lineup baru setiap minggunya, kemudian bermain menggunakan kartu yang Anda punya. 
  3. Anda juga bisa membentuk kelompok dengan beberapa kartu pemain yang didapatkan menggunakan mata uang kripto. 
  4. Setiap akhir minggu, poin permainan akan diakumulasi berdasarkan kinerja semua pemain di dunia nyata. Pemain yang memiliki poin terbanyak akan mendapatkan hadiah berupa ETH dan kartu langka.

Cara Bermain Game Sorare

Untuk mulai bermain Sorare, ikuti langkah berikut:

  • Pertama, mendaftar.

Anda perlu daftar di situs Sorare terlebih dahulu. Khusus pemain yang baru mendaftarkan akun, Sorare akan memberikan 10 kartu biasa. Kartu tersebut tidak bisa diperjualbelikan karena tidak memiliki nilai di dunia nyata, tetapi bisa digunakan pada liga. 

  • Ke dua, ikuti liga

Setelah mendapatkan kartu, bergabunglah ke Rookie League. Liga ini adalah liga yang sudah diatur untuk para pemain baru. Di sini, Anda perlu membentuk tim Anda dengan memilih lima kartu. 

  • Ke tiga, menjadi manajer.

jika Anda telah mengikuti sampai empat liga atau bermain selama empat minggu, maka Anda akan dipromosikan menjadi manajer baru. Anda juga bisa membentuk tim dengan kartu pemain jika Anda menang, atau tukarkan kartu Anda di Transfer Market.

  • Ke empat, menjual kartu.

Di Sorare, Anda juga bisa menjual pemain. Caranya sangat mudah, yakni dengan membuat galeri, maka Anda akan menemukan seluruh koleksi kartu. Cukup dengan memilih salah satu kartu, maka akan terbuka kotak yang menunjukkan opsi penjualan kartu. Masukkan harga yang Anda inginkan, kemudian klik “Sell my card”, maka kartu Anda akan dipasarkan dan tersedia untuk dibeli oleh manajer lain.

  • Ke lima, menghasilkan uang di Sorare.

Nah, untuk menghasilkan uang di Sorare, Anda perlu membuat strategi yang kuat. Dengan memiliki strategi dan draft pemain terbaik, Anda bisa memperbesar peluang untuk menang. Tentu saja, jika menang, Anda akan mendapatkan rewards berupa poin, mata uang kripto SOR, atau kartu NFT dengan nilai jual yang tinggi. Kartu tersebut bisa Anda jual juga di marketplace Sorare. 

Salah satu ciri khas NFT adalah barang koleksi bernilai tinggi. Konsep ini diadopsi oleh berbagai permainan, salah satunya Sorare. Melihat perkembangan NFT, tidak mengherankan jika  semakin banyak kolektor NFT bermunculan. 

Advertisement

Bila Anda salah satunya, pastikan untuk membeli NFT pada marketplace terpercaya seperti TokoMall rumah para kreator NFT lokal. 

Ingin belajar NFT? Yuk, gabung juga di komunitas resmi TokoMall!

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular